Berbelanja Aman dan Nyaman Hanya di Daan Mogot Mall Jakarta

Berbelanja Aman dan Nyaman Hanya di Daan Mogot Mall Jakarta image

Jakarta sebagai ibu kota negara memang menjadi suatu kota metropolitan yang sungguh luar biasa.

Bukan hanya tentang kemajuan pembangunan namun juga berbagai fasilitas yang memanjakan warganya termasuk pusat perbelanjaan, diantaranya Daan Mogot Mall.

Mall Daan Mogot terletak di Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Daan Mogot Raya KM 16 Kecamatan Kalideres.

Tempat ini menjadi rujukan bagi mereka yang ingin memenuhi keperluan sehari-hari atau sekedar nongkrong menghabiskan waktu dengan orang terdekat dan keluarga.

Sejarah Mall Daan Mogot Jakarta
daan-mogot-mall
foto: infopromodiskon.com

Daan Mogot Mall yang berada di Jakarta ini berdiri sejak tahun 70-an, tepatnya pada hari kedua di bulan Februari tahun 1970.

Siapa yang mengira kalau mall lima lantai ini dahulu hanyalah sebuah toko buku kecil dengan luas tak lebih dari 25 meter persegi.

Dan kini mall tersebut telah berkembang menjadi pusat perbelanjaan besar, dengan berbagai tenant yang menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat.

Sebut saja Ace Hardware, Cinema 21, Matahari Department Store, Fun World, dan lain sebagainya.

Tenant-tenant yang ada di Daan Mogot Mall Jakarta
daan-mogot-mall
foto: cermati.com

Bagi anda warga Jakarta maupun luar kota Jakarta yang ingin berbelanja kebutuhan harian, tentu saja daan mogot mall bisa menjadi referensi berbelanja.

Misalnya saja anda ingin mencari kebutuhan dalam hal fashion, anda bisa berbelanja di Matahari Department Store yang ada di mall ini.

Matahari Department store menyediakan berbagai jenis pakaian yang berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau.

Berbagai jenis pakaian mulai dari pakaian bayi, pakaian anak, hingga pakaian untuk dewasa tersedia di sini. Semua jenis fashion tersedia lengkap di sini.

Kemudian untuk memenuhi keperluan harian juga ada tenant Hypermart di mall ini. Semua keperluan dan kebutuhan rumah tangga tersedia dengan harga yang terjangkau.

Produk makanan dan keperluan harian lainnya bisa anda dapatkan tanpa perlu repot mencarinya kesana kemari.

Selain untuk memenuhi keperluan harian, mall ini juga bisa menjadi tempat nongkrong yang menyenangkan.

Karena selain menyediakan berbagai keperluan harian, di mall Daan Mogot ini juga terdapat berbagai tenant yang menyediakan jajanan kekinian.

Sebut saja Pizza Hut, Hoka Hoka Bento, Mcdonald's, dan banyak lagi tenant ternama lainnya yang mengisi daan mogot mall ini.

Anda bisa menghabiskan waktu dengan aman dan nyaman bersama keluarga, teman atau orang terdekat di mall yang satu ini.

Daan Mogot Mall Jakarta di era New Normal

Tak bisa dipungkiri jika pandemi Covid-19 telah membawa banyak sekali perubahan-perubahan pada setiap sendi kehidupan masyarakat.

Misalnya saja perubahan perilaku, daya beli hingga kebiasaan sehari-hari. Termasuk perubahan dalam kegiatan berbelanja.

Jika sebelum masa pandemi penyebaran virus berbahaya Covid-19 terjadi, tentu berbelanja atau nongkrong di mall merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan.

Berkerumun dan bersua dengan orang banyak juga merupakan sesuatu hal yang biasa saja.

Akan tetapi semua itu kini menjadi suatu hal yang sedikit tabu untuk dilakukan.

Anda pasti akan risih rasanya jika berada dalam kerumunan orang banyak untuk saat ini, mengingat resiko yang bisa terjadi yakni terpapar Coronavirus Disease yang hingga saat ini belum ditemukan obatnya.

Sampai detik ini belum ada ilmuwan yang berhasil menemukan obat untuk membasmi virus yang konon katanya berasal dari negeri Tiongkok tersebut.

Seperti yang kita tahu jika penularan Covid-19 ini juga sungguh sangat luar biasa cepat.

Covid-19 bisa menular lewat percikan droplet dari orang yang telah tertular virus ini.

Sehingga dalam upaya untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut, pemerintah telah melakukan berbagai cara salah satunya menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Beberapa waktu lalu pemerintah kota DKI Jakarta melaksanakan PSBB total guna menekan angka penyebaran Covid-19 tersebut.

Tentu saja hal tersebut merupakan suatu langkah yang berat mengingat akan sangat berpengaruh pada berbagai sektor termasuk sektor perekonomian.

Banyak masyarakat yang terdampak akibat keputusan tersebut yang membuat daya beli masyarakat juga menurun. Meski sangat berat namun langkah tersebut diambil demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Setelah berjalan beberapa waktu langkah tersebut menunjukkan keberhasilan.

Setelah dinilai langkah pemberlakuan PSBB total menunjukkan keberhasilan pada awal Oktober 2020 akhirnya pemerintah DKI Jakarta mencabut status PSBB ketat tersebut.

Pemerintah DKI Jakarta selanjutnya memberlakuan status PSBB Transisi untuk wilayah DKI Jakarta.

Hal tersebut membawa angin segar tentunya untuk masyarakat, terlihat dari geliat perekonomian yang sedikit mulai bergerak.

Akan tetapi itu tak berlangsung lama hingga pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberlakukan PSBB ketat akibat kembali naiknya angka penyebaran Covid-19 di Jakarta.

Dengan diberlakukannya PSBB ketat hal tersebut membuat sebagian besar masyarakat Jakarta khususnya kembali dalam keadaan yang was-was.

Berbagai kebijakan terkait penanganan dan penanggulangan Covid-19 kembali gencar dilakukan.

Namun anda tak perlu merasa khawatir yang berlebihan karena saat ini anda tetap bisa berbelanja ke mall di Jakarta dengan aman.

Karena setiap mall yang ada di Jakarta termasuk Daan Mogot Mall melaksanakan dan menyediakan fasilitas penunjang protokol kesehatan Covid-19.

Beberapa protokol kesehatan yang mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 382 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum yang dikeluarkan pada 19 Juni 2020, dilakukan dengan sangat baik di Mall Daan Mogot Jakarta Barat ini.

Beberapa protokol kesehatan yang dilakukan di Mall Jakarta Barat ini diantaranya adalah pengecekkan suhu tubuh.

Setiap pengunjung yang hendak memasuki area mall ini akan diperiksa suhu tubuhnya dengan tujuan untuk memantau kondisi kesehatan pengunjung.

Selain itu Daan Mogot Mall juga mengatur jumlah pengunjung, jam operasional dan jumlah tenant-tenant mereka.

Hal tersebut tentu sesuai dengan apa yang tertuang dalam peraturan penerapan  protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh menteri kesehatan tersebut.

Di Daan Mogot Mall juga disediakan pos kesehatan yang berfungsi dengan baik sebagai salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan.

Selain itu, pihak mall juga melakukan pembersihan dan penyemprotan desinfektan secara berkala pada semua fasilitas dan seluruh area mall tersebut.

Anda tak perlu khawatir ketika ingin berbelanja di salah satu mall yang ada di Jakarta ini, karena pihak pengelola telah menjalankan semua protokol kesehatan dengan sangat baik.

Sehingga pengunjung tetap bisa menikmati suasana maupun berbelanja dengan aman dan nyaman.

Tips berbelanja di mall di era new Normal
daan-mogot-mall

Meski pihak pengelola pusat perbelanjaan di Jakarta termasuk Daan Mogot Mall telah melakukan protokol kesehatan yang ketat, namun tak ada salahnya jika anda juga melakukan beberapa hal untuk memproteksi diri dari ancaman Covid-19.

Berikut tips aman berbelanja di mall;

  • Salah satu tips aman berbelanja di mall adalah dengan tetap memakai masker ketika berada di area pusat perbelanjaan;
  • Selalu menjaga jarak aman dengan pengunjung lainnya minimal satu meter;
  • Tidak melakukan kontak fisik dalam bentuk apapun dengan pengunjung lain.
  • Selalu mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer sesering mungkin ketika berada di pusat perbelanjaan.

Masa pandemi bukan berarti harus selamanya mengurung diri, anda tetap bisa beraktivitas namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

Demikian sedikit ulasan mengenai Daan Mogot Mall dan tips aman berbelanja di mall, semoga bermanfaat.