17 List Bisnis Franchise di bawah 5 Juta Menguntungkan

17 List Bisnis Franchise di bawah 5 Juta Menguntungkan image

Bisnis franchise kini sedang ramai digemari banyak orang karena menghasilkan keuntungan yang menjanjikan.

Bisnis yang dipilih pun beragam mulai dari minuman kekinian, makanan, cemilan dan sebagainya. Anda tertarik berwaralaba, tapi khawatir dengan modal? Yuk, ketahui bisnis franchise di bawah 5 juta berikut ini.

Franchise Minuman dengan Harga 5 Juta ke bawah

1. Lima warna
bisnis-franchise-di-bawah-5-juta
foto: limawarna.com

Pertama, ada franchise Lima Warna yang menjual berbagai varian minuman boba dan dalgona yang kekinian. Brand ini sudah memiliki lebih dari 300 outlet yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir karena brand ini tidak menarik biaya royalti sehingga 100% keuntungan adalah milik Anda.

Lima Warna menawarkan berbagai paket usaha mulai dari paket Special Edition dengan modal mulai Rp 4,9 juta sampai paket Platinum dengan modal Rp 49 juta.

Untuk paket Special Edition, Anda akan mendapat fasilitas lengkap dan bahan baku.

Keuntungan bersih yang akan Anda dapatkan dari penjualan 120 cup perhari, yaitu mencapai sekitar Rp13 juta perbulannya.

Apabila Anda tertarik untuk bermitra dengan Lima Warna, Anda bisa menghubungi 081228980225 (Jabodetabek) atau 082135655737 (Luar Jabodetabek).

2. Mobo Thai Tea
bisnis-franchise-di-bawah-5-juta
foto: waralabaku.com

Mobo Thai Tea merupakan franchise minuman boba dan thai tea yang populer dengan menu yang bervariasi serta konsep yang kekinian. 

Keuntungan bermitra dengan Mobo adalah modalnya yang murah, cepat balik modal, gratis bahan baku 300 cup, fasilitas lengkap, serta tidak menarik royalti fee alias keuntungan sepenuhnya milik Anda.

Paket usaha yang ditawarkan cukup beragam diantaranya yaitu paket istimewa dengan modal mulai Rp 4,5 juta. Dari modal tersebut Anda akan mendapat booth portable dan free bahan baku 100 cup.

Estimasi keuntungan bersih yang akan didapat dari penjualan 100 cup dalam 26 hari yaitu sekitar Rp 8,1 juta.

Bagi Anda yang merasa tertarik untuk bermitra dengan Mobo Thai Tea bisa menghubungi tim melalui WA di  085799996700 atau mengirim pesan melalui email ke mobothaitea@gmail.com.

3. Rokea Korean Cheese Tea
bisnis-franchise-di-bawah-5-juta
foto: ruangplus.com

Bisnis franchise minuman di bawah 5 juta selanjutnya, yaitu Rokea yang menjual produk minuman Korean Cheese Tea berkearifan lokal.

Membawa konsep fresh and fun yang unik membuat brand ini populer dan memiliki ratusan mitra yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.

Brand ini tidak menarik royalti fee serta menyediakan marketing support.

Paket usaha yang ditawarkan oleh Rokea sangatlah terjangkau, yaitu dengan modal mulai Rp 4,9 juta.

Dengan modal tersebut Anda akan mendapat fasilitas lengkap seperti lid sealer, shaker, cup, manual hand mixer, teko, booth, banner, apron dan sebagainya. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan free bahan baku awal.

Estimasi keuntungan bersih yang akan Anda dapatkan dari penjualan 120 cup perhari, yaitu sekitar Rp 13,5 juta per bulannya. Anda tertarik bermitra dengan Rokea? Silahkan hubungi tim Rokea melalui WA di  082135655739 atau kunjungi www.rokeaindonesia.com.

4. K-Drink
bisnis-franchise-di-bawah-5-juta
foto: tabloidbintang.com

Untuk Anda yang ingin membuka bisnis tanpa perlu menyewa lokasi, SamWon Group memberikan solusi dengan virtual waralaba K-Drink untuk Anda.

Virtual waralaba merupakan konsep usaha di mana Anda bisa menjual produk dari rumah dengan memakai media online seperti Gofood, Grabfood, Shopee Food, dan media sosial lain seperti WhatsApp dan Instagram. Hal tersebut tentu membuat modal Anda menjadi lebih hemat.

Ada tiga kategori produk yang bisa Anda pilih di antaranya, yaitu green tea base, black tea base, dan milk/water base. Ada pun rincian modal usaha, yaitu join fee sebesar Rp1 juta, membership Rp100.000 perbulan, peralatan dan bahan baku Rp2 juta serta booth Rp1 juta.

Kurang lebih untuk bermitra dengan K-drink ini Anda membutuhkan modal berkisar Rp 4,1 juta. Untuk keuntungan, K-drink tidak menarik royalti dan franchise fee sehingga laba 100% milik Anda.

Apabila Anda tertarik untuk bermitra dengan K-Drink Anda bisa menghubungi 087880808182.

5. Nyoklat Super
bisnis-franchise-di-bawah-5-juta
foto: sasamecoffee.com

Selain minuman boba atau Thai tea, coklat juga menjadi minuman yang banyak disukai oleh masyarakat. Nyoklat Super merupakan brand usaha minuman coklat yang sudah berdiri sejak tahun 2013.

Usaha ini menawarkan franchise tanpa royalti fee dengan kontrak seumur hidup untuk Anda.

Ada beberapa paket usaha yang bisa Anda pilih di antaranya, yaitu paket Ekonomis dengan modal mulai Rp 4 juta. Dari modal tersebut Anda akan mendapat paket lengkap serta bahan baku.

Estimasi keuntungan bersih yang akan Anda dapatkan dari penjualan 90 cup perhari, yaitu berkisar Rp4,1 juta per bulannya.

Dari keuntungan tersebut Anda bisa memperoleh BEP dalam waktu 1 bulan. Jika Anda tertarik, Anda bisa mendapat informasi lebih dengan menghubungi 082137245147.

6. KINI Cheese Tea
bisnis-franchise-di-bawah-5-juta
foto: traveloka.com

KINI cheese tea adalah bisnis franchise minuman cheese tea kekinian yang sudah memiliki banyak mitra di berbagai kota di Indonesia. Brand ini memiliki menu yang beragam dengan harga terjangkau sehingga banyak diminati masyarakat.

Ada beberapa paket usaha yang ditawarkan di antaranya, yaitu paket ekonomis dengan modal mulai Rp4 juta. Dari modal tersebut sudah lengkap dengan fasilitas serta bahan baku.

Estimasi keuntungan bersih yang akan didapatkan dari penjualan 80 cup perhari selama satu bulan, yaitu sekitar Rp 6,5 juta.

Bagi Anda yang merasa tertarik untuk bermitra dengan KINI cheese tea bisa menghubungi tim marketing melalui WA di  nomor 082313216982 (Luar Jawa) atau 082148003626 (Pulau Jawa).

7. King Coklat
bisnis-franchise-di-bawah-5-juta
foto: shopee.co.id

Selain Nyoklat Super, King Coklat juga menyediakan bisnis franchise minuman coklat dengan modal yang terjangkau.

Ada beberapa paket usaha yang ditawarkan di antaranya, yaitu paket ekonomis dengan modal mulai Rp4 juta. Dari modal tersebut Anda akan mendapatkan peralatan lengkap dan free bahan baku untuk awal jualan.

Keuntungan bersih yang bisa Anda dapatkan dari penjualan 70cup per hari dalam sebulan, yaitu sekitar Rp 5,6 juta. Jika Anda tertarik bergabung dengan King Coklat, Anda bisa menghubungi tim marketing di nomor 081329516643.

8. Sure Coffee
bisnis-franchise-di-bawah-5-juta
foto: surecoffee.id

Sure Coffee merupakan salah satu bisnis waralaba kopi kekinian yang sekaligus menyediakan menu toast.

Sure ini memiliki konsep yang up to date dan memiliki menu yang bervariasi sehingga Anda tidak perlu ragu menjalin waralaba dengan usaha ini.

Adapun paket usaha yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu paket Affordable dengan modal mulai Rp5 juta.

Dari biaya tersebut Anda akan mendapatkan booth, peralatan lengkap seperti teko, mixer, cup, apron, kompor, daftar menu, banner, wajan pemanggang dan sebagainya, serta bahan baku.

Keuntungan bersih dengan menjual 80 cup serta 40 toast perhari bisa mencapai Rp14 juta perbulannya.

Tentunya, jika Anda menjual lebih banyak, maka keuntungan yang akan didapat juga semakin besar. Apabila Anda tertarik untuk menjalin waralaba dengan Sure Coffee Anda bisa menghubungi tim melalui WA di  082138804988.

9. Tigerson Korean Boba
bisnis-franchise-di-bawah-5-juta
foto: tigersonindonesia.com

Selanjutnya ada bisnis minuman Tigerson Korean Boba yang bisa Anda pilih. Tigerson menyediakan berbagai varian minuman Korean boba dengan konsep yang hits dan harga terjangkau.

Tigerson menawarkan paket spesial, yaitu dengan modal mulai Rp5 juta. Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti booth, banner, apron, shaker, cup, lid sealer, dan sebagainya serta bahan baku.

Keuntungan bersih dari penjualan 120cup perhari, yaitu mencapai sekitar Rp13,5 juta.

Dari modal tersebut Anda tidak dikenakan royalti fee alias seluruh keuntungan adalah milik Anda.

Bagi Anda yang tertarik bermitra dengan Tigerson, Anda bisa mendapat informasi lebih lengkap dengan menghubungi 085228575242.

Franchise Makanan Di Bawah 5 Juta 

1. Yago Chicken
bisnis-franchise-di-bawah-5-juta
foto: waralabakan.com

Selain waralaba bisnis minuman, Anda juga bisa memilih franchise makanan salah satunya, yaitu Yago Chicken.

Yago Chicken merupakan bisnis franchise di bawah 5 juta 2021 milik SamWon Group yang menggunakan konsep virtual waralaba.

Sama seperti K-Drink, Anda bisa menjual makanan ini melalui platform online seperti Grab, Gofood, Shopee, dan sebagainya tanpa menyewa lokasi atau outlet sehingga modal Anda menjadi lebih ringan.

Adapun rincian modal usaha, yaitu join fee mulai Rp 1 juta, membership fee Rp 100 ribu perbulan, peralatan Rp1 juta, bahan baku Rp1 juta, dan booth Rp1 juta. Jika ditotal paling tidak Anda membutuhkan sekitar Rp 4,1 juta untuk bermitra dengan Yoga Chicken.

Bagi Anda yang berminat untuk bermitra dengan SamWon Group bisa menghubungi 087880808182.

2. Endogmu
bisnis-franchise-di-bawah-5-juta
foto: ruangplus.com

Selanjutnya ada usaha franchise modal kecil berupa cemilan telur gulung atau omelet sosis populer, yaitu Endogmu. Ada berbagai menu dari telur yang dibuat seperti telur gulung, dadar, dan masih banyak lagi.

Ada beberapa paket usaha yang ditawarkan oleh Endogmu diantaranya yaitu paket tanpa booth yang membutuhkan modal mulai Rp3,9 juta.

Dari modal tersebut, Anda akan mendapatkan peralatan seperti apron, kompor, piring, pisau, dan sejenisnya. Selain itu, Anda juga akan mendapat bahan baku lengkap untuk 100 porsi.

Keuntungan bersih yang akan Anda dapatkan dari penjualan 30 porsi perhari selama satu bulan yaitu sekitar Rp 2,8 juta.

Bagi Anda yang berminat untuk menjalin mitra dengan Endogmu bisa menghubungi 082138966847.

3. Burger Brambang
bisnis-franchise-di-bawah-5-juta
foto: burgerbrambang.com

Burger Brambang merupakan usaha burger premium yang menggunakan 100% daging Australia.

Burger ini memiliki menu burger dan beef yang beragam dengan berbagai konsep seperti booth dan outlet.

Ada beberapa paket usaha yang ditawarkan salah satunya, yaitu paket Griddle Gas dan Listrik dengan modal mulai Rp 3,9 juta.

Selanjutnya, ada juga waralaba murah di bawah 2 juta atau paket Ekspres dengan modal mulai Rp1,4 juta. Namun, untuk paket Ekspres, Anda tidak mendapat peralatan.

Kedua paket tersebut tidak mendapat booth melainkan hanya bahan baku serta training oleh chef.

Tenang saja Anda tidak dikenakan royalti fee. Bagi Anda yang berminat bisa menghubungi nomor 081211778786 atau mengirim email ke burger@brambang.com.

4. Tahu Benjo
bisnis-franchise-di-bawah-5-juta
foto: waralabakan.com

Selanjutnya ada franchise camilan tahu krispi kekinian, yaitu Tahu Benjo. Saat ini Tahu Benjo populer di kalangan masyarakat dan sudah memiliki mitra lebih dari 250 outlet yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Ada beberapa paket usaha yang ditawarkan, salah satunya, yaitu paket Portable dengan modal mulai dari Rp4,8 juta.

Dari modal tersebut, Anda akan mendapat paket booth, peralatan lengkap, serta gratis bahan baku pertama untuk siap berjualan.

Estimasi keuntungan bersih yang akan didapatkan dari penjualan 70 porsi perhari dalam sebulan, yaitu sekitar Rp 5,5 juta. Bagi Anda yang berminat bisa segera hubungi tim marketing Tahu Benjo di 081227000901.

5. Bakso Benhil
bisnis-franchise-di-bawah-5-juta
foto: enterpreneur.bisnis.com

Selain makanan ringan atau camilan, Anda juga bisa membuka bisnis bakso bersama Bakso Benhil.

Usaha bakso ini menawarkan waralaba dengan modal mulai dari Rp4 juta tanpa royalti dan franchise fee. Namun, paket tersebut tidak dilengkapi gerobak dan perlengkapan usaha.

Anda bisa memilih membuka usaha dengan booth maupun dengan menggunakan outlet di rumah ataupun sewa. Apabila Anda tertarik untuk bermitra dengan usaha ini, Anda bisa menghubungi 08170172808.

6. Pisang Nugget Kece
bisnis-franchise-di-bawah-5-juta
foto: pisangnuggetkece.com

Pisang Nugget Kece adalah salah satu bisnis camilan pisang kekinian yang bisa Anda coba. Brand ini menjual berbagai menu seperti almond, pisang, cheese dan sebagainya dengan kemasan yang menarik.

Pisang Nugget Kece menawarkan paket usaha waralaba yang beragam di antaranya, yaitu paket usaha tanpa booth dengan modal mulai dari Rp5 juta. Dari modal tersebut Anda akan mendapat peralatan masak lengkap dan premium roll banner.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menjual 80 pack perhari, yaitu Rp11 juta perbulan. Dari keuntungan tersebut Anda tidak akan dikenakan royalti fee jadi semua keuntungan adalah milik Anda.

Bagi Anda yang berminat ikut waralaba dengan Pisang Nugget Kece bisa menghubungi WA di  082220777161.

7. Magu-Magu Chicken
bisnis-franchise-di-bawah-5-juta
foto: magumaguchicken.com

Magu Magu Chicken merupakan waralaba ayam krispi yang menjual berbagai menu fried chicken yang kekinian. Usaha ini bisa menjadi bisnis jangka panjang yang menguntungkan, tapi dengan modal yang sedikit.

Salah satu paket usaha yang ditawarkan oleh Magu Magu, yaitu paket Bronze dengan modal mulai Rp5 juta. Dari modal tersebut Anda akan mendapat booth minimalis, bahan baku, etalase portable, SOP, media promosi, seragam serta peralatan.

Bagi Anda yang berminat untuk menjalin waralaba dengan Magu Magu bisa menghubungi customer service di 08112827176 atau kunjungi https://magumaguchicken.com.

Franchise Non-Kuliner

1. Sebersih Apa Laundry
bisnis-franchise-di-bawah-5-juta
foto: waralabakan.com

Selain kuliner, bisnis laundry juga bisa menghasilkan banyak keuntungan terutama untuk di daerah sekitar kampus atau area perkantoran.

Sebersih Apa Laundry merupakan perusahaan aplikasi laundry yang berpusat di Jakarta Barat dan sudah memiliki beberapa mitra.

Sebersih Apa Laundry menawarkan kemitraan dengan membayar joining fee sebesar Rp299 ribu.

Dari modal tersebut mendapat media branding, laundry bag, topi berlogo, training sistem, marketing support, dan buku nota.

Keuntungan bersih yang bisa Anda dapatkan dari penjualan 20 bag perhari, yaitu berkisar Rp5,5 juta.

Dari keuntungan tersebut, Anda akan ditarik profit share service non langganan sebesar 25% dan 15% untuk service langganan. Bagi Anda yang tertarik bisa menghubungi 081283848543.

Itulah beberapa daftar bisnis franchise di bawah 5 juta yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membuka bisnis. Waralaba memang menjadi solusi yang tepat untuk Anda yang ingin membuka usaha tanpa mulai dari nol.

Anda bisa memilih jenis usaha yang Anda suka dan sesuai dengan modal yang Anda miliki.