Lotte Shopping Avenue, Tempat Belanja Ala Korea Super Lengkap

Lotte Shopping Avenue, Tempat Belanja Ala Korea Super Lengkap image

Shopping menjadi salah satu aktivitas paling disukai banyak orang. Di Jakarta Selatan ada Lotte Shopping Avenue yang bisa jadi pilihan tempat belanja berbagai kebutuhan.

Ditambah pula fasilitas pendukung super lengkap, untuk menyempurnakan kenyamanan berbelanja.

Pusat perbelanjaan yang satu ini, memang dibuat beda dari yang lain, cocok untuk Anda yang suka Korea.

Paling tidak, kalau sekarang Anda belum bisa ke Korea tapi sudah bisa menikmati aura Korea yang kental disana.

Lokasi dan Jam Buka Lotte Shopping Avenue
lotte-shopping-avenue
foto: cermati.com

Dibuka pada Juni 2013 silam, salah satu department store terbesar di Jakarta ini memiliki tujuh lantai dengan desain bernuansa Korea yang sangat kental.

Lokasinya ada di Jalan Prof. DR. Satrio, Kavling 3-5, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Jika Anda dari Monumen Nasional, jaraknya hanya sekitar 16 menit pada kondisi normal melewati Jalan Jenderal Sudirman.

Sedangkan jika Anda berkendara dari Bandara Soekarno Hatta akan menempuh jarak sekitar 1,6 km selama 33 hingga 58 menit melalui inner ring road, outer ring road, atau Tol airport Prof. Sedyatmo.

Menyoal Lotte Shopping Avenue opening hours, Anda bisa mulai berbelanja pada pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB, disarankan untuk datang lebih pagi.

Agar tidak terkena macet dan terjebak antrian di berbagai tenant, yang peminatnya banyak. Apalagi hari libur atau weekend, pastinya pengunjung lebih banyak dari hari biasa.

Ratusan Tenant Terbaik Untuk Kepuasan Anda
lotte-shopping-avenue
foto: finance.detik.com

Dari tujuh lantai yang tersedia, terdapat 301 tenant yang tersebar di setiap lantai.

Mulai dari basement hingga lantai lima. Apa saja varian tenant yang tersedia di departement store yang sering disebut LOVE ini?

1. Basement 1

Di kawasan paling bawah pusat perbelanjaan ini Anda bisa menemukan family mart. Yaitu, tempat berbelanja untuk keluarga yang super lengkap. Mulai dari kebutuhan dapur hingga makanan cemilan favorit.

2. Ground Floor

Terdapat sekitar 73 tenant yang tersedia di lantai ini. Buat Anda yang mau hunting parfum atau memilih perawatan kulit terbaik, tinggal cari di ground floor

Di antaranya dari brand Sulwhasoo yang terkenal di Korea, parfum sekelas Kenzo hingga Issey Miyake.

Termasuk beberapa tenant pakaian dan gerai fast food dan Lotte Shopping Avenue restaurant jika Anda perlu mengisi perut yang keroncongan usai lelah berkeliling dan shopping.

3. Lower Ground

Ada 32 tenant di lantai ini, buat Anda yang butuh money changer bisa langsung ke lower ground.

Begitu juga jika ingin bertransaksi di beberapa bank besar Indonesia. Selain itu juga ada tenant cemilan untuk oleh-oleh dan restoran.

4. Lantai 1

Buat yang butuh pakaian bermerek dan terjamin keasliannya, sejumlah tenant brand dunia ada di lantai satu dengan total 66 tenant.

Ada Adidas, Danar Hadi, Coldwear, Fila, Lee, Levi’s dan masih banyak lagi. Anda yang butuh kacamata baru juga dapat mencarinya di Optik Seis atau Melawai.

5. Lantai 2

Di lantai dua ada 73 tenant didominasi kebutuhan pria, kemudian perlengkapan kamar tidur dan sports station.

6. Lantai 3

32 tenant ada disini, buat yang mau membawa anak-anaknya bermain terdapat kids station dan arena bermain lainnya. Selain itu, ada juga apotik hingga Ace Hardware yang siap memenuhi kebutuhan Anda.

7. Lantai 4

Mau mengajak pasangan atau keluarga nonton bersama? Di lantai 4 tempatnya. Juga tersedia beberapa restoran cepat saji, dengan jumlah total tenant 20.

8. Lantai 5

Sisa empat tenant ada di lantai terdapat golf club buat Anda yang mau menjajal olahraga golf di ruang tertutup. Ada juga restoran Samwon Garden yang menyediakan masakan China, Arirang Dental Clinic, dan KVAC.

Fasilitas Pendukung yang Wajib Dicoba
lotte-shopping-avenue
foto: republika.co.id

Untuk memuaskan pengunjung di LOVE Anda bisa menikmati fasilitas pendukung yang cukup lengkap.

Mulai dari gerai ATM ketika Anda kehabisan uang untuk berbelanja, toilet hingga ruang khusus untuk ibu menyusui yang super nyaman.

Selain itu juga terdapat fasilitas untuk penyandang kebutuhan khusus, sehingga mereka juga nyaman berada di area pusat perbelanjaan ini.

Juga ada pusat informasi, dimana Anda bisa mencari informasi terkait lokasi tenant hingga penukaran kupon hadiah.

Soal parkir, di setiap lantai terdapat lokasi parkir yang nyaman. Totalnya bisa menampung sekitar 6000 kendaraan roda empat.

Jadi, jangan khawatir kalau mau berbelanja dengan keluarga tinggal cari lokasi parkir terbaik dan puaskan hasrat belanja Anda disana.

Pelayanan parkir juga sudah dibuat seapik mungkin, dimana petugas akan memberikan bantuan bagi Anda yang kesulitan mencari tempat parkir. Apalagi jika datang di musim liburan atau akhir pekan.

Tips Belanja di Lotte Shopping Avenue Selama Pandemi
lotte-shopping-avenue
foto: tripadvisor.com

Sejak era new normal diberlakukan di Indonesia, berbelanja di pusat perbelanjaan yang luas seperti  Lotte Shopping Avenue memang harus mempersiapkan banyak hal.

Agar berbelanja tetap nyaman dan kesehatan juga tetap terjaga maksimal. Beberapa tips yang bisa Anda terapkan adalah:

1. Apakah Anda Sehat?

Sebelum berangkat ke LOVE, pastikan Anda dalam kondisi sehat. Hal ini untuk mencegah terserang virus.

Cek suhu terlebih dahulu, minum vitamin, dan pastikan juga semua anggota keluarga atau orang terdekat yang ikut juga dalam kondisi fit seperti Anda.

2. Ikuti Protokol Kesehatan

Jangan lupa menggunakan masker untuk menutupi hidung dan mulut. Bawa hand sanitizer dan bekal dari rumah seperti minuman dan cemilan.

Lalu, tetap menjaga jarak selama berada di kawasan department store tersebut. 

3. Buat Daftar Belanja

Buatlah terlebih dahulu daftar belanjaan Anda secara rinci, untuk mengantisipasi Anda belanja di luar batas.

Paling tidak ini akan membuat Anda fokus untuk mencari barang-barang yang dibutuhkan.

4. Bawa Uang Cukup

Bawalah uang secukupnya untuk shopping, berikut kartu debit atau kredit yang akan digunakan untuk proses transaksi jual beli di berbagai tenant.

Saat ini, sistem pembayaran didominasi dengan transaksi non tunai menggunakan kartu.

Jadi, Anda juga tak perlu mendapatkan uang kembalian dari transaksi yang bisa saja berasal dari orang lain yang membawa virus penyakit tertentu.

5. Langsung Belanja ke Tenant

Tidak perlu terlalu banyak windows shopping, akan lebih baik Anda langsung menuju tenant yang sudah ada di daftar belanjaan Anda.

Menghemat waktu dan Anda punya spare time untuk memilih barang yang dibutuhkan dengan lebih maksimal.

6. Take Away

Jika ingin makan di Lotte Shopping Avenue cafe memang tidak dilarang, tapi kalau waktu Anda terbatas dan ingin lebih nyaman sebaiknya menggunakan sistem take away saja alias beli untuk dibawa pulang.

7. Pilih Waktu Sepi

Pastikan juga Anda berkunjung ke sana pada jam-jam sepi, untuk menghindari antrian berlebih di kasir atau lokasi lainnya di area LOVE. 

Itulah informasi seputar  Lotte Shopping Avenue yang bisa jadi referensi Anda, jika ingin berkunjung kesana.

Sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta Selatan, memang sangat tepat untuk memilihnya sebagai lokasi shopping. Lengkap, nyaman, aman, dan pelayanan memuaskan. Yuk belanja sekarang!