Terbukti! Berikut 16 Jualan Online yang Laku Setiap Hari

Terbukti! Berikut 16 Jualan Online yang Laku Setiap Hari image

Di masa modern ini berbagai aktivitas manusia menjadi semakin mudah. Pada aspek ekonomi, salah satu yang dipermudah adalah kegiatan transaksi.

Masyarakat berusaha mencari cara jualan online yang menguntungkan. Banyak juga yang sudah membuktikan bagaimana luar biasanya metode ini bisa membuat anda dapat uang dari internet.

Jualan online pun tidak boleh sembarangan alias asal-asalan, loh. Anda perlu mempertimbangkan apa yang akan Anda jual. Berikut rekomendasi jualan online yang laku setiap hari.

1. Makanan dan Minuman
jualan-online-yang-laku-setiap-hari
foto: idntimes.com

Selain memiliki target pasar yang cukup luas, makanan dan minuman merupakan salah satu kebutuhan primer yang perlu dipenuhi.

Oleh karenanya, tentu saja bisnis ini bisa jadi jualan online yang pasti laku dibandingkan yang lainnya.

Data pada tahun 2019 menunjukkan ada 58% orang Indonesia menggunakan pemesanan secara online untuk membeli minuman dan makanan. Ini dikarenakan mereka ingin menghindari antrian setiap kali membeli makanan. 

Untuk menjalankan bisnis ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, diantaranya adalah:

  • Waktu kadaluarsa makanan

Ini merupakan hal yang cukup krusial, mengingat lamanya waktu pengiriman makanan dan minuman secara online. Apabila pengiriman terlalu lama, maka bisa jadi produk Anda basi di perjalanan.

Oleh karenanya, Anda perlu mempertimbangkan apakah ingin menjual menu siap santap atau produk kemasan, misalnya mie atau bakso instan, yang relatif lebih tahan lama.

  • Trend pembelian di pasar online

Hal lain yang perlu Anda perhatikan juga adalah trend pemesanan makanan atau minuman di pasar online. Sebagai contoh, beberapa menu yang kerap dipesan adalah sambal kaleng, minuman rempah, atau abon.

  • Promosi yang menarik

Nah, ini juga hal yang boleh dibilang krusial. Mungkin Anda sering melihat food reviewer atau food vlogger yang mempromosikan suatu produk makanan. Mungkin sederhana, tapi dampaknya luar biasa, loh.

Di era digital ini sosial media sangat berpengaruh dalam mentenarkan atau memviralkan sesuatu. So, promosikan bisnis Anda dengan menarik agar makin banyak orang membeli produk Anda.

Makanan di sini tidak harus selalu makan besar ya, tapi Anda juga bisa mencoba bisnis online makanan ringan. Saat ini pasar online menunjukkan bahwa makanan ringan cukup menarik hati masyarakat.

iklan-reseller

2. Busana Wanita & Pria
jualan-online-yang-laku-setiap-hari
foto: style.tribunnews.com

Penjualan untuk produk fashion memang seolah tidak pernah surut.

Meski saat awal pandemi penjualannya juga ikut menurun. Namun seiring stabilnya ekonomi, daya beli masyarakat juga meningkat, membuat penjualan produk fashion kembali stabil.

Apalagi telah ada survei yang menunjukkan bahwa lebih dari 55% masyarakat membeli produk fashion dari keseluruhan penjualan online.

Jumlah ini menunjukkan fashion dalam hal ini pakaian sangat mendominasi pasar.

Cara untuk membuat bisnis ini menjadi jualan online paling laku diantaranya adalah: 

  • Perhatikan trend jenis pakaian

Lagi-lagi, trend adalah hal yang perlu Anda perhatikan bila ingin menjalankan bisnis online. Ini dikarenakan trend tersebut menunjukkan berapa kuantitas orang yang tertarik pada produk yang Anda jual.

Prediksi trend untuk busana wanita diantaranya adalah yang bermodel kasual seperti blazer atau cardigan. Sementara untuk pria adalah model kemeja polo dan kaos.

  • Perhatikan trend warna pakaian

Bukan hanya model, namun warna pakaian pun sering dipertimbangkan. Warna-warna seperti coklat, hitam, dan putih nampaknya masih cukup nge-trend. 

Bila Anda ingin memulai jualan online ini, menjadi reseller atau distributor merupakan langkah tepat. Menjadi reseller bisa jadi jualan online untuk pemula atau bahkan jualan online tanpa modal. Menarik bukan?

3. Busana Muslim
jualan-online-yang-laku-setiap-hari
foto: tribunnews.com

Di Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim, bisnis pakaian yang fashionable namun tetap sesuai dengan ajaran Islam boleh jadi sangat menjanjikan.

Apalagi, di masa Ramadhan dan Lebaran pemesanan busana muslim melonjak drastis. 

Apabila Anda melihat Google Trend, kata kunci “gamis lebaran” atau “baju koko” hampir pasti mengalami peningkatan saat Ramadhan dan Idul Fitri. Dengan berjualan busana muslim secara online, Anda bisa dapat uang dari Google.

Beberapa trend model produk pakaian muslim di tahun 2019-2020 adalah:

  • Gamis
  • Tunik
  • Kaftan 

Oleh karenanya, bila Anda ingin menjadikan busana muslim sebagai produk jualan online 2021, coba perhatikan trend yang banyak dicari. 

4. Perlengkapan Perawatan & Kecantikan
jualan-online-yang-laku-setiap-hari
foto: merdeka.com

Perlengkapan perawatan dan kecantikan boleh dibilang tidak bisa lepas dari kehidupan kita hari ini, terutama bagi kaum hawa. Ini boleh dibilang sebagai produk yang krusial untuk memperindah penampilan.

Menurut data survei, wanita yang berbelanja produk kecantikan secara online adalah sebanyak  55%.

Jumlah tersebut tentu tidak main-main, sehingga ini bisa jadi jualan online yang sangat menjanjikan buat Anda.

Untuk mengetahui trend pada produk make up dan sejenisnya, Anda perlu melihat konten-konten beauty vlogger.

Umumnya, minat terhadap suatu produk perawatan akan meningkat drastis apabila mendapat review positif dari orang terkenal.

Anda bisa menjual beberapa jenis make up berikut ini: 

  • Lip stick/lip matte
  • Foundation
  • Bedak
  • Eyeshadow
  • Blush on. 

Di samping itu, beberapa produk perawatan yang bisa Anda jadikan bisnis online juga adalah:

  • Serum anti-aging
  • Masker/sheet mask
  • Pelembab

iklan-reseller

5. Tas
jualan-online-yang-laku-setiap-hari
foto: popbela.com

Tas mungkin merupakan alat menyimpan dan membawa barang yang paling umum digunakan.

Karena fungsinya itulah hampir tidak ada orang yang tidak punya tas di rumahnya. Bukan hanya itu, tas pun mulai beralih ke arah fashion.

Kebanyakan wanita menggunakan tas sebagai fashion. Itulah mengapa wanita biasanya punya lebih dari satu tas dengan berbagai bentuk, merek, dan warna yang berbeda.

Oleh karenanya, berjualan tas secara online boleh dibilang cukup menjanjikan.

Google menunjukkan adanya peningkatan trend pencarian tas selempang. Oleh karenanya, menjadi distributor merupakan langkah awal yang tepat sebelum Anda membuat toko online sendiri. 

Berikut ini adalah beberapa jenis tas yang lumayan diminati dan dicari-cari oleh masyarakat:

  • Sling bag
  • Ransel
  • Tas serut
  • Hand bag

Melihat fakta bahwa bisnis menjual tas bisa jadi jualan online yang menguntungkan, maka cobalah untuk memulainya dari sekarang.

6. Sepatu
jualan-online-yang-laku-setiap-hari
foto: idntimes.com

Fashion bicara tentang penampilan orang dari kepala sampai kaki. Kalau sebelumnya sudah ada pakaian dan tas untuk menunjang penampilan, jangan lupa dengan sepatunya.

Saat ini banyak orang yang mencari produk-produk sneaker di berbagai pasar online.

Meski demikian, Anda juga tidak boleh lupa untuk mencari trend jenis dan warna sepatu periode tertentu agar bisa menjual barang yang tepat. 

Beberapa rekomendasi sepatu yang bisa Anda pasarkan di online shop di tahun 2021 ini adalah:

  • Dad Shoe
  • Sepatu lari retro 
  • Sepatu skate
  • Sepatu basket klasik
  • Sepatu outdoor

7. Jam Tangan
jualan-online-yang-laku-setiap-hari
foto: radatime.co.id

Jam tangan marak kita temukan sebagai salah satu penunjang fashion. Bahkan tidak jarang ia dijadikan koleksi pribadi seseorang. Apakah Anda salah satunya? 

Jam tangan pun cukup banyak dicari di pasar online. Sebagai contoh, pencarian kata “jam tangan hublot” boleh dibilang tinggi dicari di Google. 

Di tahun 2020 sendiri beberapa model yang cukup ngetrend, salah satunya adalah jam tangan sporty. So, jam tangan bisa jadi jualan online yang menguntungkan, loh.

Beberapa rekomendasi merek jam tangan yang hits pasar online pada tahun 2021 antara lain: 

  • Alexandre Christie
  • Alba
  • Bonia
  • Garmin

8. Perlengkapan & Peralatan Bayi
jualan-online-yang-laku-setiap-hari
foto: thegorbalsla.com

Toko online adalah alternatif yang banyak digunakan para orangtua untuk membeli perlengkapan dan peralatan bayi. Google Trends membuktikan bahwa pencarian “perlengkapan bayi” cukup banyak dicari di internet.

Fakta tersebut menunjukkan bahwa perlengkapan bayi bisa jadi jualan online yang laku tiap hari.

Zaman sekarang ada banyak pasangan muda yang memahami dan mengetahui tentang teknologi, sehingga membeli produk bayi di internet sangat populer. 

Berikut rekomendasi perlengkapan dan peralatan bayi yang banyak diminati:

  • Mainan
  • Tempat makan
  • Popok
  • Bedong bayi 

iklan-reseller

9. Pakaian Anak
jualan-online-yang-laku-setiap-hari
foto: liputan6.com

Hampir sama dengan produk bayi, pakaian anak juga menjadi aitem yang sangat dicari di internet oleh orang tua saat ini. Ini juga terkait dengan jumlah orang tua yang cerdas dalam menggunakan teknologi.

Belanja online boleh terbilang praktis dan efisien.

Beragam toko online yang kini memungkinkan Anda mencoba barang yang dipesan sebelum membayarnya. Hal tersebut berkorelasi dengan membludaknya ketertarikan orang akan toko online.

Berbeda dengan busana orang dewasa, pakaian anak cukup sedikit berubah secara trend. Jadi jika Anda hanya ingin mencoba menjadi penjual online, ini bisa menjadi jualan online untuk pemula.

Beberapa produk pakaian anak yang bisa Anda jual antara lain:

  • Kaos anak
  • Mini dress
  • Kemeja anak.

10. Gadget
jualan-online-yang-laku-setiap-hari
foto: liputan6.com

Siapa yang tidak ingin dapat uang dari internet? Tren membeli gadget di Indonesia semakin mudah ditebak.

Dimana  banyak orang selalu ingin mendapatkan gadget terbaru dan memperbarui gadget sesuai dengan perkembangan teknologi.

Pasar gadget ini terbukti memiliki peminat yang bisa dikatakan terus tumbuh di Indonesia, bahkan jauh melebihi jumlah penduduknya.

Karena setiap orang setidaknya sudah memiliki satu gadget, dan masih menginginkan gadget keluaran terbaru.

Survei menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap gadget. Ia menempati posisi kedua dari atas  jualan online terlaris, setelah produk fashion

Oleh karenanya, apabila Anda berminat, bisnis ini tentu sangatlah menguntungkan. Seolah tidak ada matinya, Anda bisa dapat uang online dengan berjualan gadget.

Empat rekomendasi produk gadget yang bisa Anda jual dan laku di pasaran diantaranya adalah:

  • Handphone/Smartphone
  • Laptop
  • Tablet
  • Kamera digital

11. Aksesoris Gadget
jualan-online-yang-laku-setiap-hari
foto: shopdeca.mysirclo.com

Setelah banyaknya orang yang membutuhkan gadget seperti Smartphone dan laptop, aksesorisnya pun tidak boleh ketinggalan.

Di alat pencarian seperti Google banyak orang yang mencari keywordcasing hp” atau “earphone”.

Bukan hanya digunakan agar gadget lebih gaya, namun berbagai profesi saat ini pun membutuhkan alat-alat tersebut.

Sebagai contoh, ojek atau taxi online yang membutuhkan casing atau holder agar Handphone-nya tidak mudah rusak.

Karena banyaknya minat masyarakat tersebut, Anda bisa meraup pundi-pundi yang cukup banyak dari bisnis online ini.

Survei menunjukkan bahwa aksesoris Handphone adalah aitem yang sangat diminati oleh masyarakat. Oleh karena itu, jika Anda tertarik, mulailah bisnis online dengan jualan aksesoris Handphone. 

Beberapa produk rekomendasi yang bisa Anda jual adalah: 

  • Casing Handphone 
  • Earphone/Headset
  • Kabel USB
  • Stand holder 


iklan-reseller

12. Alat Elektronik Rumah Tangga
jualan-online-yang-laku-setiap-hari
foto: dekoruma.com

Alat elektronik rumah tangga boleh jadi merupakan salah satu primadona di internet.

Hal tersebut dikarenakan banyak orang yang mencari jenis barang ini di internet. So, bisnis ini bisa jadi merupakan jualan online yang laku setiap hari.

Meski demikian, ada beberapa barang yang masih jarang dibeli secara online, misalnya Televisi, mesin cuci pakaian, dan Air Conditioner (AC). Jadi, kembali lagi Anda perlu melek dengan trend pencarian masyarakat saat ini.

Secara umum, perangkat elektronik rumah yang dicari di Internet adalah model yang ringkas dan portabel. Ketika Anda menjual barang-barang ini, Anda akan mendapat banyak keuntungan

Beberapa rekomendasi peralatan elektronik rumah tangga yang bisa dijual secara online diantaranya adalah:

  • Kipas angin portable
  • Lampu tumblr
  • Blender portable
  • Stop kontak
  • Setrika uap 

13. Alat Rumah Tangga
jualan-online-yang-laku-setiap-hari
foto: dekoruma.com

Trend di Google menunjukkan bahwa ‘bedcover’ merupakan keyword yang dicari orang dari tahun ke tahun. Ini menunjukkan adanya minat masyarakat berbelanja peralatan rumah tangga di internet.

Dengan sistem jual-beli online, semua menjadi lebih mudah. Ini pula yang rupanya membuat banyak keluarga mempercayakan toko online dalam memenuhi kebutuhan alat rumah tangga mereka.

Apabila Anda berminat, ini bisa menjadi bisnis yang layak diseriusi karena menjanjikan.

Anda bisa mempertimbangkan peralatan rumah tangga yang simpel dan minimalis, sesuai dengan pencarian masyarakat Indonesia.

Berikut adalah beberapa rekomendasi alat rumah tangga yang laku dijual di pasar atau toko online adalah:

  • Sarung bantal/guling
  • Sprei tempat tidur
  • Bed cover
  • Gorden 

14. Peralatan Memasak
jualan-online-yang-laku-setiap-hari
foto: atome.id

Kebutuhan memasak menjadi salah satu yang paling banyak dicari. Tahun 2017 lalu alat masak menempati penjualan dari salah satu yang terbesar di toko online.

Hal ini dikarenakan sistem jual-beli online yang simpel cukup diminati oleh ibu-ibu.

Oleh karenanya, bila Anda bisa memanfaatkan peluang ini, maka peralatan masak dapat menjadi alternatif bisnis online.

Bila Anda adalah seorang distributor, Anda harus memantau merek peralatan masak mana yang paling diminati oleh masyarakat.

Beberapa merk yang cukup banyak diminati masyarakat Indonesia adalah:

  • Maspion
  • Oxone
  • Victorinox
  • Cosmos
  • Maxim

15. Peralatan Olahraga
jualan-online-yang-laku-setiap-hari
foto: cekaja.com

Saat ini kesehatan sudah mulai menjadi perhatian masyarakat luas. Data menunjukkan kenaikan penjualan alat olahraga sebesar 4 kali lipat pada tahun 2019.

Drastisnya penjualan tersebut berkaitan juga dengan momen kompetisi olahraga terbesar di dunia dan di Asia.

Di masa pandemi ini kesehatan menjadi sesuatu yang sangat diperhatikan. Tentu ini juga membuat minat masyarakat pada alat olahraga semakin tinggi.

Rekomendasi alat dan perlengkapan olahraga yang bisa Anda jual diantaranya adalah:

  • Jersey sepak bola/basket
  • Kacamata renang
  • Sepatu lari
  • Sepeda

16.  Perlengkapan Kesehatan
jualan-online-yang-laku-setiap-hari
foto: jakmall.com

Di masa pandemi Covid-19 seperti ini, banyak orang yang berlomba-lomba menjaga kesehatannya. Itulah mengapa survei menunjukkan adanya lonjakan signifikan sebesar 210% pada pencarian suplai vitamin.

Meski demikian, apabila Anda ingin menjual obat-obatan harus atas seizin apotek.

Dengan kata lain, Anda tidak bisa menjualnya secara perorangan. Ini dimaksudkan agar tidak terjadi hal-hal yang justru membahayakan. 

Kondisi pandemi yang tidak tahu kapan usai membuat penjualan produk kesehatan laris manis.

Banyak orang semakin sadar dengan kesehatan dan berusaha untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya dengan mengkonsumsi berbagai produk kesehatan.

Apabila Anda tertarik berjualan perlengkapan kesehatan di masa pandemi ini, berikut rekomendasi barangnya:

  • Disinfektan
  • Masker kain
  • Hand sanitizer
  • Susu
  • Vitamin 

Mulai Bisnis Online Anda Sekarang!

Harus diakui bahwa dunia maya sekarang sudah mendapat eksistensi di masyarakat. Oleh karenanya, Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

Sekarang, Anda dapat uang online tanpa harus keluar rumah. Semuanya serba internet, jualan online boleh dikatakan sangat menjanjikan di zaman sekarang.

Beberapa hal umum yang perlu Anda perhatikan bila ingin mulai berjualan online salah satunya adalah melek trend.

Ini dimaksudkan agar banyak orang berminat membeli produk yang Anda jual. 

Selain itu, perhatikan juga sistem jualan online, agar Anda mampu menentukan jenis barang/makanan yang akan dijual.

Masalah biaya tidak menjadi masalah, bisnis ini relatif cukup murah, kok.

So, itu tadi rekomendasi jualan online yang laku setiap hari bagi Anda. Tunggu apa lagi? Mulai bisnis online Anda sekarang juga!

iklan-reseller