13 Tempat Makan di Tangerang dan Tangsel, Nyaman dan Seru

13 Tempat Makan di Tangerang dan Tangsel, Nyaman dan Seru image

Mencari tempat makan di Tangerang dan Tangsel? Berikut Rekomendasinya.

Berwisata ke Tangerang memang akan kurang kalau tidak mencoba makanan yang ada di sana. Di kota itu, banyak sekali tempat makan yang patut dicoba. Berbagai sajian yang dibalut bermacam suasana ada di segala tempat makan di Tangerang.

Mulai dari suasana modern hingga tradisional ala desa. Juga menu tradisional nusantara hingga menu ala barat. 

Ada pula tempat makan yang lengkap dengan fasilitas tambahan seperti, taman bermain, pemancingan, dan sebagainya. 

Karena banyaknya, Anda mungkin akan bingung mau memilih tempat yang mana. Berikut rekomendasi tempat makan di Tangerang yang bagus.

1. Lubana Sengkol
tempat-makan-di-tangerang-tangsel
foto: travelspromo.com

Lubana Sengkol dulunya adalah pemancingan ikan yang dibangun tahun 2007. Tahun 2008, tempat ini menjadi restoran dengan berbagai fasilitas.

Fasilitas yang tersedia antara lain:

  • Pemancingan
  • Area outbond dengan berbagai permainan
  • Program edukasi Anak

Permainan yang ada di area outbound cukup beragam. Sangat bagus untuk dijadikan hiburan setelah rutinitas yang panjang. Contoh permainan yang tersedia diantaranya adalah:

  • Becak mini
  • Highrope
  • Flying fox
  • Paintball
  • Wisata air
  • Dan lainnya

Program edukasi anak di tempat ini pun tidak kalah dan pastinya mengasyikkan bagi anak-anak. Programnya antara lain:

  • Menanam padi
  • Membatik
  • Mewarnai caping
  • Dan lainnya

Restoran ini menggunakan konsep alam sehingga memberikan suasana asri. Terdapat taman bunga dan kolam yang dapat memuaskan mata.

Didukung dengan beragam kapasitas, restoran ini dapat dipakai untuk berbagai acara. Seperti, gathering, arisan, ulang tahun, dan lain-lain.

Menu yang disajikan dalam restoran ini cukup beragam. Seperti, pindang patin nanas, gurame bakar, karedok, dan sebagainya.

Jam Operasional: 

  • Senin - Jumat: 9.00 - 18.00
  • Sabtu dan Minggu: 9.00 - 20.00

Kisaran harga: Rp 8.000 - Rp 128.000.

Alamat: Jl. Baru HK, KM. 1.5 Kp. Sengkol Muncul, Tangerang Selatan.

2. Gubug Makan Mang Engking
tempat-makan-di-tangerang-tangsel
foto: malesmandi.com

Jika Anda ingin menikmati makan sambil merasakan suasana khas desa, gubug makan ini bisa jadi pilihan. Gubug Makan Mang Engking merupakan salah satu contoh restoran khas Sunda.

Di tempat ini, terdapat saung-saung yang berdiri di atas kolam ikan. Tempatnya yang cukup luas membuatnya cocok untuk berbagai acara. Seperti, acara keluarga, acara kantor, ulang tahun, dan sebagainya.

Sebaiknya, Anda memesan tempat sebelum mendatangi Gubug Makan Mang Engking. Karena, tempat ini sering dipenuhi oleh pengunjung. 

Di tempat ini, Anda bisa mendapatkan bermacam olahan daging sapi, ayam, hingga seafood. Anda juga bisa mendapatkan aneka sayur. Seperti, sayur asem, sayur kangkung, dan lainnya.

Aneka sambal juga bisa Anda pesan untuk menambah kenikmatan. Mulai dari sambal terasi dadak, sambal tomat, sambal cobek, dan lainnya.

Di tempat ini, terdapat menu favorit yaitu, udang bakar madu. Olahan udang yang ini boleh jadi referensi jika Anda bingung ketika  hendak memesan hidangan.

Untuk minuman, Anda bisa memesan es kopyor, es campur, es teler, dan minuman lainnya.

Jam operasional: 

  • Senin - Jumat: 11.00 - 20.00. 
  • Sabtu dan Minggu: 11.00 - 21.30.

Kisaran harga: Rp 50.000 - Rp 100.000 per orang.

Alamat: The Breeze, Lantai Ground, Jl. Grand Boulevard, BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

3. Kayu Kayu Restaurant 
tempat-makan-di-tangerang-tangsel
foto: itjeher.com

Dari namanya saja sudah bisa tergambar seperti apa rupa restoran ini. Ya, Kayu Kayu Restaurant mengusung tema kayu. Interior hingga perabotannya dipenuhi oleh kayu. 

Konsep yang unik membuatnya menjadi tempat yang cocok dibagikan ke media sosial. Nuansa kayu memberikan kenyamanan dalam suasana alam bagi pengunjung.

Tempat makan ini terdiri atas dua lantai dengan area outdoor dan indoor. Tempat ini juga dilengkapi kolam ikan.

Bermacam menu hidangan khas Indonesia dapat Anda temukan di sini. Nasi goreng, nasi kebuli kambing, pepes tahu, pepes jamur, dan lainnya. 

Nasi goreng NKRI yang dijual di sini memiliki porsi yang besar. Bahkan, porsinya cukup untuk 4 orang. Cocok jika Anda ingin menghabiskan makanan bersama teman Anda.

Berbagai minuman juga menghiasi menu restoran ini. Es cendol dawet, ice lychee lemongrass tea, dan lain-lain.

Jam operasional 08.00 - 22.00.

Kisaran harga: Rp 75.000 - Rp 200.000 per orang.

Alamat: Jl. Salur Sutera No. 28A, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan.

4. Lot 9
tempat-makan-di-tangerang-tangsel
foto: tempat.com

Lot 9 bisa dipilih untuk sekedar refreshing atau kumpul dengan teman. Tempat ini memiliki interior dan layout yang terkesan kekinian. Dengan tampilan yang seperti itu, membuat beberapa pengunjung berpikir, mereka akan mendapatkan hidangan barat.

Tapi, ternyata tempat ini menyuguhkan beraneka hidangan khas Indonesia. Menu yang dipesan seperti, tempe mendoan, pempek lot 9, lontong sayur padang, nasi goreng roa, dan lainnya.

Minuman yang tersedia di tempat ini juga beragam. Teh poci, kopi, cappucino, es nako cincau, dan lainnya. Es nako cincau adalah es nata de coco yang ditambah cincau.

Tempat ini cukup ramai ketika malam minggu. Di waktu itu juga, ada live music yang bisa dinikmati oleh pengunjung sambil menyantap hidangan.

Jam operasional: 07.00 - 21.00.

Kisaran harga: Rp 50.000 - Rp 100.000.

Alamat: Jl. Arteri Bintaro No. 78, Bintaro Sektor 9, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

5. Soto Bu Tjondro
tempat-makan-di-tangerang-tangsel
foto: tripadvisor.co.id

Sesuai namanya, tempat ini memiliki menu andalan berupa soto. Soto Bu Tjondro adalah satu contoh kedai makan yang tak boleh dilewatkan. Terutama jika Anda adalah penyuka soto.

Hidangan yang disajikan di sini memiliki harga yang tidak membuat kantong kering. Bisa dibilang, ini adalah salah satu tempat makan di Tangerang yang murah.

Walau begitu, rasanya tidak murahan. Pengunjung akan dibuat puas oleh hidangan soto di sini.

Misalnya saja, Soto Campur, menu yang jadi favorit ini berisi telur, bihun, tauge, kentang, ayam, dan dilengkapi kuah. Rasanya gurih dengan porsi yang pas untuk ukuran personal. Harganya tidak menguras kantong, sekitar 20 ribuan saja.

Selain soto, tempat ini juga menawarkan hidangan lain. Ada paket ayam kremes, ayam bakar, sayur asem, dan lainnya. Tempat ini juga menjual minuman seperti, es teh, es kelapa, lemon tea, kopi, dan lainnya.

Jam operasional: 09.00 - 20.00.

Kisaran harga: Rp 3.000 - Rp 65.000.

Alamat: Jl. Jalur Sutera No.20, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Tangerang Selatan.

6. Taman Santap Rumah Kayu
tempat-makan-di-tangerang-tangsel
foto: matalelaki.com

Taman Santap Rumah Kayu boleh menjadi pilihan bagi yang ingin restoran dengan taman bermain. Tempat makan ini menghadirkan suasana nyaman, juga lingkungan yang asri dan menyatu dengan alam.

Didukung oleh tempat yang luas, resto ini bisa dipakai untuk segala acara. Mulai dari kumpul keluarga, ulang tahun, makan bersama rekan kerja, dan lain-lain. 

Tempat ini menghadirkan kuliner seafood, ayam bakar, kangkung, cah terasi, dan lain-lain. Untuk minumannya, terdapat es campur, es cocktail, dan lainnya.

Jam operasional: 10.00 - 20.00

Kisaran harga: Rp 5000 - Rp 500.000

Alamat: Jalan Ki Hajar Dewantara SKL 002, Gading Serpong, Serpong, Tangerang.

7. Rumah Makan Pondok Lauk Tangerang
tempat-makan-di-tangerang-tangsel
foto: abouttng.com

Rumah Makan Pondok Lauk Tangerang menyajikan sensasi menyantap makanan ditemani kolam ikan. Di sini, Anda akan menemukan berbagai seafood dan hidangan khas Indonesia. 

Hidangan yang tersedia mulai dari cumi goreng tepung, gurame goreng, udang pancet bakar bumbu, dan lainnya. Hotplate seafood menjadi hidangan favorit di sini.

Selain makanan, ada juga minuman seperti, es jeruk, kelapa muda gula merah, es cincau delima, dan lainnya. Pastinya akan memberi sensasi menyegarkan bagi pengunjung.

Rumah makan ini didukung dengan tempat yang luas dan nyaman. Tersedia area indoor maupun outdoor dengan tempat duduk maupun lesehan. Suasananya yang asri membuat Anda betah di sini.

Jam operasional: 10.00 - 14.00 dan 17.00 - 20.00

Kisaran harga: Rp 7.000 - Rp 180.000.

Alamat: Jl. Baharudin No. 34, Kebon Jahe, Tangerang.

8. Warung Kemuning
tempat-makan-di-tangerang-tangsel
foto: gotravelly.com

Warung kemuning menyajikan sajian tradisional yang dibalut dengan tema modern. Warung makan yang satu ini berada di area rumah. Tak heran, beberapa pengunjung merasakan sensasi makan di rumah sendiri.

Tempat ini terdiri atas 3 lantai, tersedia area indoor, outdoor. Ada pula rooftop dan VIP room. Selain itu, terdapat kolam renang yang melengkapi tempat ini.

Suasana modern dan sajian yang enak membuat warung ini cocok dijadikan tempat kumpul dengan teman. 

Menu di sini cukup beragam. Mulai dari, nasi goreng spesial, nasi daging sambal ijo, jamur enoki goreng tepung, dan lainnya. Tersedia juga beragam minuman seperti, teh, kopi, jus, es timun, dan sebagainya.

Jam operasional: 09.00 - 21.00

Kisaran harga: Rp 6.000 - Rp 48.000

Alamat: Jl.Gapura Menteng, (bintaro Sektor 5), Bintaro, Tangerang Selatan

9. Kampoeng Aer
tempat-makan-di-tangerang-tangsel
foto: abouttng.com

Kampoeng aer merupakan contoh rumah makan yang dilengkapi taman bermain. Suasananya asri dan nyaman, banyak pepohonan di sekitarnya. Di sebelahnya juga ada sungai Cisadane, menambah sensasi menyatu dengan alam. 

Kampoeng Aer menyajikan kuliner tradisional. Contohnya, ayam bakar kecap, nila bakar rica-rica, gurame made, cumi goreng tepung, dan lain-lain.

Tersedia juga aneka minuman yang siap menyegarkan pengunjung. Mulai dari teh, smoothies, kopi, jus, dan masih banyak lagi.

Jam operasional: 10.00 - 22.00

Kisaran harga: Rp 75.000 - Rp 200.000

Alamat: Jl. Skki, Pondok Jagung, Serpong, Tangerang Selatan

10. Tutup Panci Bistro
tempat-makan-di-tangerang-tangsel
foto: pergikuliner.com

Tutup Panci Bistro menyuguhkan konsep rumah makan modern. Tempat ini menyajikan makanan dengan plating yang bagus. Makanan yang disajikan dengan tampilan wah, meningkatkan selera pengunjung.

Tampilan yang oke ini membuat tempat ini menjadi instagramable. 

Menu makanan di sini, tuna pesto kemangi, ayam taliwang, tongseng ayam, sop iga, dan banyak lagi. Ada juga minuman seperti, ice tea, Mr. Freeze coffee, dan lainnya.

Jam operasional: 09.00 - 23.00

Kisaran harga: Rp 10.000 - Rp 58.000

Alamat: Jl. Anggrek Loka, BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

11. Rumah Makan Bambu Oju Neglasari
tempat-makan-di-tangerang-tangsel
foto: traveloka.com

Rumah Makan Bambu Oju Neglasari merupakan salah satu rumah makan dengan suasana pedesaan. Saat Anda rindu desa berikut sawahnya, ini bisa Anda pilih. Rumah makan ini memiliki saung yang menampilkan sawah sebagai pemandangan untuk pengunjung.

Suasana yang sejuk dan banyak pohon menjadikan lingkungan tempat ini nyaman dan asri.

Menu di tempat ini beraneka ragam. Tempe, karedok, ayam, singkong, hingga seafood. Juga ada minuman seperti, es kopyor, lemon tea, jus, kelapa, dan lainnya.

Jam operasional: 10.30 - 22.00

Kisaran harga: Rp 8.000 - Rp. 195.000

Alamat: Jl. Marsekal Surya Darma No. 82, Karang Sari, Neglasari, Kota Tangerang.

12. Bale Nyoenya
tempat-makan-di-tangerang-tangsel
foto: traveloka.com

Bale Nyoenya terletak di dalam mall. Tetapi, tempat ini menyajikan makanan tradisional. Suasana di tempat ini cukup nyaman. Ada alunan musik sunda juga.

Tempat ini menghadirkan aneka olahan ayam, ikan, udang, cumi, sapi, dan lainnya. Selain makanan, juga ada minuman seperti, es teh, es kelapa, es timun melon, dan banyak lagi.

Jam operasional: 10.00 - 22.00

Kisaran harga: Rp 8.000 - Rp 280.000

Alamat: Mall Bale Kota, L. GA/5, Jl. Jend. Sudirman, Tangerang.

13. The Flavor Bliss Alam Sutera
tempat-makan-di-tangerang-tangsel
foto: republika.co.id

The Flavor Bliss Alam Sutera menggunakan konsep food court atau pusat jajanan serba ada. Lokasinya sangat strategis, berada di depan gerbang Alam Sutera. Di dalamnya, beraneka makanan bisa ditemukan.

Anda dapat mengunjungi Bengawan Solo, Warung Tekko, hingga Raja Baso. Jika Anda menginginkan makanan ala luar negeri, ada juga pilihannya. Anda bisa memilih La Mian, Nanny’s Pavilion, dan Pisa Cafe.

Selain makan, Anda juga bisa belanja oleh-oleh di tempat ini. Ada juga taman bermain, cocok untuk anak-anak.

Jam operasional: 07.00 - 22.00

Kisaran harga: Mulai Rp 50.000

Alamat: Jalan Alam Sutera, Boulevard, Alam Sutera, Tangerang.

Setelah mengetahui rekomendasi tempat makan yang bagus, kini saatnya Anda mencicipinya.

Itulah tempat makan di Tangerang dan Tangsel yang bisa Anda coba. Kini, Anda tak perlu bingung kala mencari tempat makan di Tangerang.