7 Toko Buku di Jakarta Selatan Dengan Rating Bagus di Google

7 Toko Buku di Jakarta Selatan Dengan Rating Bagus di Google image

Anda sedang mencari toko buku di Jakarta Selatan? 

Tidak usah bingung. Salah satu daerah di ibukota ini memiliki cukup banyak alternatif spot untuk berburu buku. Baik buku baru maupun bekas, ada tempatnya.

Anda cukup membaca artikel dari kami untuk mendapatkan jawabannya. Jika ada yang cocok, Anda tinggal datang ke lokasi. Silahkan cek daftar berikut ini!

1. Aksara Bookstore - Baca Buku Sambil Santai 
toko-buku-di-jakarta-selatan
foto: manual.co.id

Bisa dibilang, Aksara ini toko buku yang sangat asyik dan ramah pengunjung. Di tempat ini, Anda tak hanya bisa hunting buku. Lebih dari itu, Anda juga bisa melakukan kegiatan lainnya.

Mulai dari ngopi, santai santai, hingga sekaligus meeting bersama rekan kerja atau partner bisnis. Bagi yang masih kuliah juga bisa jadi tempat mengerjakan tugas.

Soalnya, Aksara menyediakan spot cafe bagi pengunjungnya.

Desain interiornya yang bernuansa cozy juga bisa membuat pengunjung betah berlama lama di sini. Penempatan ruangannya juga rapi dan tertata dengan baik.

Anda yang tertarik mengunjunginya, bisa datang ke daerah Mampang Prapatan. Tepatnya di Jalan Kemang Selatan No.99A. Buka setiap hari dari pukul 10 pagi hingga 9 malam.

iklan-lauk

2. Leksika Bookstore - Toko Buku Ramah Keluarga
toko-buku-di-jakarta-selatan
foto: rudyantorijadi.wordpress.com

Khusus bagi Anda yang mencari berbagai buku seputar buku pendidikan, Anda bisa coba berkunjung ke Leksika.

Meskipun demikian, toko buku pelajaran di Jakarta Selatan ini juga menjual berbagai buku bermanfaat lainnya.

Sejak 2007, Leksika sudah beroperasi dan punya visi untuk menyediakan kebutuhan buku dengan mutu dan kualitas tinggi. Dalam artian, buku buku yang dijualnya ramah keluarga. 

Pasalnya, sejak didirikan Leksika punya cita cita meningkatkan minat belajar keluarga Indonesia.

Tertarik datang ke sini? Anda bisa langsung mengunjunginya di Jalan Lenteng Agung Raya Nomor 101.

Lokasinya ada di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Buku dari pukul 8 pagi dan tutup pada pukul 5 sore.

3. Stasiun Buku Lenteng - Hunting Buku Sambil Diskusi
toko-buku-di-jakarta-selatan
foto: facebook.com

Pemburu buku bekas nyatanya masih banyak. Mungkin saja Anda termasuk salah satunya. Jika iya, Anda bisa datang ke salah satu toko buku bekas di Jakarta Selatan terbaik yang bernama Stasiun Buku.

Bukan hanya membaca dan membeli buku, di tempat ini Anda juga bisa bertukar pikiran, diskusi, dan nongkrong bersama pecinta buku lainnya. Penjaganya yang ramah dan hangat membuat pengunjung betah berlama lama.

Mulai dari buku jadul seputar agama, filsafat, ekonomi, sastra, sejarah, hingga arsitektur semuanya ada di Stasiun Buku. Kalau Anda sedang mencari buku zaman old, coba saja datang kesini. Siapa tau ada.

Lokasinya ada di Jalan Lenteng Agung RT 1 RW 1. Tempatnya ada di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Jam bukanya lumayan panjang, yakni dari pukul 9 pagi hingga 10 malam.

4. Sarang Buku Bekas -Pusat Buku Bekas
toko-buku-di-jakarta-selatan
foto: magicpin.com

Satu lagi gudang buku bekas yang lumayan lengkap, yakni Sarang Buku Bekas. Di tempat ini, Anda bisa bernostalgia dan menemukan buku buku lama yang mungkin saja sebelumnya pernah Anda baca namun hilang jejak.

Mulai dari buku bacaan anak, novel remaja, buku pengetahuan, hingga komik semua ada di sini. Anda bisa hunting berbagai judul komik jadul untuk mengenang masa lalu.

Tata letak yang rapi membuat Anda bisa dengan leluasa dan mudah mencari buku sesuai dengan kategori. Jadi, Anda tak perlu bingung.

Lokasinya ada di Jalan Haji Raden Rasuna Said Kavling C22 Nomor 24. Tepatnya ada di daerah Setiabudi, Jakarta Selatan. Jika ingin berkunjung, Anda bisa datang antara pukul 9 pagi hingga pukul 10 malam.

iklan-lauk

5. Toko Buku Mimbar Plus - Buku Seputar Agama Islam
toko-buku-di-jakarta-selatan

Kebutuhan untuk mendalami agama juga tentunya membutuhkan buku buku. Anda bisa coba hunting keperluan Anda di Toko Mimbar Plus.

Di toko ini, Anda bisa membeli berbagai judul buku agama, tentang tafsir, dan tentunya al Quran dari berbagai penerbit. Oh ya, toko ini juga membuka jasa cetak buku Yasin jika ada kerabat Anda yang meninggal.

Selain itu, di toko ini juga Anda bisa membeli obat obatan herbal juga lho. Jadi, bisa juga sekalian jadi tempat hunting urusan kesehatan Anda sekalian.

Lokasinya ada di Jalan Raya Pasar Minggu KM 18 Nomor 1A. Tepatnya di daerah Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Mudah sekali dijangkau karena ada di pinggir jalan raya.

Toko ini buka dari pukul 9 pagi hingga pukul 7 malam.

6. Toko Buku Anen - Toko ATK Terlengkap
toko-buku-di-jakarta-selatan
foto: sucienterpreneur.blogspot.com

Bagi Anda yang punya anak usia sekolah, pastinya setiap musim baru tahun pelajaran membutuhkan buku dan berbagai alat tulis kantor. Entah itu pensil, pulpen, penghapus, dan lainnya.

Semua kebutuhan tersebut bisa Anda penuhi dengan mengunjungi salah satu toko buku murah di Jakarta Selatan, yakni toko Anen. 

Toko ini sudah terkenal lengkap dan murah dalam memenuhi kebutuhan kantor. Anda juga bisa leluasa untuk berkunjung ke sini karena lahan parkirnya luas. Tak jauh dari lokasi, ada juga tempat makan untuk beristirahat.

Toko ini lokasinya lebih dari satu. Namun, toko utamanya ada di Jalan Pasar Minggu Nomor 28. Persisnya di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Anda bisa mengunjunginya setiap hari. Toko Anen buka dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.

7. Pusat Buku Murah - Komplek Pertokoan Buku Terlengkap
toko-buku-di-jakarta-selatan
foto: liputan6.com

Terakhir, Jakarta Selatan punya satu lokasi khusus yang sangat recomended untuk jadi tempat hunting buku.

Namanya pusat toko buku blok M square. Jadi, ini semacam komplek toko yang berisi banyak pedagang buku. B

lok M menyediakan satu spot khusus di Lantai Basement bagi para pecinta buku.

Semua jenis buku ada di sini. Mulai dari buku buku terbitan baru hingga buku buku jadul.

Buku pelajaran, pengetahuan, komik, agama, hingga novel ada. Cocok juga bagi Anda mahasiswa yang mencari referensi untuk menulis karya tulis.

Menariknya, harga yang ditawarkan umumnya tidak fix. Jadi, Anda bisa melakukan tawar menawar dengan pedagangnya. Jangan malu, karena pedagang di area ini juga ramah ramah kepada pelanggannya.

Toko ini ada di Mall Blok M Square. Tepatnya di Lantai Basement Nomor 3, 6, 7, 10, 12. Lokasinya di Jalan Melawai 5, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mengingat lokasinya di Mall, Anda tentu bisa sekalian belanja kebutuhan lainnya. Jam bukanya dari Pukul 8 pagi hingga pukul 6 petang.

Bagaimana? Kira kira, dari semua daftar di atas, ada tidak toko buku yang menarik perhatian Anda untuk dikunjungi? Mudah mudahan sih ada ya. 

Terakhir, pesan kami, hindari membeli buku buku bajakan. Selain sebenarnya melanggar hukum, hal itu juga tidak etis karena merugikan penulis asli.

Jadi, ketika berkunjung ke toko buku di Jakarta Selatan, Anda jangan lupa untuk sekaligus memastikan keaslian bukunya ya.

iklan-lauk