9 Toko Buku di Bandung Dari yang Elite Sampai “Kaki Lima”

9 Toko Buku di Bandung Dari yang Elite Sampai “Kaki Lima” image

Siapa yang tak kenal Bandung, Kota Kembang yang dikenal sebagai pusat wisata alam hingga kuliner.

Tapi ternyata selain itu, di salah satu kota besar Jawa Barat tersebut banyak terdapat toko buku di Bandung yang bisa memuaskan hasrat baca segala usia.

Jadi, buat Anda pecinta buku dan sedang mampir ke Bandung jangan sia-siakan kesempatan mendapatkan buku-buku hebat yang mungkin selama ini sulit didapatkan di daerah Anda. dimana saja tokonya? Cek daftar berikut.

1. Gramedia
toko-buku-di-bandung
foto: bandung.transstudiomall.com

Siapa tak kenal toko buku yang ada di hampir semua daerah di Indonesia ini.

Di Bandung, letaknya ada di Jalan Merdeka Nomor 43 dan merupakan yang terbesar di Bandung selain beberapa cabang lainnya yang tersebar di sejumlah kawasan.

Koleksi buku yang ada di Gramedia terbilang sangat lengkap untuk semua umur, mulai dari buku cerita anak, buku pelajaran, buku umum, hingga buku agama.

Disana Anda juga bisa mencari berbagai perlengkapan sekolah seperti alat tulis hingga tas. Bagi ibu rumah tangga juga bisa mencari hiasan untuk interior rumah.

Yang semakin membuat Gramedia selalu ramai pengunjung adalah, tersedianya spot alat musik dan alat olahraga yang cukup lengkap.

Ibarat pepatah, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Niat beli buku bisa sekalian memenuhi kebutuhan lainnya hanya di satu lokasi.

iklan-lauk

2. Periplus
toko-buku-di-bandung
foto: keluyuran.com

Masih kategori elit karena terletak di kawasan supermarket Setiabudi, di Jalan Dr. Setiabudi Nomor 42-46, Hegarmanah, Cidadap, Bandung.

Ada toko buku Periplus yang juga sangat lengkap, terutama untuk Anda pemburu komik genre apapun dan novel-novel asli langsung dari penulis luar negeri.

Anda akan dibuat puas hunting buku karena lokasinya berada di ruang yang luas dan nyaman dengan pendingin ruangan.

Tak jarang, para pengunjung juga membaca buku tertentu di tempat ini karena kenyamanan yang ditawarkan. 

Penasaran untuk datang kesana? Pastikan saja Anda meluangkan waktu antara pukul 07.00 pagi sampai pukul 21.00, antara hari Senin sampai Minggu.

Dengan akses transportasi menuju lokasi yang mudah, juga jadi alasan mengapa toko buku ini banyak dicari orang di Kota Bandung maupun luar kota.

3. Togamas
toko-buku-di-bandung
foto: jabar.tribunnews.com

Jika Anda ingin membeli buku diskon yang maksimal, bisa memilih belanja di Togamas.

Disana, terdapat berbagai jenis buku yang tergolong lengkap dengan harga yang lebih murah hingga 50 persen jika dibanding dengan toko buku ternama lainnya.

Uniknya lagi, diskon tersebut berlaku setiap hari jadi Anda tak perlu menunggu waktu diskon seperti di toko buku pada umumnya. 

Berlokasi di Jalan Supratman Nomor 45, Cihapit, Bandung Wetan, toko buku di Bandung murah ini buka setiap hari dari pukul 8.00 pagi sampai 20.00 malam. Anda bisa mampir sepulang sekolah, pulang kuliah atau pulang kerja. 

Buat pelancong yang ingin mencari buku-buku komik, novel, atau penambah wawasan sebaiknya datang di pagi hari supaya lebih puas memilih buku sebelum terjebak dalam antrian yang mungkin akan terjadi hingga sore.

4. Singgalang
toko-buku-di-bandung
foto: id.foursquare.com

Toko buku yang ada di Jalan Karapitan Nomor 62-65, Burangrang, Lengkong, Bandung ini juga bisa jadi alternatif belanja buku terutama yang sekaligus mau beli perlengkapan administrasi kantor.

Karena tersedia berbagai jenis kertas fotokopi dan tinta printer yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Soal buku, tersedia berbagai jenis buku seperti buku pelajaran sekolah, buku tentang kehidupan, novel, hingga buku-buku menarik lainnya. 

iklan-lauk

5. Dahlan

Merupakan salah satu toko yang sudah puluhan tahun ada di kota Bandung, dan jadi tujuan para pemburu buku, terutama yang bernuansa islami dan buku pelajaran sekolah hingga kuliah. 

Ada banyak buku kitab hadits lengkap, hingga berbagai jenis kitab yang banyak dicari bagi yang mau memperdalam ilmu agama.

Berada di Jalan Otto Iskandar Dinata Nomor 522, Nyengseret, Astaanyar, Bandung, toko ini buka selain hari Minggu dari pukul 10.00 sampai pukul 18.00.

Sedangkan khusus hari Jumat, akan tutup sementara selama jadwal Shalat Jumat dan buka kembali pukul 13.30 hingga 18.00.

6. Tobucil and Klabs
toko-buku-di-bandung
foto: kotakami.com

Beda dengan Toko buku di Bandung terdekat sebelumnya yang bernuansa mewah, toko ini terbilang sederhana tapi koleksi bukunya cukup lengkap.

Biasanya yang dicari adalah buku komik hingga buku pelajaran sekolah untuk anak SD sampai SMA.

Yang menarik dari tempat ini adalah, tersedianya bahan dan alat untuk membuat boneka untuk prakarya di sekolah anak-anak, juga sejumlah aksesoris wanita dan aksesoris buku yang lucu dan unik.

Penasaran ingin kesana? Anda bisa datang ke Jalan Panaitan Nomor 18 Kb. Pisang, Sumur Bandung. Tapi, pastikan datang sesuai jam bukanya ya, yaitu dari pukul 09.00 hingga 20.00 setiap hari. 

Bagaimana harga buku disini? Masuk kategori murah dan terjangkau untuk semua kalangan, jadi tak perlu rogoh kocek dalam-dalam untuk beli buku disini.

7. Pasar Buku Palasari
toko-buku-di-bandung
foto: beritabaik.id

Nama Palasari merupakan salah satu jalan di Bandung yang dipenuhi toko buku kecil, tapi jadi pusat belanja buku.

Bukan saja bagi orang Bandung saja, dari luar kota juga banyak yang sengaja datang kesana untuk mencari berbagai jenis buku.

Beberapa jenis buku yang paling dicari adalah, buku Yasin untuk digunakan mendoakan orang yang sudah meninggal dunia.

Selain itu banyak buku langka yang tak lagi dijumpai di toko buku besar masih tersedia disini dengan harga terjangkau.

Begitu juga dengan buku-buku bacaan harian hingga buku bekas berbagai genre.

Namun Anda memang harus ekstra sabar, ketika tak menjumpai buku yang diinginkan di satu toko maka butuh energi ekstra untuk mencari di toko buku di Bandung yang buka di kawasan Palasari.

8. Elvira
toko-buku-di-bandung
foto: aansetia.wordpress.com

Anak kuliah di Bandung pastinya sangat kenal dengan toko buku yang satu ini.

Pastinya jadi referensi utama, saat mencari buku-buku jenis textbook untuk kebutuhan kuliah. Selain lengkap, juga harganya sangat cocok di kantong mahasiswa.

Selain itu juga banyak jenis buku lain yang disukai dewasa.

Mulai dari buku tentang psikologi, ekonomi, politik, dan banyak lagi. Kalau Anda tertarik shopping buku di Elvira, datang saja ke Jalan Ir. H Juanda Nomor 10, Citarum, Bandung Wetan. 

Tapi, jangan datang hari Minggu karena waktunya toko ini akan tutup dan akan beroperasi kembali dari Senin sampai Sabtu dari pukul 8.20 pagi dan ditutup pukul 17.00.

Usahakan datang sesuai jadwal operasionalnya, supaya buku yang Anda cari bisa ketemu dengan mudah.

9. Asta

Satu lagi toko buku yang bisa dijadikan referensi untuk mencari berbagai jenis buku.

Letaknya di Pusat Perdagangan Caringin, Jalan Soekarno Hatta, Babakan Ciparay. Mulai dari buku umum tentang motivasi, agama, sampai alat tulis untuk kebutuhan kantor juga ada disini.

Tertarik untuk membeli buku di salah satu toko buku di Bandung Masing-masing punya kelengkapan koleksi buku yang pastinya siap memenuhi hasrat koleksi buku Anda.

iklan-lauk