20 Tempat Nongkrong Di Jakarta Terbaik dan Ternyaman

20 Tempat Nongkrong Di Jakarta Terbaik dan Ternyaman image

Apakah Anda sedang mencari tempat nongkrong di Jakarta untuk menghabiskan waktu bersama dengan sahabat?

Setelah menghabiskan waktu seharian untuk bekerja memang asing jika bisa bercerita bersama orang terdekat.

Jakarta sendiri memiliki tempat bersantai dan berkumpul yang beragam. Mulai dari tempat makan berat, tempat minum hingga tempat yang menyediakan live music. 

Berbagai tempat nongkrong di daerah Jakarta tidak hanya diminati oleh warga Jakarta, tetapi juga oleh warga luar kota. Banyak warga luar Jakarta yang khusus datang ke berbagai tempat nongkrong menarik ini. 

Apakah Anda juga berencana untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang terkasih namun bingung mencari tempat terbaik? 

Tak perlu bingung, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta yang bagus. 

1. Thamrin 10 
tempat-nongkrong-di-jakarta
foto: womantalk.com

Tempat pertama berada di pusat Jakarta sehingga Anda bisa mengunjunginya dengan mudah. Thamrin 10 merupakan sebuah tempat nongkrong yang terbilang baru di Ibu Kota. 

Berada di bekas lahan parkir, Thamrin 10 Food & Creative Park sangat cocok untuk menjadi tempat berkumpul bersama teman teman. Anda bisa melihat berbagai gedung tinggi yang berada mengelilingi tempat ini. 

Terdapat berbagai penjual makanan dengan harga terjangkau yang bisa pengunjung nikmati. Beberapa toko tersebut ialah Sate Soto Apjay, Gelato Comegain, Bakso Cuanki dan sebagainya. 

Seringkali terdapat berbagai acara komunitas yang menarik. Pengunjung juga bisa menyewa skuter dan berkeliling tempat ini tanpa takut ada kendaraan lain. 

Anda juga bisa mengambil foto di berbagai spot foto menarik sambil menikmati suasana terbuka Ibu Kota. Waktu operasional tempat ini mulai dari 10.00 WIB - 21.00 WIB. 

Makanan di Thamrin 10 cukup terjangkau mulai dari Rp 20.000 - Rp 50.000 per porsinya. 

Tertarik mengunjungi tempat nongkrong di Jakarta yang Hits ini? Alamat Thamrin 10 berada di l. M.H. Thamrin No.10, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat,. 

2. Jalan Sabang 
tempat-nongkrong-di-jakarta
foto: tripadvisor.co.id

Tidak jauh dari Thamrin 10, terdapat satu kawasan yang sangat terkenal dengan wisata kulinernya. Tempat ini ialah Jalan Sabang yang selalu ramai oleh para pengunjung baik anak muda hingga keluarga. 

Pilihan makanan sangat beragam mulai dari makanan tenda seperti seafood, nasi goreng, sate, soto dan makanan Indonesia lainnya.

Terdapat pula berbagai kafe yang menyediakan minuman seperti kopi dan makanan ringan lainnya. 

Bagi Anda warga luar Jakarta, mengunjungi Jalan Sabang akan memberikan pengalaman wisata kuliner yang mengasyikkan. Anda bisa berjalan kaki dari hingga ujung jalan sabang untuk menikmati berbagai kuliner. 

Pilihan tempat nongkrong di Sabang ialah Sabang 16 Kopi, Sejenak Koffie, Claypot Popo, No Logic Eat & Hangout dan masih banyak lain. Harganya bervariasi untuk setiap tempat makan mulai dari Rp 20.000 - Rp 100.000. 

Berbagai toko di Jalan Sabang mulai beroperasi sejak pukul 17.00 WIB - 21.00 WIB. Semakin malam akan semakin ramai pengunjung yang datang. 

Tidak hanya warga lokal, turis mancanegara pun juga sering mengunjungi lokasi ini. Sesuai dengan namanya, alamat area kuliner ini berada di Jalan Sabang, Jakarta Pusat.  

3. Arborea Cafe
tempat-nongkrong-di-jakarta
foto: dolanyok.com

Apakah Anda merasa lelah dengan suasana Jakarta yang terik? Tenang, Anda bisa bersantai di hutan tengah kota bersama dengan para sahabat. 

Arborea Cafe merupakan sebuah tempat nongkrong baru yang tercipta untuk menyambut pergelaran Asian Games 2018.

Lokasinya berada di tengah hutan kota dan memberikan suasana yang sejuk karena terdapat berbagai pohon. 

Selain suasana yang sejuk, desain dari tempat ini juga unik. Dengan desain yang minimalis, tempat ini cukup unik dan menjadi tempat nongkrong di Jakarta yang instagramable. 

Menu dari kafe ini sangat beragam mulai dari kopi, teh hingga berbagai jus segar lainnya. Terdapat pilihan makanan ringan hingga berat seperti pisang goreng, muffin, pasta hingga dimsum. 

Bagaimana dengan harganya? Tenang saja, harga berbagai makanan dan minuman sangat terjangkau. Setiap menu memiliki harga pada kisaran Rp 20.000 - Rp 50.000. 

Tertarik untuk datang ke lokasi ini? Anda bisa mengunjungi Kompleks Kementerian Lingkungan Hidup dan menuju ke Kawasan Arboretum. Tempat ini buka dari Senin Hingga Jumat mulai pukul 07.00 WIB - 19.00 WIB. 

4. The Barkbershop Pet Grooming & Cafe 
tempat-nongkrong-di-jakarta
foto: retaildesignblog.net

Mau nongkrong tapi tidak tega meninggalkan hewan kesayangan sendiri di rumah? Tak perlu khawatir, Anda bisa menghabiskan waktu bersama dengan peliharaan di The Barkbershop Pet Grooming & Cafe. 

Selain nongkrong, Anda juga bisa merawat binatang kesayangan dengan berbagai layanan yang tersedia.

Peliharaan Anda dapat menerima berbagai pelayanan mulai dari mandi, merapikan bulu hingga potong kuku. 

Terdapat berbagai minuman yang bisa Anda beli sembari menunggu peliharaan melakukan berbagai perawatan. Berbagai menu andalan di tempat ini ialah Fruit Punch Squash, Cappuccino hingga Milk Tea. 

Harga setiap minuman terjangkau dan berada di bawah Rp 50.000. Bagi Anda pecinta hewan yang ingin bersantai sekaligus bermain dengan peliharaan, jangan ragu untuk mengunjungi tempat ini. 

Alamatnya berada di Rukan Puri Mansion Blok B9, Kembangan Sel, Jakarta Barat. Tempat ini buka dari hari Selasa sampai Minggu dari jam 10.00 WIB - 19.00 WIB. 

5. Taichan Goreng Tebet 
tempat-nongkrong-di-jakarta
foto: pergikuliner.com

Tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang cukup terkenal ialah Taichan Goreng tebet.

Restoran milik selebgram ini menjadi kesukaan para kaum muda untuk menghabiskan waktu bersama dengan teman dan kerabat. 

Berada di daerah Tebet, tempat ini merupakan cabang utama dari Taichan Goreng. Seperti namanya, menu andalan dari restoran ini adalah sate taichan. 

Tempatnya cukup nyaman untuk Anda berkumpul bersama dengan orang orang terkasih. Meskipun tidak terlalu luas, namun tempat ini cukup untuk menampung cukup banyak tamu. 

Selain sate taichan, para tamu biasanya memesan sate kulit, sate telur hingga sate kikil. Jangan lupakan sambalnya yang khas yang membuat Anda akan semakin ketagihan. 

Setiap menu berkisaran di harga Rp 20.000 - Rp 40.000, cukup terjangkau bukan? 

Kunjungi Taichan Goreng Tebet yang berada di Jalan Tebet Raya No 70, RW 4 Tebet Timur. Restoran ini buka dari jam 11.00 WIB - 21.00 WIB. 

6. Kafe Anomali 
tempat-nongkrong-di-jakarta
foto: anakjajan.com

Jika berbicara mengenai tempat nongkrong hits, maka Anda bisa datang ke daerah Senopati. Disini terdapat banyak tempat nongkrong 24 jam yang bisa Anda kunjungi. 

Salah satunya ialah Kafe Anomali yang nyaman Anda datangi jam berapapun. Ruangannya luas membuat para pengunjung nyaman jika berkunjung bersama teman teman. 

Selain untuk nongkrong, tempat ini juga sering dikunjungi oleh para pekerja atau mahasiswa yang membutuhkan internet.

Koneksi internet kencang dengan banyak colokan listrik membuat pengunjung betah berlama lama. 

Terdapat dua lantai dan ruangan smoking room. Untuk menu andalan sendiri tentunya ialah beragam jenis kopi seperti kopi aceh vanilla latte, cappucino dan sebagainya. 

Bagi Anda yang tidak terlalu menyukai kopi tak perlu khawatir. Terdapat berbagai menu non kopi lainnya seperti jus, teh dan coklat. 

Pilihan makanan juga beragam mulai dari makanan ringan seperti siomay, french fries, nachos. Jika Anda lapar terdapat main course seperti sop iga hingga rawon buntut. 

Untuk harga berkisar dari Rp 30.000 - Rp 70.000 untuk setiap menu.

Terdapat berbagai cabang dari kafe ini, namun Anda bisa mengunjungi cafe yang beralamat di Jalan Senopati No 19, Senayan. 

7. Cafe Kitsune
tempat-nongkrong-di-jakarta
foto: coconuts.co

Bagi Anda yang bekerja di daerah SCBD dan ingin berkumpul bersama teman teman selepas bekerja, Cafe Kitsune adalah pilihan yang tepat. 

Cafe Kitsune sendiri sebelumnya sudah beroperasi di berbagai kota besar dunia seperti New York, Paris dan Beijing. Tempat ini didesain dengan nyaman tanpa adanya ornamen berlebih. 

Bagi Anda yang ingin nongkrong bersama dengan teman teman di tempat yang nyaman dan berkelas datanglah kesini. Menu andalan dari cafe ini ialah Espresso, Cappuccino, Yuzu & Honey.

Terdapat pula berbagai pastry dan es krim seperti Cookie, Brownies, Croissant hingga Japanese. Bagi Anda yang ingin sarapan, pesanlah berbagai menu sarapan yang mengenyangkan. 

Harga dari setiap menu beragam mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 85.000. Lokasi Cafe ini berada di Ashta District  lantai dasar. Tempat ini buka mulai dari pukul 11.00 WIB - 21.00 WIB, 

8. Woodpecker Coffee
tempat-nongkrong-di-jakarta
foto: manual.co.id

Apakah Anda sedang mencari tempat nongkrong sepi di Jakarta? Berkumpul dengan terlalu banyak membuat Anda tidak nyaman? 

Tenang saja, terdapat banyak teman nongkrong di Jakarta yang memberikan suasana yang nyaman.

Salah satunya ialah Woodpecker Coffee yang sering didatangi oleh orang orang yang ingin bekerja dengan fokus. 

Interior dan desain tempat ini menyajikan suasana yang nyaman dan sederhana namun tetap berkelas. Dengan sentuhan ornamen kayu di berbagai sudut, tempat ini menjadi lebih keren. 

Selagi bercengkrama bersama teman atau mengerjakan pekerjaan, Anda bisa memesan kopi.

Cobalah untuk menikmati kopi racikan spesial dari para barista seperti macchiato, long black, cappucino dan berbagai kopi lainnya. 

Selain menu kopi, terdapat pilihan minuman non kopi lainnya seperti coklat hangat. Anda juga bisa memesan berbagai makanan seperti waffle dan croissant. 

Harga di kafe ini untuk setiap menunya berada di kisaran RP 35.000 - Rp 50.000.

Alamat cafe ini berada di Jalan Panglima Polim V No 23, Kebayoran Baru. Buka pukul 10.00 WIB - 19.00 WIB pada Weekdays dan pukul  08.00 WIB - 19.00 WIB pada weekend. 

9. Bakoel Koffie 
tempat-nongkrong-di-jakarta
foto: sarasvati.co.id

Bagi Anda pecinta kopi, Bakoel Koffie adalah tempat yang wajib dikunjungi.

Tempat ini merupakan salah satu kedai kopi tertua yang ada di Indonesia. Menurut cerita, tempat ini sudah ada sejak jaman kolonial Belanda. 

Tak heran, nuansa di Bakoel Koffie cenderung klasik dan mempertahankan nuansa 1930 an. Berbagai properti mulai dari meja dan kursi terbuat dari rotan dan merupakan warisan keluarga. 

Selain suasananya yang hangat untuk bercengkrama bersama dengan teman, berbagai menu kopi di Bakoel Koffie juga sudah melegenda.

Salah satu menu andalan ialah Bakoel Iced Cold Brew dengan rasa yang ringan dan istimewa. 

Pilihan menu kopi lainnya ialah kopi hitam, macchiato dan cappuccino. Sedangkan untuk menu makanan Anda bisa memesan Mie Ongklok Wonosobo, Ketoprak atau Lontong 

Setiap makanan dan minuman memiliki harga mulai dari Rp 20.000 - Rp 100.000. Bakoel Koffie memiliki tempat yang luas serta memiliki pilihan ruangan indoor maupun outdoor. 

Lokasi cafe klasik ini berada di Jalan Cikini No 25, Menteng dan buka mulai pukul 08.00 WIB - 24.00 WIB. 

10. Giyanti Coffee Roastery 
tempat-nongkrong-di-jakarta
foto: qraved.com

Masih dari daerah Cikini, terdapat satu lagi tempat nongkrong di Jakarta yang bagus untuk foto. Tempat ini adalah Giyanti Coffee Roastery yang memiliki desain cukup unik. 

Saking menariknya tempat ini, setiap hari banyak wisatawan yang mengunjungi untuk nongkrong dan berfoto. Hal ini karena berbagai sudut Giyanti Coffee Roastery memiliki daya tarik tersendiri. 

Perpaduan konsep vintage, rustic dan sedikit nuansa alam membuat Anda akan betah menghabiskan waktu berlama lama disini.

Terdapat beberapa area yang Anda bisa pilih yang pertama ialah area outdoor. 

Lalu pada area indoor terdapat dua pilihan yakni sisi pertama dengan konsep kafe biasa dan sisi kedua yang menawarkan konsep klasik.

Para pelayan akan membantu Anda menemukan tempat duduk dengan cepat. 

Selain tempatnya yang menjadi daya tarik utama, tentu menu minuman dan makanan menjadi prioritas penting lainnya.

Kafe ini menawarkan kopi yang sehat yakni tidak menggunakan gula maupun biskuit manis. 

Anda juga bisa tetap memesan kopi manis apabila tidak menyukai pilihan kopi pahit.

Pilihan kopi terbaik diantaranya ialah Piccolo, Ice Latte dan Espresso. Sedangkan untuk makanan Anda bisa memesan Carrot Cake. 

Lokasi kafe ini berada di seberang pasar antik Jalan Surabaya, Menteng. Tempat ini sedikit tersembunyi karena pada bagian depan terdapat lahan parkir yang selalu penuh dengan mobil. 

Kafe ini buka dari hari Rabu hingga Sabtu mulai dari pukul 09.30 WIB - 17.30 WIB. Untuk harga setiap menu  berkisar dari Rp 50.000 - Rp 85.000

11.Kedai Locale 
tempat-nongkrong-di-jakarta
foto: traveloka.com

Apakah semua tempat nongkrong hanya terpusat di Jakarta Selatan atau Jakarta Pusat? Eits, ternyata terdapat tempat nongkrong di Jakarta Timur yang tak kalah unik dan asik. 

Tempat ini ialah Kedai Locale yang menawarkan suasana yang asyik untuk berkumpul bersama teman teman. Di setiap sudut dan furniture didominasi oleh penggunaan kayu. 

Terdapat pula pemasangan dinding batu bata yang membuat suasana menjadi lebih nyaman dan tenang. Meskipun tempatnya tak terlalu luas, namun tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. 

Tempat nongkrong ini menawarkan makanan dan minuman nusantara yang lezat dan menggoda. Menu makanan yang Anda bisa pilih ialah nasi campur, nasi timbel, nasi bali dan lainnya. 

Sedangkan untuk minuman Anda bisa memesan cendol hingga jahe. Harganya cukup bervariasi mulai dari Rp 20,000 - Rp 80.000. Alamat tempat ini berada di Jalan Balai Pustaka Timur C6, Rawamangun. 

Kafe ini beroperasi mulai pukul 11.00 WIB - 20.00 WIB. 

12. Langit Seduh by Dapoer Nona 
tempat-nongkrong-di-jakarta
foto: brisik.id

Ingin menikmati suasana ibu kota dari ketinggian? Anda bisa mengunjungi berbagai cafe rooftop yang menawarkan keindahan langit Jakarta terutama ketika malam hari. 

Anda bisa menikmati keindahan kota Jakarta dari lantai 11 hotel Takes Mansion yang berada di Tanah Abang. Suasana yang sejuk membuat berkumpul menjadi hangat dan lebih menyenangkan. 

Kafe ini sudah beroperasi sejak tahun 2018 dan ramai dikunjungi oleh anak anak muda. Jika Anda ke tempat ini, pesanlah Nasi Kabsah yang menjadi menu andalan Langit Seduh. 

Menu lainnya yang bisa Anda coba ialah Spaghetti hingga Steak. Untuk minuman Anda bisa memesan kopi, teh atau Mocktail. Untuk harga setiap menu berkisar dari Rp 35.000 - Rp 110.000. 

Berada di kawasan Tanah Abang, tempat ini mulai melayani pengunjung mulai dari jam 15.00 WIB - 22.30 WIB. 

13. Titik temu Coffee
tempat-nongkrong-di-jakarta
foto: sweetrip.id

Ingin menghabiskan waktu bersama dengan teman teman di tempat kopi yang keren dan nyaman? Titik Temu Coffee merupakan sebuah kedai kopi yang dimiliki oleh penyanyi terkenal, Raisa. 

Tempat ini memiliki kebun yang berukuran kecil untuk membuat suasana menjadi lebih asri. Tentunya, tempat ini memiliki banyak spot foto menarik untuk para pengunjungnya. 

Pilihan menu andalan yang bisa Anda pesan ialah Coconut Long Black Coffee dan Croissant.

Setiap menu memiliki harga berkisar Rp 20.000 - Rp 70.000.  Tempat ini buka mulai dari pukul 07.30 WIB - 22.00 WIB. 

Alamat Titik Temu Coffee berada di Jalan Jenggala II, Selong, Kebayoran Baru. 

14. Lawless Burger Bar
tempat-nongkrong-di-jakarta
foto: ussfeed.com

Lawless Burger merupakan salah satu burger hits di Jakarta yang memiliki banyak penggemar. Ukuran burger yang besar dengan daging yang melimpah menjadi daya tarik tersendiri. 

Bagi Anda yang menyukai burger dan ingin nongkrong bersama dengan teman teman, datanglah ke Lawless Burger Bar.

Tempat ini memiliki konsep Heavy Metal Rock dengan warna hitam yang mendominasi. 

Untuk menghidupkan suasana rock, terpampang berbagai poster band di dinding kafe. Tempatnya luas dan cukup aman cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama teman teman. 

Jika Anda kesini, pesanlah menu andalan Lawless Burger seperti The Lemmy, Motley Birg dan Sabbath Burger. Untuk harga setiap burger berkisar dari Rp 55.000 sampai Rp 87.000. 

Alamat Lawless Burger Bar berada di Jalan Kemang Selatan VIIII No 67G, Kemang. Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 WIB - 23.00 WIB. 

15. Rumah Kongkow 
tempat-nongkrong-di-jakarta
foto: backpackerjakarta.com

Seperti namanya, tempat ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin nongkrong bersama dengan para sahabat.

Tempat ini memiliki desain mirip rumah yang bertujuan untuk memberikan kesan homey kepada para pengunjung. 

Warna putih mendominasi tempat ini sehingga memberikan kesan luas dan tidak sumpek. Anda bisa memilih untuk makan di ruangan indoor maupun outdoor. 

Pada bagian indoor dilengkapi dengan berbagai ornamen ala Eropa yang membuat tempat ini memiliki banyak spot foto. Sementara pada bagian luar terdapat berbagai tanaman yang membuat udara menjadi lebih sejuk. 

Kelebihan dari tempat ini salah satunya ialah memiliki lahan parkir yang cukup luas. Sehingga para pengunjung tak perlu bingung mencari tempat untuk meletakkan kendaraan mereka. 

Anda bisa memesan berbagai menu makanan mulai dari masakan Indonesia hingga Western. Mulai dari makanan berat hingga cemilan semuanya ada disini. 

Beberapa rekomendasi menu terbaik ialah iga bakar, nasi goreng buntut sambal matah, carbonara dan chicken paprika. Untuk pilihan menu Anda bisa memesan coffee latte atau red velvet frappe bubble. 

Harganya cukup terjangkau mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 90.000 untuk setiap porsinya. Tempat ini cocok untuk menjadi tempat nongkrong para mahasiswa maupun karyawan. 

Tertarik mengunjungi Rumah Kongkow? Anda bisa mengunjunginya pada alamat  Jalan Alu Alu No 1, Rawamangun. Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 WIB - 24.00 WIB.  

16. Bake A Boo 
tempat-nongkrong-di-jakarta
foto: pergikuliner.com

Sedang mencari tempat nongkrong di Jakarta Utara yang memiliki pilihan menu dessert yang menarik? Anda wajib datang ke Bake A Boo. 

Tempat ini memiliki pilihan menu dessert yang beragam mulai dari donat, martabak, es krim dan sebagainya.

Semua makanan dibuat secara homemade sehingga memberikan rasa yang lezat dan istimewa. 

Konsep interior tempat ini memadukan warna putih dan coklat sehingga memberikan kesan hangat. Terdapat berbagai spot foto menarik dan klasik yang bisa Anda pilih sebagai tempat berfoto. 

Harga menu di Bake A Boo cukup terjangkau, untuk menu kopi mulai dari Rp 18.000. Sedangkan untuk menu dessert mulai dari Rp 9.000 saja. 

Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa menghabiskan waktu bersama dengan teman teman lebih nyaman dan tak perlu takut mahal.

Anda bisa mengunjungi tempat ini yang berada di Jalan Pluit Karang No 1C. Penjaringan. 

Tempat ini buka mulai dari pukul 08.00 WIB- 19.00 WIB. 

17. Hours Coffee & More
tempat-nongkrong-di-jakarta
foto: wanderbites.com

Salah satu tempat nongkrong yang memiliki banyak pengunjung ialah Hours Coffee & More.

Berbeda dengan kedai kopi lainnya yang memiliki ukuran minimalis, tempat ini memiliki ukuran yang luas. 

Berbagai meja dan bangku tersedia untuk para pengunjung namun tidak memberikan kesan yang sumpek. Desain interior tempat ini cukup modern dengan kaca tinggi yang mengelilingi bangunan.

Tidak hanya untuk nongkrong, beberapa pengunjung juga memanfaatkan waktu untuk bekerja atau mengerjakan tugas kuliah. Berbagai pilihan makanan yang lezat melengkapi suasana kafe yang nyaman ini. 

Rekomendasi menu yang bisa Anda pilih ialah mushroom soup, butter croissant, avocado toast hingga wagyu steak.

Untuk harga memang cukup mahal dimana setiap orang bisa mengeluarkan Rp 100.000 - Rp 200.000 untuk makan di tempat ini. 

Penasaran untuk nongkrong di Hours Coffee & More? Kunjungi tempat ini yang beralamatkan di Gedung Graha Kita Raya, Kelapa Gading. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB- 22.00 WIB. 

18. Food Lab Jakarta
tempat-nongkrong-di-jakarta
foto: orangemagz.com

Food Lab Jakarta termasuk salah satu tempat nongkrong yang ramai dikunjungi oleh anak muda. Alasannya karena tempat ini memiliki desain yang unik, berwarna dan modern. 

Terdapat berbagai tenant makanan yang menyediakan menu makanan lokal, Korea hingga Western.

Para pengunjung bisa memilih untuk mengkonsumsi makanan ringan, berat atau sekedar minum. 

Food Lab Jakarta memiliki tempat yang luas sehingga terkumpul menjadi lebih nyaman.

Pilihan tenant yang bisa Anda pilih diantaranya ialah Eurasia Tania Cafe, Snack on The Road, Papa Milk, Cemil Cimol dan lainnya. 

Setiap tenant memiliki harga yang berbeda mulai dari Rp 15.000 - Rp 50.000. Jam operasional Food Lab ialah 11.00 WIB - 24.00 WIB. 

Untuk harga berbeda beda sesuai dengan tenant makanan. Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat ini kunjung Jalan Kapten Tendean No 41, Kuningan Barat. 

19. Odysseia 
tempat-nongkrong-di-jakarta
foto: odysseia.co.id

Ingin berkumpul bersama teman teman di tempat yang lebih fancy? Anda bisa mengunjungi Odysseia yang memiliki konsep outdoor dengan kursi kursi yang nyaman. 

Berada di Pacific Place, tempat ini memiliki konsep yang modern dan berkelas.

Tempat ini membuat menongkrong menjadi lebih nyaman dan asik terutama ketika Anda mengunjungi pada sore hingga malam hari. 

Terdapat berbagai menu andalan mulai dari beverages, appetizer dan dessert. Rekomendasi pilihan makanan di Odysseia ialah Flaked Salmon, Classical Grilled Salmon dan Odysseia Garlic Noodle. 

Untuk harga setiap makanan mulai dari Rp 35.000 - RP 135.000. Alamat Odysseia berada di Pacific Place lantai dasar. Buka pukul 10.00 WIB - 24.00 WIB 

20. Nanny's Pavillon 
tempat-nongkrong-di-jakarta
foto: tripadvisor.co.id

Tempat nongkrong selanjutnya adalah Nanny’s Pavillon yang memiliki banyak cabang di Jakarta. Setiap cabang memiliki tema dan konsep yang unik dan berbeda untuk menarik para konsumen. 

Selain menjadi tempat nongkrong anak muda, banyak keluarga yang membawa anak anak untuk datang ke tempat ini. 

Terdapat berbagai menu favorit di restoran ini seperti Nanny’s Cocktail Mango dan Cecile’s Baked Rice. 

Dari banyak restoran Nanny’s Pavillon, Anda bisa mengunjungi restoran yang berada di Jalan Sultan Iskandar Muda No 36C, Kebayoran Lama. Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB- 22.00 WIB 

Bagaimana, apakah kini Anda sudah menentukan tempat untuk nongkrong bersama teman teman? Berbagai rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta diatas bisa menjadi pilihan Anda.