Sejuta Keindahan Pantai Kuta Bali yang Memanjakan Mata

Sejuta Keindahan Pantai Kuta Bali yang Memanjakan Mata image

Siapa yang tak kenal dengan Pantai Kuta Bali? Pantai ini terkenal hingga ke seluruh dunia ini menawarkan pemandangan yang eksotis dan mempesona. 

Sejak zaman dulu pantai ini telah terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan asing. 

Bagi Anda yang punya rencana berwisata ke Bali jangan sampai terlupakan untuk menikmati sejuta keindahan di Pantai Kuta.  Banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan di pantai ini.

Daya Tarik Pantai Kuta
pantai-kuta
foto: blog.tripcetera.com

Pantai Kuta memiliki daya tarik tersendiri yang tak akan Anda temukan di pantai lainnya. Inilah 10 daya tarik Pantai Kuta yang dijamin akan memanjakan mata Anda.

1. Tempat Berjemur yang Luas

Daya tarik Pantai Kuta yang satu ini jadi ciri khas yang sangat kental, yakni berjemur di bawah terik matahari.

Di sepanjang tepi pantai Anda akan menyaksikan ribuan  orang dari berbagai dunia berjemur dengan mengenakan pakaian bikini. 

Bagi orang yang tidak biasa menyaksikan suasana ini pasti merasa terpesona atau heran.  Yang paling banyak berjemur adalah wisatawan dari mancanegara asal Amerika, Australia dan Eropa. 

Mereka memiliki kulit putih dan berjemur agar kulit mereka menjadi coklat seperti halnya orang Indonesia. Karena semua orang tahu kulit berwarna lebih menyehatkan dari kulit putih. 

2. Tempat Berselancar yang Paling Bagus

Ombak di Pantai Kuta Bali terbilang ombak yang terbaik di dunia dan paling bagus buat berselancar.  Karena itulah Anda akan menyaksikan banyak orang berselancar di pantai ini.

Banyak juga para olahragawan profesional yang berselancar di Pantai Kuta ini untuk berlatih atau sekedar mencoba ombak laut Bali. 

Beberapa kali tempat ini mengadakan festival surfing tingkat nasional dan internasional. Inilah bukti ombak yang ada di Pantai Kuta adalah yang terbaik dan bagus buat surfing.’ 

Jadi, Anda jangan  heran bila Anda menjumpai peselancar profesional yang menaklukkan ombak di tepi garis Pantai Kuta ini.

Bila Anda ingin mencoba surfing di Pantai ini dapat menyewa papan seluncur yang disediakan.

Bahkan bila Anda tidak bisa surfing pun di sini menyediakan pelatihnya yang akan mengajari dan membimbing Anda berselancar. Instruktur atau pelatih akan mengajari Anda mengenai berselancar.

3. Hamparan Pasir putih yang Memanjakan Mata
pantai-kuta
foto: kintamani.id

Pasir putih yang terhampar luas jadi daya tarik tersendiri Pantai Kuta Bali ini.

Gulungan ombak dipadu dengan gemuruh air laut yang dahsyat menerjang apa saja di depannya dan berakhir di tepi pantai. Semua pemandangan itu akan memanjakan mata Anda. 

Pada bibir Pantai Kuta  memiliki bentuk setengah lingkaran, bila dilihat dari ujung pandangan tampak seperti ukiran tak bertepi. 

Sedangkan pada bagian pinggirnya dipenuhi  pepohonan  yang menyejukan ditambah dengan lambaian daun kelapa yang tertiup angin seakan mengucapkan selamat datang.

4. Sunset yang Menawan

Pada sore hari sunset yang ditunggu ribuan orang hadir menawan dengan warna oranye. Bagi wisatawan menyaksikan sunset di Bali itu wajib karena keindahannya luar biasa. 

Menyaksikan matahari dari yang tampak bulat sempurna, lalu perlahan masuk ke laut di seperempat bagian, kemudian setengah bagian lalu  terus hingga matahari benar-benar hilang bagai ditelan lautan.

Seketika itu juga suasana pantai jadi begitu romantis dengan adanya bias sinar matahari menjelang tenggelam di ufuk Barat. Semua mata tertuju pada satu tempat yakni sang surya tenggelam.

5. Spot Foto Menarik

Berfoto jadi suatu kewajiban bagi wisatawan. Banyak spot foto yang jadi objek menarik dengan latar panorama alam yang memukau. 

Dari mulai suasana rame para wisatawan berjemur matahari, terjangan ombak, sunset yang menawan peselancar dan banyak lagi spot lain yang sayang bila tanpa diabadikan dengan kamera.

6. Tempat Bermain Bola Pantai Yang Seru
pantai-kuta
foto: kabarbisnis.com

Bermain bola merupakan salah satu kegiatan yang seru, mengasyikan dan menyehatkan pastinya. Apalagi yang bila dilakukan di Pantai Kuta.  Ada tantangan tersendiri bermain bola disini.   

Pantai Kuta juga menyediakan fasilitas soccer beach, khusus bagi pengunjung yang serius bermain bola pantai.

Bila Anda punya team yang cukup bisa cari lawan tanding di sini agar permainan Anda lebih semangat.

7. Tempat Bermain Layangan Yang Asyik
pantai-kuta
foto: radarbali.jawapos.com

Selain bermain bola pantai, bermain layangan juga jadi daya tarik tersendiri di Pantai Kuta ini.

Tiupan angin yang sepoi-sepoi, berpadu dengan hamparan pasir pantai, membuat bermain layangan jadi seru. 

Berbagai bentuk layangan yang unik dan lucu banyak di jual di sepanjang jalan  Pantai Kuta. 

8. Arena Jogging Yang Menyenangkan 

Di sepanjang pantai kuta lari santai pun bisa jadi aktivitas yang menarik.

Disini banyak para wisatawan terutama para wisatawan asing yang melakukan jogging sambil melihat-lihat seluruh spot indah di pantai ini. 

9. Terdapat Jasa Kepang Rambut

Daya tarik yang satu ini tidak akan Anda temukan di pantai lainnya di seluruh Indonesia, jasa kepang rambut.

Sambil duduk santai menikmati suasana pantai Anda bisa minta dikepang rambutnya oleh orang yang memang khusus menawarkan jasa kepang rambut.

Berbagai macam kepang rambut dari yang biasa hingga yang unik dan gimbal layak Anda coba. Kapan lagi Anda bisa punya kepang rambut gimbal gaya Bob Marley?   

10. Terdapat Jasa Membuat Tato

Selain ada jasa kepang rambut, di Panta Kuta Bali juga tersedia jasa untuk membuat tato. Anda bisa minta dibuatkan tato dengan gambar apapun oleh seseorang yang memang khusus menawarkan jasa tato.

Anda tak perlu khawatir, karena tato yang dibuat hanya menggunakan media hena saja. Jadi tato ini tidak permanen dan dalam beberapa hari akan hilang. 

Fasilitas yang Ada di Pantai Kuta 

Pantai Kuta Bali menyediakan berbagai fasilitas seperti:

1. Penginapan
pantai-kuta
foto: traveloka.com

Pengelola Pantai Kuta menyediakan fasilitas penginapan berupa hotel dengan harga yang beragam mulai dari yang murah hingga hotel berbintang. 

Biasanya saat musim liburan akhir tahun atau akhir semester sekolah penginapan ini penuh karena itu sebaiknya Anda memesannya jauh hari sebelum berkunjung ke Bali. 

2. Tempat Kuliner

Di sekitar area Pantai Kuta Anda akan menemukan resto atau cafe yang menyediakan aneka kuliner khas Nusantara khususnya kuliner khas Bali. 

Pastinya ini akan menjadi momen liburan Anda lebih menyenangkan.

3. Tempat Belanja
pantai-kuta
foto: raftingbali.net

Di area Pantai Kuta juga Anda dapat menjumpai  tempat belanja atau toko yang barang-barang khas Bali.

Toko tersebut menyediakan aneka souvenir dan cinderamata yang bisa Anda beli buat kenang-kenangan.

4. Tempat Hiburan

Bali memang dikenal banyak  dengan hiburan malamnya.

Beberapa tempat hiburan di area Pantai Kuta seperti Beach Club and House atau bar and Lounge juga bisa Anda coba untuk menghilangkan penat setelah seharian bermain di Pantai Kuta.  

Aktivitas Seru dan Menyenangkan Yang Bisa Dilakukan di Pantai Kuta

Berkunjung ke Pantai Kuta Bali rasanya tak lengkap bila tidak melakukan aktivitas seru, asyik dan menyenangkan yang belum tentu bisa dilakukan di pantai lainnya. 

Inilah aktivitas seru dan menyenangkan yang bisa Anda lakukan di Pantai Kuta:

1. Duduk Santai Menikmati Indahnya Pantai Kuta

Sekedar duduk santai sambil menikmati panorama alam di sekeliling Pantai Kuta bisa jadi aktivitas yang menyenangkan.

Sambil menunggu matahari terbenam, Anda bisa mengobrol, atau ngemil.

Memandangi pantai yang indah, dahsyatnya ombak, menyaksikan para peselancar beraksi atau juga menyaksikan para pengunjung pantai yang tengah joging atau bermain bola pantai. 

2. Pijat Santai Di bawah Pohon Rindang

Aktivitas lainnya yang juga menyenangkan di Pantai Kuta yakni pijat. Sambil berbaring Anda bisa gunakan jasa pijat dari ibu-ibu yang menawarkan pijat keliling di Pantai Kuta ini.

Cukup membayar Rp 60 ribu hingga Rp 80 ribu saja  Anda sudah bisa menikmati pijat santai di Pantai ini.

3. Berselancar Menantang Ombak
pantai-kuta
foto: bali.tribunnews.com

Bagi Anda yang hobi berselancar bisa mencoba aktivitas surfing di Pantai Kuta.

Namun bila Anda tidak bisa surfing tapi tetap ingin menjajal ombak di Pantai ini bisa gunakan jasa yang menawarkan pelatihan surfing singkat. 

Hanya dengan Rp 200 ribuan saja Anda sudah bisa berlatih surfing dan menjajal kemampuan Anda di pantai ini.  

4. Bermain Boogie Board

Bila Anda belum punya nyali untuk berselancar, Anda bisa coba boogie board yakni papan selancar kecil yang mudah dimainkan.

Untuk menyewa boogie board ini  Anda hanya membayar Rp 50.000  per jam.

Cara memainkannya Anda cukup meletakan boogie board ketika ombak menerjang, dan rasakan keseruannya.

Bermain boogie board di Pantai Kuta Bali pasti akan menambah keseruan Anda berlibur ke Pulau Bali ini.

Tapi Anda harus hati-hati saat bermain, jangan sampai melewati zona aman yang ditandai dengan bendera merah kuning, karena itu artinya bahaya anginnya kencang dan penjaga pantai akan sulit menjaga Anda.

5. Naik Delman di Pantai Kuta Bali

Aktivitas seru lainnya yang bisa Anda nikmati di Pantai Kuta yakni naik delman.  Sambil naik delman Anda bisa cuci mata  menikmati keseruan apa saja yang ada di sepanjang area Pantai Kuta ini.

6. Melepas Bayi Penyu di Pantai Kuta

Di Pantai Kuta Bali ini terdapat tradisi untuk melepas bayi penyu . Biasanya kegiatan ini diadakan pada bulan April hingga bulan Oktober.  Tergantung dari sarang penyu atau telur yang menetas atau tidak.

Bila Anda beruntung saat berkunjung ke pantai ini Anda bisa turut serta dalam acara seru ini. 

7. Bermain Jetski
pantai-kuta
foto: m-kuta.com

Selain surfing Anda juga melakukan aktivitas air lainnya yang tak kalah serunya yakni bermain jetski atau sepeda motor di air. 

Kegiatan ini mirip seperti surfing sama-sama menantang ombak, hanya saja jetski menggunakan sepeda motor yang dikendarai di atas permukaan air. 

Permainan jetski ini lebih menantang dibandingkan permainan air lainnya. Untuk harga sewa jetski sendiri bervariasi biasanya mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 250.000 untuk 15 menit.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Kuta
pantai-kuta
foto: news.okezone.com

Pantai Kuta terletak di Jalan Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. 

Untuk sampai ke lokasi, bila Anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai, Anda bisa mengarahkan kendaraan menuju Jl. Kemayoran  dan Jl. Dewi Sartika.

Selanjutnya Anda teruskan perjalanan ke arah Jl. Kartika Plaza di daerah Kuta terus sampai ke lokasi Jl. Pantai Kuta, dari sini Anda tinggal 15 menit lagi sampai ke lokasi wisata Pantai Kuta.

Untuk memasuki area wisata Pantai Kuta ini Anda tidak dikenakan biaya alias gratis hanya dikenakan biaya parkir kendaraan mobil sebesar Rp 5.000 dan motor Rp 2.000.

Nah, itulah informasi seputar Pantai Kuta dengan sejuta keindahannya yang akan memanjakan mata Anda bila mengunjunginya. Semoga bermanfaat!