30+ Nama Toko Yang Membawa Berkah Islami untuk Usaha Anda

30+ Nama Toko Yang Membawa Berkah Islami untuk Usaha Anda image

Ungkapan ”nama adalah doa” tidak hanya berlaku bagi manusia saja, tetapi juga bagi toko. Supaya toko Anda laris manis dan barokah, tentu harus memilih nama yang memiliki kandungan doa terbaik. Menurut Islam, ada beberapa nama toko yang membawa berkah.

Dengan menggunakan nama-nama berikut ini, diharapkan toko yang Anda kembangkan bisa mendatangkan keuntungan bagi keluarga. Supaya tidak lebih lama lagi, berikut ini adalah sejumlah nama yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi.

Inspirasi Nama Toko yang Bisa Membawa Berkah
nama-toko-yang-membawa-berkah

Selain menjalankan bisnis halal, Anda juga perlu memberikan nama penuh doa terbaik untuk bisnis. Seperti nama-nama berikut ini:

1.      Al-Fazza

Nama pertama yang bisa Anda gunakan adalah "Al-Fazza". Kata ini berasal dari Bahasa Arab ”Fazza” yang memiliki arti kejayaan dan keberhasilan. Cocok sekali untuk nama toko Anda supaya menjadi usaha yang berkah dan jaya.

2.      Al-Hadi

Semua usaha pasti memiliki proses yang tidak setengah-setengah. Dengan nama Al-Hadi yang berarti penunjuk jalan atau pemimpin, diharapkan toko yang Anda jalankan bisa berjalan dengan sukses meskipun prosesnya tidak harus cepat.

Al-Hadi cocok sekali untuk bisnis barang seperti toko kebutuhan sehari-hari, pakaian, properti, buku dan alat tulis, serta barang-barang lainnya.

3.      Ad-Din

Nama toko Ad-Din sangat direkomendasikan dalam Islam. Dalam bahasa Arab, Ad-Din sering diartikan sebagai agama. Anda bisa memilih nama ini untuk toko karena usaha halal yang dijalankan atas nama agama sudah pasti mendatangkan banyak berkah.

”Toko Ad-Din” pasti mampu menarik perhatian banyak orang. Bisa untuk usaha barang-barang kebutuhan pokok, toko alat tulis, pakaian, dan usaha apapun yang Anda jalankan.

 

4.      Ad-Dhiya'

Nama toko Islami untuk usaha selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah Ad-Dhiya’ yang memiliki arti ”bersinar”. Anda pasti ingin bahwa toko yang Anda jalankan bersinar dan membawa cahaya untuk semua orang kan?

Dalam nama ini terkandung do’a agar usaha bisa menjadi tujuan bagi orang-orang yang memerlukan produk seperti yang Anda jual. Toko Ad-Dhiya’ sendiri cocok nama toko emas, peralatan sholat, HP dan aksesoris, toko properti, dan masih banyak lagi.

5.      Ad-Dzaki

Anda juga bisa memilih nama toko Ad-Dzaki yang berasal dari kata Zaki. Anda pasti sudah sering mendengar nama ini digunakan sebagai nama untuk para bayi kan? Bukan tanpa alasan, penggunaan nama tersebut memang memiliki arti yang sangat bagus.

Menurut Islam, arti nama Zaki berarti murni, tidak berdosa, atau cerdas. Sebagai nama untuk toko, diharapkan usaha Anda menjadi bisnis yang murni serta membuat banyak orang merasa terbantu untuk mendapatkan kebutuhan.

6.      Haikal

Nama toko Haikal juga banyak digunakan karena memiliki arti yang baik. Haikal memiliki beberapa arti di antaranya adalah kebijaksanaan, dasar yang besar, serta subur.

Sangat cocok sekali untuk nama toko agar tumbuh menjadi usaha yang subur dan besar. Dengan nama yang positif, diharapkan Anda bisa membangun usaha dengan sempurna dari proses awal sampai jaya.

7.      Ad-Durar

Membangun usaha harus penuh kesabaran dan kehati-hatian. Sehingga bisnis yang Anda jalankan bisa memberikan hasil yang jernih layaknya mutiara. Ad-Durar merupakan kata dalam Bahasa Arab yang berarti mutiara.

Nama toko Ad-Durar berarti mendoakan agar usaha Anda bisa seindah dan cantik seperti mutiara. Cocok sekali untuk memberi nama toko yang berhubungan dengan penjualan barang-barang perempuan.

8.      Al-Ghazlan

Arti kata Ghazlan berarti tenunan. Nama toko Al-Ghazlan sangat cocok untuk diberikan kepada toko atau usaha yang baru Anda rintis.

Seperti seseorang yang mulai menenun, toko Anda akan tumbuh dan berkembang menjadi lebih besar seiring berjalannya waktu. Tapi jangan lupa untuk tetap menjadi toko yang senantiasa amanah agar mendatangkan banyak berkah.

9.      Hanania

Nama toko Hanania juga sangat cocok untuk merintis usaha. Arti nama toko Hanania berarti ”Dikasihi oleh Allah”.  Diharapkan agar toko yang Anda rintis selalu mendapatkan kasih sayang dan ridho Allah SWT.

Nama Hanania sendiri sangat cocok untuk berbagai bentuk bisnis, mulai dari bisnis pakaian, kue, skincare, konter HP, dan masih banyak lagi.

10.  Husein

Kalau dalam bahasa Indonesia, Husein bisa diartikan sebagai kesentausaan. Sedangkan di dalam Bahasa Arab berarti tampan.

Nama Husein sendiri sering dijadikan sebagai nama anak lelaki. Ini menandakan bahwa nama tersebut memang memiliki doa yang baik.

Nama toko Husein diharapkan menjadi toko yang selalu indah dan berkembang, sentausa, dan bisa memenuhi segala kebutuhan dengan baik.

11.  Al-Haziq
nama-toko-yang-membawa-berkah

Nama toko Al-Haziq juga bagus untuk diberikan kepada usaha Anda. Haziq memiliki arti ” Cerdik atau Pandai”. Nama yang berkualitas untuk membuat toko Anda menjadi usaha yang beruntung.

Gunakan nama ini selaku doa untuk kesuksesan usaha Anda. Nama Al-Haziq sangat cocok bagi Anda yang ingin membuka usaha di bidang pakaian, alat tulis, peralatan rumah tangga, dan masih banyak lagi.

12.  Jahran

Selanjutnya adalah nama toko Jahran yang memiliki arti yang tangkas. Tangkas disini berarti toko yang merupakan usaha bisa menjadi bisnis yang bisa berkembang dengan cepat.

Tangkas sama seperti cepat, sehingga bisnis yang Anda jalankan akan menjadi usaha yang bisa laku dan besar dalam waktu cepat.

13.  Jamsyir

Nama toko Islami selanjutnya adalah Jamsyir yang berarti kecantikan. Sangat cocok untuk usaha rintisan Anda yang menjual produk-produk kecantikan atau yang berhubungan dengan perempuan.

Toko yang Anda beri nama Jamsyir diharapkan mampu memberikan berkah dan usaha yang tumbuh mulus.

14.  Lamih

Nama toko Islami modern yang berikutnya dapat Anda pilih adalah Lamih. Arti kata Lamih sendiri adalah mengkilat. Dengan memberikan nama ini kepada toko yang Anda rintis, diharapkan bisa menjadi usaha yang sukses serta berhasil.

15.  Irfan

Nama Irfan sering digunakan untuk memberikan nama bagi bayi laki-laki. Sebab Irfan memiliki arti yang positif untuk digunakan.

Dalam bahasa Arab, Irfan berarti kebijaksanaan dan rasa syukur. Di mana bisa menjadi simbol untuk toko Anda sebagai toko yang bijak, selalu bersyukur, dan nantinya bisa membawa berkah untuk pemiliknya.

16.  Al-Razzaq

Anda juga pasti sering mendengar nama toko Al-Razzaq. Bukan tanpa alasan, nama ini menjadi populer karena makna yang terkandung di dalamnya. Razaak sendiri berarti setia, penyayang, serta welas asih.

Ketika digunakan menjadi nama untuk toko, diharapkan mampu membuat usaha Anda tumbuh menjadi bisnis yang sukses tetapi selalu rendah hati.

17.  Al-Karomah

Nama toko pembawa berkah yang juga bisa Anda jadikan sebagai ide adalah Al-Karomah yang berarti mulia. Dengan memberikan nama yang indah dan Islami, diharapkan toko tumbuh menjadi usaha mulai dan bermanfaat.

Pasalnya usaha itu bukan hanya tentang keuntungan yang Anda peroleh, tetapi juga bagaimana poduk yang Anda jual bermanfaat untuk orang lain.

18.  Al-Fannani

Jika ingin memberikan nama toko yang bagus dan indah, maka Al-Fannani bisa menjadi rekomendasi terbaik. Sebagaimana namanya, arti dari kata ini juga bagus dan indah.

Cocok diberikan untuk berbagai usaha yang tengah Anda bangun, misalnya usaha menjual produk perempuan, peralatan rumah tangga, alat tulis, aksesoris, dan lain-lain.

19.  Al-Faeyza

Nama Al-Faeyza tidak hanya cocok untuk nama bayi perempuan, tetapi juga nama untuk toko. Jika Anda menggunakan nama Al-Faeyza untuk toko, sama seperti Anda memberikan energi yang positif.

Arti Faeyza sendiri berarti kesuksesan. Anda diharapkan mampu memiliki usaha yang sukses dan jaya, sehingga bisa berkembang dengan penuh keberuntungan.

20.  Al-Ghaisan

Rekomendasi nama toko penuh doa positif selanjutnya adalah Al-Ghaisan. Arti nama Ghaisan sendiri berarti tampan, sehingga mampu menjadikan usaha Anda semakin jaya dan indah.

Nama Al-Ghaisan cocok untuk berbagai jenis usaha, mulai dari toko perhiasan, pakaian, kosmetik, alat tulis, serta beberapa produk lainnya.

21.  Al-Mirza
nama-toko-yang-membawa-berkah

Jika Anda ingin memberikan nama toko yang islami dan elegan, maka Al-Mirza dapat menjadi ide yang tepat. Mirza memiliki arti pemimpin, bangsawan, dan cendekiawan.

Toko Anda bisa menjadi usaha yang berkah dan mampu menjadi pemimpin untuk para usaha. Arti lainnya yang berarti bangsawan juga menjadi pendorong positif agar usaha mendatangkan banyak keberuntungan.

22.  Ar-Raihan

Memberikan nama yang indah untuk usaha adalah hal yang penting. Pasalnya Anda tidak boleh sembarangan dalam memberikan nama.

Untuk memberikan nama yang indah, Anda bisa memilih nama toko Ar-Raihan yang memiliki arti wewangian. Nama yang juga sering dikaitkan dengan tumbuhan atau bunga dari surga ini cocok untuk usaha minyak wangi maupun kosmetik.

23.  Fauzan

Nama Fauzan juga sering diberikan kepada para laki-laki. Nama ini juga bagus untuk toko Anda karena memiliki arti positif yaitu kejayaan, keberuntungan, kemenangan, dan keberhasilan.

Anda bisa langsung memberi nama ”Toko Fauzan” atau menambah ”Al-Fauzan”. Cocok untuk toko Anda yang menjual peralatan tulis, produk kesehatan, furniture, dan masih banyak lagi.

Apapun usaha Anda, jika ingin beruntung sebaiknya menggunakan nama yang positif dan penuh doa terbaik.

24.  Al-Fattah

Nama islami terbaik untuk toko selanjutnya adalah Al-Fattah yang berarti membuka. Anda bisa memilih nama ini untuk mengawali toko sehingga mampu tumbuh menjadi bisnis yang berkembang.

Awal yang baik dan positif memang diperlukan untuk membuat bisnis Anda berkembang dengan lebih maksimal.

25.  Al-Lubawi

Lubawi memiliki arti pintar. Sebagai nama toko, Anda bisa memberikan nama ”Al-Lubawi” untuk membuat toko tumbuh menjadi usaha yang memuaskan dan berkah.

Nama toko Al-Lubawi ini cocok sekali untuk berbagai usaha. Dengan memberikan nama yang tepat, bisnis bisa mendatangkan keberuntungan.

26.  Al-Basyarah

Usaha yang halal akan menjadi pintu rejeki yang lancar, tapi jangan lupa untuk memberikan nama positif untuk toko Anda. Al-Basyarah merupakan salah satu rekomendasi nama terbaik yang bisa Anda pilih.

Maknanya adalah keindahan, diharapkan bisa menjadi jalan untuk pintu rejeki yang lancar bagi Anda dan keluarga.

27.  Al-Atyab

Inspirasi nama islami untuk toko yang sangat bagus berikutnya adalah Al-Atyab. Kata ini berarti wangi yang bisa membuat toko Anda berjalan dengan penuh keberkahan dan keberuntungan.

Diharapkan usaha akan menemui jalan yang mudah untuk tumbuh menjadi bisnis yang semakin membesar.

28.  Al-Baqir

Nama toko Al-Baqir sepertinya sudah menjadi nama favorit. Jika toko-toko di sekitar daerah Anda belum ada yang menggunakan nama ini, maka segera pakai sekarang juga.

Al-Baqir sendiri memiliki arti pembelah. Di mana usaha Anda diharapkan mampu menjadi pembelah yang akan membawa pada kesuksesan usaha. Anda sebaiknya menggunakan nama ini untuk minimarket, toko alat tulis, pakaian, atau peralatan ibadah.

29.  Ajsad

Apapun toko yang tengah Anda jalankan, pasti harapannya bisa menjadi toko yang bersinar seperti emas atau permata. Nah, Ajsad dalam bahasa Arab berarti emas, permata, atau mutiara.

Di mana nama toko ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin memberikan nama toko Islami dan berkelas untuk usaha. Artinya bagus sehingga dapat menjadi doa yang positif untuk Anda.

30.  Farhan

Supaya toko berkembang dengan baik dan selalu membawa kabar gembira, Anda bisa memberinya nama Farhan. Arti dari kata ini adalah kegembiraan yang akan membuat usaha selalu diliputi kabar baik.

Toko Farhan juga menjadi favorit bagi beberapa orang. Selain namanya bagus dan mudah diingat, artinya sangat positif untuk pertumbuhan toko.

31. Jaliilah
nama-toko-yang-membawa-berkah

Ingin toko berkembang menjadi usaha yang mulia? Nama Jaliilah adalah pilihan yang paling tepat. Arti dari Jaliilah sendiri adalah mulia.

Toko Anda diharapkan menjadi usaha yang mulia, berkah, serta mampu menjadi tujuan banyak orang yang ingin membeli.

32. Bahiirah

Seperti halnya permata, Bahiirah memiliki arti kilauan terang benderang yang sangat bagus untuk nama toko. Anda bisa memilih nama ini untuk diberikan pada berbagai jenis usaha. Nama yang positif akan memberikan hasil yang juga positif ketika Anda juga mengiringinya dengan usaha serta doa.

33. Tamiimah

Supaya toko Anda tetap dalam perlindungan Allah, sebaiknya memilih nama ”Tamiimah” yang berarti perlindungan. Toko yang selalu dilindungi pasti akan berkah dan mendatangkan keuntungan yang halal.

Nama toko Tamiimah cocok untuk berbagai usaha yang tengah Anda rintis. Misalnya toko pakaian, alat tulis, peralatan memasak, furnitur, dan lain-lain.

34. Jawad

Nama toko islami pembawa hoki yang juga bisa Anda pilih adalah Jawad. Di mana memiliki arti murah hati yang sangat cocok untuk perkembangan usaha Anda.

Jawad juga sering digunakan untuk nama orang, yang berarti arti kata dari nama ini memang membawa berkah dan keberuntungan.

35. Khabir

Toko yang pengalaman pasti disukai banyak pembeli, apalagi kalau Anda sudah mendapatkan banyak pelanggan setia. Sebelumnya, pastikan Anda membangun usaha yang berkah dan memberi nama toko positif.

Khabir dalam bahasa Arab berarti pengalaman. Dengan memberikan nama ini untuk toko Anda, diharapkan bisa menjadi awalan yang baik untuk membuat toko semakin berkembang.

36. Amanah

Nama Amanah pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda kan? Amanah memiliki arti dapat dipercaya. Sangat cocok untuk menyertai nama usaha Anda supaya bisa menjadi kepercayaan banyak pembeli.

Daftar nama toko Islami pembawa berkah bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin membangun usaha. Tetapi ingat, ada beberapa aspek lain yang perlu Anda perhatikan untuk merintis usaha agar sukses. Di antaranya adalah pantang menyerah dan selalu berdoa.

Dengan doa dan kerja keras, usaha Anda pasti bisa berkembang semakin baik.

Semoga nama toko yang membawa berkah di atas bisa membantu Anda untuk memberi nama bagi usaha yang akan dijalankan.