13 Rekomendasi Usaha Franchise Terlaris untuk Pemula

13 Rekomendasi Usaha Franchise Terlaris untuk Pemula image

Saat ini banyak pembeli yang lebih fokus ke merek suatu produk. Itulah kenapa usaha makanan atau minuman yang sudah terkenal tidak akan pernah sepi peminat.

Hal ini memberikan peluang besar bagi Anda yang ingin membuka usaha franchise terlaris untuk berbisnis.

Pasalnya bisnis ini cocok dilakukan oleh siapa saja, terutama untuk pemula yang tidak ingin keluar modal terlalu besar.

Bagi Anda yang ingin mulai merintis usaha, berikut ini beberapa inspirasi franchise makanan dan minuman terlaris yang bisa Anda jadikan inspirasi.

13 Rekomendasi Bisnis Franchise Makanan dan Minuman Terlaris

Adanya franchise memberikan peluang yang besar untuk siapapun yang ingin membuka usaha sendiri.

Apalagi saat ini, kebiasaan ngemil dan menikmati minuman segar semakin digemari oleh masyaraka sehingga peluang usaha makanan dan minuman juga menjanjikan.

Adapun beberapa bisnis makanan dan minuman yang bisa Anda coba antara lain:

1.      Donat Bakar
usaha-franchise-terlaris
foto: youtube.com

Usaha pertama yang recommended untuk Anda coba adalah franchise Donat Bakar atau dikenal juga sebagai “DOKAR”.

Dari namanya saja sudah terdengar unik dan membuat penasaran. Siapa sih yang tidak tergiur mencoba menu manis satu ini?

Donat yang dibakar pasti terasa lebih lembut dan pas di mulut. Cocok untuk sajian bagi anak-anak maupun orang dewasa. Sebab pasar “DOKAR” termasuk luas, mulai dari yang golongan menengah ke bawah maupun ke atas.

Usaha ini sangat cocok dipasarkan di sekolah, pasar, rumah sakit, kantin, depan mini market, dan tempat pariwisata.

Kelebihan join dengan waralaba ini karena investasinya sangat terjangkau, bahan baku dan perlengkapan sudah tersedia, unik, no royalty fee, dan target pasarnya luas.

Anda hanya perlu menyiapkan atau mencari lokasi yang sesuai, serta menyiapkan modal sebesar Rp7,5 juta saja.

Dengan modal tersebut sudah langsung mendapatkan berbagai fasilitas mulai dari Booth DOKAR, X-Banner Menu, lampu, grill pan, kompor gas, dan masih banyak lagi.

Harga donat perbijinya mulai dari Rp2 ribu saja. Tetapi juga ada yang menaikkan harga sekitar Rp500 sampai Rp1 ribu di beberapa gerai.

Balik modal awal juga cepat, sekitar 2 sampai 3 bulan. Kalau mau join langsung saja kontak ke pihak manajemen Donat Bakar di http://donatbakar.com/waralaba/.

2.      Candy Crepes
usaha-franchise-terlaris
foto: candy-crepes.com

Rasa panekuk yang dijual oleh franchise hits ini pasti akan membuat pembeli ketagihan. Tampilannya juga unik dengan porsi yang pas. Ada beberapa keunggulan yang perlu Anda garisbawahi ketika ingin join dengan franchise ini, yaitu:

  • Tidak ada royalti fee, sehingga keuntungan penjualan akan menjadi milik Anda.
  • Produk unik dengan kemasan yang berkelas.
  • Anda akan memperoleh perlengkapan maksimal.
  • Memiliki tim manajemen yang siap membantu.

Franchise Candy Crepes menyediakan paket indoor dan outdoor. Untuk paket outdoor, Anda perlu menyiapkan modal sebesar Rp9,8 juta, sedangkan paket indoor sebesar Rp8,5 juta. Semua paket sudah termasuk perlengkapan yang genap.

Cara mendaftarnya yaitu memilih paket usaha, melakukan pembayaran, paket akan dikirim, dan outlet sudah siap dibuka. Anda bisa menghubungi pihak manajemen melalui WA di 0813-3154-11, instagram di @candycrepesofficial, atau facebook di candy Crepes.

3.      Magu Magu Chicken
usaha-franchise-terlaris
foto: magumaguchicken.com

Franchise Magu Magu Chicken juga menjanjikan keuntungan yang besar untuk Anda. Cocok sekali untuk yang ingin memiliki penghasilan tambahan di bidang kuliner dalam jangka panjang.

Ayam goreng krispi ini memiliki aneka sambal khas enak mulai dari original, geprek, sambal matah, dan masih banyak lagi.

Bahkan modal yang diperlukan juga cukup terjangkau. Ada Paket Bronze seharga Rp5,3 juta. Lalu Paket Silver dengan harga Rp5,8 juta, Paket Gold Rp7,9 juta, dan Paket Platinum Rp12 juta.

Anda akan mendapatkan peralatan sesuai dengan paket yang dipilih, bumbu racikan unik, bahan baku, serta dukungan penuh dari tim layanan pelanggan.

Tertarik mendaftar? Langsung saja kunjungi https://magumaguchicken.com/ untuk diarahkan ke WhatsApp manajemen.Tenang saja, Magu Magu Chicken juga tidak ada biaya royalty.

4.      Tahu Jeletot Taisi
usaha-franchise-terlaris
foto: liputan6.com

Saat ini semakin banyak yang suka camilan pedas, sehingga franchise makanan Tahu Jeletot Taisi juga mendapat peluang yang besar.

Bisnis ini akan memberi keuntungan besar bagi Anda karena sudah dikenal oleh masyarakat, sehingga tidak berpengaruh pada banyaknya kompetitor.

Ada tiga paket kemitraan yang bisa Anda pilih, yaitu Rp20 juta, Rp49 juta, dan Rp55 juta. Royaltinya yaitu 2% dari omset tiap bulan. Di mana omset yang bisa Anda peroleh bisa mencapai Rp45 juta per bulannya.

Jika bisa mencari lokasi yang strategis, tidak mustahil juga bisa menjual camilan ini secara online.

Perkiraan balik modal bisa dari 6 sampai dengan 12 bulan. Bagi Anda yang tertarik join, silahkan langsung mengunjungi untuk https://tahujeletot.com/ diteruskan ke layanan WhatsApp.

5.      Kebab Turki Baba Raffi
usaha-franchise-terlaris
foto: enterpreneur.bisnis.com

Waralaba Kebab Turki Baba Rafi telah memiliki ribuan outlet di seluruh Indonesia. Bukan hanya itu, ada juga outlet yang sudah tersebar di negara-negara Asia lainnya.

Ini membuktikan bahwa pasarnya benar-benar luas, bisa menjadi peluang bisnis kuliner menjanjikan untuk Anda.

Jika Anda ingin bergabung dengan waralaba ini, syaratnya adalah paham tentang kebab, perencanaan lokasi dari tim survei, memahami keuntungan dan risiko, serta mempunyai dana yang cukup.

Ada beberapa paket yang tersedia, dengan modal berkisar antara Rp75 juta sampai dengan Rp300 juta. Semuanya sudah termasuk paket peralatan lengkap dan pelatihan karyawan.

Royaltinya sekitar Rp600 ribu, dengan sistem bagi hasil 50:50. Kalau tertarik dan ingin bertanya lebih lanjut, Anda bisa langsung menghubungi ke email @INFO@BABARAFI.COM atau hotline +62852-3362-1244.

6.      Chicken Popop
usaha-franchise-terlaris
foto: traveloka.com

Franchise Chicken Popop juga menjadi opsi waralaba makanan paling laris yang patut Anda pertimbangkan.

Camilan kekinian ini memiliki beberapa varian rasa mulai dari keju, rumput laut, cabai pedas, balado, barbeque, dan sapi panggang.

Bagi Anda yang ingin bergabung, ada beberapa paket yang bisa Anda pilih.

Mulai dari Paket A seharga Rp8,8 juta. Anda akan mendapatkan booth premium lengkap dan peralatan masak termasuk deep fryer gas dan roll banner.

Kemudian paket B seharga Rp8,3 juta dengan booth premium lengkap dan deep fryer listrik + roll banner.

Terakhir adalah paket C seharga Rp7,5 juta, dan Anda akan mendapatkan booth premium lengkap dengan alat masak serta kompor gas dan roll banner.

Tidak ada biaya royalti juga di Chicken Popop. Tertarik untuk bergabung? Anda bisa langsung menghubungi melalui WhatsApp di 082136371117.

7.      Pisang Nugget Kece
usaha-franchise-terlaris
foto: bundanyacinta.wordpress.com

Waralaba Pisang Nugget Kece juga menjadi salah satu usaha kuliner yang laris. Tampilan cemilannya yang menggiurkan, ditambah kemasan yang cantik berhasil menarik banyak perhatian pelanggan.

Ketika bergabung dengan waralaba ini, usaha Anda akan dibantu oleh tim manajemen yang ramah sampai mendapat hasil penjualan yang maksimal. Bahkan, Anda juga tidak dikenakan royalty fee.

Variasi menu Pisang Nugget Kece mulai rasa pinkberry, chocolate, green tea, chocolate meises, chocolate almond, chocolate sprinkles dan chocolate keju.

Modal yang diperlukan untuk bergabung tergantung paket yang Anda pilih. Paket premium dengan booth lengkap seharga Rp8,7 juta, paket indoor booth lengkap seharga Rp 7, juta, dan paket usaha tanpa booth seharga Rp5,8 juta.

Anda bisa menjual perporsi dengan harga Rp10 ribu atau Rp15 ribu. Laba perporsi untuk harga Rp10 ribu sekitar Rp11 ribu, sedangkan untuk harga Rp15 ribu sekitar Rp23 ribu. Kalau mau bergabung, silahkan menghubungi WhatsApp di 082220777161.

8.      Tawtaw Tahu
usaha-franchise-terlaris
foto: tawtawtahu.com

Tahu menjadi camilan ringan favorit karena rasanya yang gurih. Franchise Tawtaw tahu ini menyajikan camilan tahu dengan berbagai varian rasa yang lezat. Packaging-nya juga menarik dan mudah dibawa.

Bermitra dengan Tawtaw Tahu akan mendatangkan berbagai keuntungan, mulai dari harganya yang sangat terjangkau, mudah dijalankan, sampai tidak adanya royalti fee. Selain itu, balik modal juga lebih cepat karena membutuhkan waktu antara 1 sampai 2 bulan saja.

Berikut adalah harga paket untuk yang ingin join franchise Tawtaw Tahu:

  • Paket tanpa gerobak: Rp4,3 juta mendapat bahan baku, X-banner, dan peralatan lengkap.
  • Paket gerobak lipat: Rp7,8 juta mendapatkan gerobak lipat portable, X-banner, bahan baku, dan peralatan lengkap.
  • Paket gerobak premium: Rp8,6 juta mendapatkan gerobak kayu premium, bahan baku, peralatan lengkap, dan X-banner.

Jika berhasil menjalankannya dengan maksimal, keuntungan yang Anda peroleh bisa sampai Rp9 juta setiap bulannya. Tertarik bergabung? Silakan kunjungi https://tawtawtahu.com/ dan ikuti Langkah untuk bergabung.

9.      Nyoklat Super
usaha-franchise-terlaris
foto: sasamecoffee.com

Kalau di daerah Anda belum ada outlet Nyoklat Super, itu merupakan peluang yang besar bagi Anda. Bergabung dengan franchise ini akan memberikan banyak kelebihan, sebab siapapun pasti menyukai coklat.

Tampilan, varian rasa, topping, dan packaging Nyoklat Super sangat menarik perhatian pembeli. 

Beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan bergabung bersama Nyoklat adalah tidak adanya royalty fee sehingga keuntungan bisa jadi milik Anda, mudah untuk dikelola dan pasti laris, serta harga bahan bakunya yang terjangkau.

Nyoklat menyediakan paket Ekonomis dengan harga normal Rp6 juta, paket portabel yang harga normalnya Rp7 juta, dan paket Booth yang harga normalnya Rp13 juta. Tapi, harga bisa berubah terutama saat ada promo menarik dari pihak manajemen Nyoklat Super.

Berbagai varian rasa dari waralaba minuman terlaris ini antara lain Nyoklat Green Tea, Nyoklat Strawberry, Nyoklat Original, Nyoklat Milk, Nyoklat Coffee, dan Nyoklat Milk.

Tertarik untuk bergabung? Silahkan hubungi WhatsApp di 082137245147, kunjungi juga Instagram-nya di @nyoklatsuper atau kirim surel ke nyoklatsuper@gmail.com.

10.  Bobatime
usaha-franchise-terlaris
foto: mancode.id

Franchise minuman populer selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah Bobatime. Tidak dapat dipungkiri bahwa outlet ini telah semakin populer di Indonesia karena rasanya yang manis dan lezat. Cocok untuk siapa pun yang suka minuman dingin dan manis.

Bobatime hadir dengan berbagai varian rasa, mulai dari Kona Signature 1, Dirty Brown Sugar Fresh Milk, Regal Rumble, Salted Caramel Fresh Milk, Kolak Pisang Terupdate, Klepon, Doger, dan Nagasari.

Modal yang Anda perlukan untuk bergabung dengan Bobatime adalah Rp125 juta. Biaya kemitraan yang dikenakan adalah 5% dalam jangka waktu 3 tahun.

Biaya tersebut sudah termasuk pelatihan karyawan untuk menunggu outlet Anda. Jika tertarik untuk bergabung, Anda bisa mengunjungi website Bobatime di https://bobatime.id/biaya-franchise-bobatime-indonesia/ dan mengikuti alur pendaftarannya di sana.

11.  Kuch2hotahu
usaha-franchise-terlaris
foto: finance.detik.com

Satu lagi franchise camilan tahu yang digemari oleh anak-anak muda. Kuch2hotahu merupakan franchise cemilan terlaris, enak, dan menguntungkan.

Target pasar waralaba ini cukup luas, bisa di sekolah, depan mini market, pinggir jalan, terminal, maupun area ruko.

Keuntungan yang bisa Anda peroleh apabila bergabung dengan Kuch2hotahu adalah tidak adanya sistem bagi hasil dan royalti. Jadi, keuntungan dapat menjadi milik Anda sendiri.

Bukan hanya itu, sistem pendaftaran mudah dengan berbagai pilihan paket yang tersedia.

Ada paket Reguler dengan harga Rp8,5 juta, Paket Mini Kuch dengan harga Rp10 juta, Paket Sugeh seharga Rp8,5 juta, serta Paket Makmur seharga Rp16 juta.

Banyak yang sudah bermitra dan sukses menjalankan usahanya Bersama Kuch2hotahu.

Jika ingin bergabung, Anda bisa langsung mengunjungi website https://kuch2hotahu.com/  dan mengikuti langkah untuk bergabung via WhatsApp.

12.  Manja Cheese Tea
usaha-franchise-terlaris
foto: sasamecoffee.com

Franchise Manja Cheese Tea juga tidak kalah populer dibandingkan beberapa waralaba minuman lainnya. Minuman ini sangat nikmat dan cocok untuk lidah berbagai usia.

Packaging, tampilan, dan berbagai varian rasanya juga menggugah selera. Beberapa keunggulan yang bisa Anda peroleh ketika bergabung dengan franchise ini antara lain bahan bakunya yang gurih, memperoleh booth eksklusif, no royalty fee, dan paketnya terjangkau.

Beberapa varian rasa yang tersedia di Manja Cheese Tea antara lain Chocolate Lava, Kuta Sunbeam, Camouflage, Taro Gemini, Midnigh Blue Coffee Unicorn, Summer Party, Sweet Eclipse Magical Red, Coconut Clusters, dan Sunset Sugar.

Modal yang dibutuhkan tergantung paket yang Anda pilih. Kalau mau paket Portable, modalnya hanya Rp5,8 juta, Paket Bronze Ekonomis harga normal Rp12 juta (saat promo bisa Rp9,2 juta), dan Paket Silver Ekonomis harga normal Rp18 juta (saat promo bisa Rp11,5 juta).

Tertarik untuk bergabung? Silahkan hubungi 081326664312 untuk Anda yang berada di Pulau Jawa, dan 082314204689 untuk Anda yang berada di luar Pulau Jawa. Lebih jelasnya, langsung kunjungi website resminya di  https://manjacheesetea.com/.

13.  Sabana Fried Chicken
usaha-franchise-terlaris
foto: sabanaku.com

Menu ayam goreng selalu disukai banyak orang, apalagi kalau kemasannya menarik. Faktanya, Sebagian besar pembeli juga lebih suka dengan makanan yang memiliki merek dan packaging menarik alih-alih yang tidak memilikinya.

Jika Anda ingin mengembangkan usaha waralaba ayam goreng, Sabana Fried Chicken bisa menjadi solusinya.

Keuntungan yang bisa Anda peroleh Ketika bergabung dengan franchise ini antara lain jangkauan pasar luas, bahan baku mudah diperoleh, serta tidak adanya royalti.

Ada dua paket yang tersedia untuk Anda pilih, yaitu Rp22,9 juta atau Rp23,4 juta. Semuanya mendapat gerobak dan peralatan lengkap, serta training untuk karyawan.

Jika tertarik untuk bergabung, Anda perlu mengetahui proposal kemitraan terlebih dahulu. Caranya dengan mengunjungi website www.sabanaku.com secara langsung.

Peluang bisnis dengan membuka franchise semakin besar, sebab masyarakat selalu menyukai minuman kemasan dan camilan. Dengan adanya merek, usaha Anda juga dianggap lebih terpercaya sehingga pembeli semakin banyak.

Jadi, sudah tertarik untuk bergabung dengan salah satu waralaba makanan atau minuman? Pilih usaha franchise terlaris di atas yang paling cocok dengan daerah Anda, sehingga peluangnya juga semakin gemilang. Selamat berbisnis.