12+ Franchise Minuman Kekinian Populer di Indonesia

12+ Franchise Minuman Kekinian Populer di Indonesia image

Saat ini bisnis minuman sangat digemari banyak orang karena keuntungannya yang menjanjikan.

Ketika membangun bisnis dari nol terasa sulit, Anda bisa coba bisnis waralaba atau franchise minuman kekinian. Dengan franchise, Anda tak perlu membuat brand baru dan bisa meminimalisasi resiko kerugian.

Apa itu Franchise?

Franchise merupakan salah satu bentuk kerja sama atau model bisnis di mana Anda diperbolehkan menjual produk dengan memakai nama atau brand, logo, dan sistem pemasaran pihak lain dengan kesepakatan tertentu. 

Franchise ini bisa dibilang menguntungkan karena Anda tidak perlu repot melakukan branding dan mencari bahan baku.

Berikut beberapa franchise minuman populer Indonesia yang bisa kamu pilih.

1. Cetroo Coffee
franchise-minuman-kekinian
foto: zonaduit.com

Pertama ada Cetroo Coffee, sebuah brand minuman kopi populer yang sudah berdiri sejak tahun 2009.

Cetroo ini mengembangkan franchise minuman kopi dalam berbagai konsep yang kekinian dengan menu yang variatif. Kedai ini juga sudah memiliki banyak gerai di berbagai kota di Indonesia.

Ada beberapa paket franchise yang bisa kamu pilih, di antaranya, yaitu expert dan expert pro.

Untuk paket expert, kamu perlu menyiapkan modal sekitar Rp84 juta, sedangkan untuk expert pro kamu perlu menyiapkan modal sekitar Rp184 juta. Kamu tak perlu khawatir karena kamu bisa balik modal dalam waktu yang cepat.

Untuk fasilitas expert yang akan kamu dapatkan di antaranya, yaitu lisensi brand 3 tahun, free marketing dan promotion fee, aplikasi kasir selama 1 tahun, perlengkapan pembuatan kopi, seragam, bahan baku, mesin kopi, dan media promosi. Untuk expert pro kamu akan mendapat lebih banyak fasilitas.

Jika tertarik, kamu bisa menghubungi 081328956766 atau mengunjungi website resmi di www.cetroocoffe.com/

2. Janji Jiwa
franchise-minuman-kekinian
foto: liputankota.com

Siapa yang tidak tahu kedai kopi populer yang satu ini. Janji jiwa berdiri pada tahun 2017 dan sudah memiliki sekitar 900 gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.

Untuk menjalin franchise dengan Janji Jiwa, Anda perlu menyiapkan tempat dengan luas minimal 3x25 meter, jalur air bersih dan air kotor, serta listrik 18A.

Ada pun paket usaha minuman kekinian 2021 Janji Jiwa, yaitu berkisar antara Rp85 juta sampai Rp200 juta. Keuntungan yang didapatkan bisa mencapai sekitar Rp60 juta perbulannya.

Dari modal tersebut, Anda akan mendapat mesin seduh, mesin kasir, freezer, seragam, dan lainnya. Jika tertarik, Anda bisa menghubungi pihak Janji Jiwa melalui email di info@jiwagroup.com atau DM di akun Instagram resmi @kopijanjijiwa.

3. Kamsia Boba
franchise-minuman-kekinian
foto: sasamecoffee.com

Selain kopi, minuman boba juga termasuk salah satu minuman yang laris di pasaran. Kamsia boba Indonesia menawarkan kerja sama franchise yang menguntungkan. 

Beberapa benefit yang ditawarkan di antaranya, yaitu no royalty fee, 100% keuntungan milik Anda, kontrak seumur hidup, dan bahan baku terjangkau.

Ada pun paket franchise yang ditawarkan, yaitu ada paket portable dengan modal mulai Rp8 juta. Untuk paket ini Anda akan mendapat banner, mesin sealer, perlengkapan jualan seperti gelas, kanebo, dan sebagainya. 

Ada juga paket booth dengan modal sekitar Rp10 juta dan paket mall atau ruko dengan modal sekitar Rp20 juta.

Menjadi mitra brand satu ini menguntungkan karena Anda bisa meraup keuntungan bersih sampai Rp14 juta perbulannya. Bagi Anda yang merasa tertarik bisa hubungi Kamsia Boba Indonesia di 085227688290 atau DM melalui Instagram resmi @kamsia.indonesia.

4. KINI Cheese Tea
franchise-minuman-kekinian
foto: food.grab.com

Selain kopi yang sangat ramai di pasaran, cheese tea juga tak kalah populer. Minuman dengan keju krim sebagai topping ini menyediakan franchise minuman kekinian di bawah 5 juta.

KINI Cheese Tea menawarkan mitra bisnis tanpa royalti fee dan pengelolaan yang mudah. Ada beberapa paket usaha yang bisa Anda pilih d iantaranya, yaitu paket Usaha Kini dengan modal sekitar Rp9 juta, paket Portable dengan modal sekitar Rp6 juta, serta paket Ekonomis dengan modal mulai Rp4 juta.

Keuntungan bersih dari penjualan 80 cup perhari yang bisa Anda dapatkan, yaitu sekitar Rp6,5 juta perbulannya. Tentunya semakin banyak cup yang terjual semakin cepat pula Anda balik modal.

Adapun cara bergabung dengan KINI Cheese Tea, yaitu hubungi marketing Kini Cheese Tea, siapkan outlet, transfer uang dan paket akan dikirimkan untuk grand opening. Bagi Anda yang tertarik melakukan franchise dengan brand ini bisa hubungi 082313216982 (luar Jawa) atau 082148003626 (pulau Jawa).

5. Xie Xie Boba
franchise-minuman-kekinian
foto: hariansinggalang.co.id

Bisnis minuman boba yang tak kalah populer selanjutnya, yaitu Xie Xie Boba. Xie Xie Boba merupakan franchise minuman boba yang sudah banyak diajak kerja sama. Kedai ini menawarkan kerja sama tanpa royalti fee dan franchise fee alias keuntungan 100% milik Anda.

Ada pun paket franchise yang ditawarkan, yaitu mulai Rp10 juta. Dari modal tersebut Anda akan mendapat free design promosi dan berbagai peralatan seperti porong, sloki ukur, botol, torch, box bubuk, timbangan, termos es, dan sejenisnya. 

Jika Anda menambahkan Rp1,2 juta, Anda akan mendapatkan tambahan stopper atau tenda.

Profit bersih yang akan Anda dapat dari penjualan 100 cup perhari, yaitu sekitar Rp8,7 juta perbulannya. Tentu akan lebih besar jika semakin banyak cup yang terjual.

Jika Anda tertarik untuk menjalin mitra dengan boba ini, Anda bisa hubungi nomor 082213370022 (Jawa Tengah dan DI Yogyakarta), 082249910303 (Jakarta dan Banten) dan 082249957979 untuk daerah Jawa Barat.

6. Gulu Gulu
franchise-minuman-kekinian
foto: traveloka.com

Gulu gulu merupakan bisnis minuman cheese cream Taiwan pertama di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2017 dan sudah populer di kalangan masyarakat. Brand ini juga sudah memiliki berbagai mitra di berbagai kota di Indonesia.

Adapun modal yang perlu Anda siapkan untuk menjalin mitra dengan brand ini yaitu mulai Rp 120 juta. Anda bisa mendapatkan balik modal dengan waktu yang lumayan cepat yaitu berkisar 10 sampai 12 bulan. Tentunya dengan modal tersebut Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas, pelatihan serta dukungan pemasaran.

Apabila Anda merasa tertarik untuk bermitra dengan Gulu Gulu, Anda bisa hubungi di nomor 0822153162611 atau mengirim email di license@guguglu.id.

7. Fremilt
franchise-minuman-kekinian
foto: food.grab.com

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan kedai Thai tea yang satu ini. Fremilt merupakan pelopor franchise Thai tea street di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2015 di Solo. Kini Fremilt sudah memiliki banyak mitra yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Fremilt menawarkan franchise no royalty fee atau 100% keuntungan milik Anda. Ada pun paket yang ditawarkan, yaitu paket Kios K Red Booth dengan modal Rp28 juta dengan peralatan dan fasilitas lengkap serta gratis bahan baku. Untuk paket Kios K Non Booth memerlukan modal Rp20 juta.

Syarat untuk menjadi mitra Fremilt di antaranya, yaitu memiliki modal, wajib membeli bahan baku dari pusat, dan bersedia menaati perjanjian yang sudah disepakati. Keuntungan bersih yang Anda dapatkan dari 150 cup perhari, yaitu sekitar Rp 15,4 juta perbulan.

Apabila Anda tertarik untuk bekerja sama dengan Fremilt Anda bisa hubungi nomor 082133759955 (Pulau Jawa) atau 08122972262 (luar Jawa).

8. Es Teh
franchise-minuman-kekinian
foto: megapolitan.kompas.com

Es Teh merupakan brand lokal varian minuman es teh kekinian yang tengah populer saat ini. Saat ini kedai ini sudah memiliki lebih dari 200 mitra yang tersebar di seluruh penjuru kota di Indonesia.

Anda bisa menjalin franchise dengan brand Es Teh ini dengan menyiapkan modal mulai dari Rp120 juta. Anda tidak perlu ragu karena Anda akan mendapatkan dukungan pemasaran, peralatan lengkap dan bahan baku serta keuntungan yang besar.

Bagi Anda yang tertarik untuk bermitra dengan Es Teh bisa hubungi nomor 08127731744 atau mengirim pesan melalui email di estehindonesia.id@gmail.com atau franchise@estehindonesia.com. Jika Anda ingin melihat varian produk dari EsTeh bisa melihat website resmi di www.estehindonesia.com.

9. Pao Thai Tea
franchise-minuman-kekinian
foto: food.grab.com

Brand Thai tea yang bisa Anda pilih selanjutnya yaitu Pao Thai Tea. Berawal dari menjadi distributor bahan baku Thai tea, saat ini brand Pao menyediakan Thai tea yang ramai di pasaran. Brand ini sudah memiliki lebih dari 250 mitra yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.

Anda bisa menjalin franchise dengan Pao thai tea dengan menyiapkan modal mulai Rp15 juta. Dari modal tersebut Anda akan mendapat 1 set booth outdoor, peralatan lengkap, gratis bahan baku awal, media promosi berupa menu, banner serta free cup sealer. Anda juga tidak dikenakan biaya franchise dan royalti fee.

Ada pun persyaratan untuk menjadi mitra, yaitu menyiapkan lokasi strategis dengan luas minimal 2mx1.5m, karyawan, serta mesin kasir, dan wajib membeli bahan baku dari pusat. Keuntungan bersih yang bisa Anda dapatkan dari penjualan 70 cup perhari yaitu Rp 6,8 juta perbulannya.

Apabila Anda tertarik untuk menjalin franchise dengan Pao thai tea Anda bisa hubungi nomor wa 087719565666 atau mengunjungi website resmi di https://paothaitea.com.

10. King Boba
franchise-minuman-kekinian
foto: sesamecoffee.com

King Boba bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menjalin franchise dengan modal yang sedikit, tapi berkeuntungan tinggi. Brand ini memiliki varian yang cukup banyak dan sudah cukup populer di pasaran.

King Boba menyediakan 3 paket franchise, yaitu paket Silver dengan modal sekitar Rp9,5 juta, paket Gold dengan modal Rp9,7 juta dan paket Diamond Boba and Coffee dengan modal sekitar Rp11,8 juta. Dari modal tersebut Anda sudah mendapat booth dan produk kualitas premium.

Bagi Anda yang tertarik bermitra dengan King Boba bisa hubungi 081703429559 atau DM melalui akun Instagram resmi di @KingBoba.Indonesia.

11. Street Boba
franchise-minuman-kekinian
foto: jpnn.com

Street Boba merupakan salah satu brand minuman boba yang diresmikan pada tahun 2020 dan termasuk franchise minuman yang lagi hits saat ini. Dengan memakai tema Jepang yang unik, Street Boba ini sudah banyak diminati masyarakat terutama anak-anak muda.

Apabila Anda tertarik untuk bisnis waralaba dengan Street Boba Anda perlu menyiapkan modal paling sedikit Rp200 juta untuk lisensi merek selama 3 tahun. Dengan modal tersebut Anda akan mendapatkan media promosi yang terdiri dari menu, banner dan flyer.

Selain itu, Anda juga akan mendapat sistem POS kasir 1 tahun, training dan SOP serta design store. Adapun keuntungan yang akan didapat juga sepadan, yaitu berkisar Rp150 juta per 30 hari dengan penjualan 200 cup sehari.

Dari pendapatan tersebut estimasi nett profit yang akan Anda dapatkan, yaitu berkisar Rp78 juta dengan estimasi BEP 4 sampai 5 bulan.

Anda tertarik? Jika Anda ingin bermitra dengan Street Boba, Anda bisa Wa di nomor +628119855666 atau telepon di nomor +622154315118. Anda juga bisa mengirim email ke Streetboba.indonesia@gmail.com.

12. Sasame Coffee
franchise-minuman-kekinian
foto: sasamecoffee.com

Sasame coffee merupakan brand minuman kopi yang disahkan pada tahun 2017 dan sudah memiliki mitra di beberapa kota di Indonesia. Jika Anda tertarik untuk bisnis waralaba dengan Sasame Coffee Anda bisa siapkan modal sekitar Rp 70 juta.

Dari modal tersebut Anda akan mendapatkan fasilitas lengkap dan dukungan promosi. Ada beberapa konsep gerai yang ditawarkan di antaranya, yaitu konsep indoor, container dan booth outdoor. Anda juga tidak dikenakan royalti fee, jadi 100% keuntungan adalah milik Anda.

Ada pun syarat yang perlu dilengkapi, yaitu lokasi yang strategis dengan luas outlet minimal 2x2m, listrik 1800 W, jalur air kotor dan jalur air bersih. Estimasi keuntungan yang akan didapat, yaitu sekitar Rp18 juta perbulan dengan penjualan 50 cup per hari.

Jika tertarik, Anda bisa WA di +628995576666 atau kunjungi website resmi Sasame Coffee di www.Sasamecoffee.com.

13. Choco Latte
franchise-minuman-kekinian
foto: pergikuliner.com

Selain boba dan cheese tea, minuman coklat juga banyak digemari oleh pelanggan maupun pebisnis. Choco Latte merupakan salah satu brand minuman coklat yang menyediakan berbagai bahan baku dan atribut bisnis minuman.

Ada beberapa paket usaha yang ditawarkan oleh brand ini diantaranya, yaitu paket tanpa counter dengan modal Rp7,5 juta dengan bahan baku lengkap tanpa meja counter. Selanjutnya ada paket counter kecil dan paket counter awet dengan modal Rp12,5 juta.

Ada pula paket counter besar dengan modal Rp25 juta dan Anda akan mendapat bahan baku serta peralatan lengkap, media promosi, SOP dan trainee. Untuk Anda yang memiliki modal sedang juga bisa memilih paket ekonomis dengan modal Rp8,8 juta.

Jika Anda tertarik waralaba dengan Choco Latte, Anda bisa hubungi 08128548100 atau kirim pesan ke info@chocolatteindonesia.com.

14. Manja Cheese Tea
franchise-minuman-kekinian
foto: sasamecoffee.com

Manja Cheese Tea merupakan franchise minuman boba dengan topping krim keju yang menyediakan cheese tea dengan berbagai varian yang populer. Ada beberapa paket waralaba yang ditawarkan oleh brand ini di antaranya, yaitu paket Silver dengan modal berkisar Rp11,5 juta.

Selanjutnya ada paket Bronze Ekonomis dengan modal Rp9,2 juta serta paket Portable dengan modal sekitar Rp5,8 juta. Anda akan mendapatkan booth eksklusif, perlengkapan premium, bahan baku serta team support. 

Estimasi keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan penjualan 90 cup per hari yaitu sekitar Rp10 juta perbulannya. Apabila Anda merasa tertarik bermitra dengan Manja Cheese Tea, Anda bisa WA di 0813266664312 (Pulau Jawa) atau 082314294689 (luar Pulau Jawa).

Itulah beberapa franchise minuman kekinian yang bisa Anda pilih untuk membangun karir bisnis Anda. untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi nomor atau akun yang tertera di atas. Jangan lupa untuk pilih paket sesuai dengan modal yang Anda miliki serta pahami persyaratan yang diajukan agar bisnis dapat berjalan lancar.