10 Mall di Jakarta Timur Paling Hits 2020

10 Mall di Jakarta Timur Paling Hits 2020 image

Jakarta Timur awalnya merupakan kawasan rawa. Namun, saat ini Jakarta bagian Timur ini sudah mulai dipenuhi dengan gedung tinggi.

Bahkan tidak sedikit pula mall di Jakarta Timur yang dikenal sebagai mall terbesar.

Tidak hanya menyediakan tempat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari, mall yang dibangun juga dapat menjadi tempat hiburan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Berikut ini adalah beberapa mall ternama di Jaktim yang harus Anda kunjungi.

1. Naik Bianglala di Atap Aeon Mall
mall-di-jakarta-timur
foto: ekonomi.bisnis.com

Jika berbicara tentang mall besar, tentu Aeon mall wajib masuk ke dalam list. Pasalnya, mall ini menjadi salah satu mall terbesar yang ada di Jaktim, tepatnya di Cakung. 

Mall yang terletak di Jln. Jakarta Garden City ini memiliki 3 lantai dengan konsep “Smile of Life”. Salah satu daya tarik dari mall ini adalah bianglala yang diletakkan di bagian rooftopnya.

Bianglala yang bernama J-Sky Ferris Wheel ini bisa Anda nikmati terutama malam hari. 

Pemandangan kota metropolitan akan terlihat lebih memukau pada malam hari. Terdapat 32 gondola yang bisa dinaiki dengan beban maksimum 6 orang. 

Aeon baru berdiri pada tanggal 30 September 2017. Meski termasuk pusat perbelanjaan baru di Jaktim, Aeon dapat menjadi salah satu mall terbesar. Tidak hanya itu, setiap harinya pengunjung Aeon sangat banyak. 

Apalagi tersedia lahan parkir yang dapat menampung hingga 3000 an unit.

Tidak perlu khawatir kesulitan mencari makan saat lapar. Sebab tersedia juga foodcourt yang bisa menampung hingga 1300 orang pengunjung.

Bingung mencari tempat bermain untuk anak? 

Aeon menyediakan taman bermain Loft Park. Di area bermain ini terdapat banyak sekali wahana untuk anak bermain. Jadi, Anda bisa menghabiskan waktu bersama si kecil sepuasnya.

Tidak sampai di situ saja keunikan dari mal ini. Terdapat area bermain lainnya yang bisa dinikmati yaitu Fanpekka.

Area bermain dengan tema kota Finlandia ini berisi berbagai bangunan berbentuk kastil. 

Selain itu juga terdapat berbagai wahana menarik yang bisa dinikmati. Salah satu wahana favorit yaitu Role Leikkimokki. Anak-anak dapat memerankan beberapa jenis pekerjaan sesuai dengan cita-citanya.

2. Mall Bassura City, Tempatnya Pekerja Kantoran Melepas Lelah
mall-di-jakarta-timur
foto: bassuracity.id

Tertarik mall dengan konsep modern? Anda dapat mengunjungi Bassura City. Bassura merupakan singkatan dari Basuki Rahmat yaitu letak bangunan ini berdiri. 

Mengusung konsep modern, Bassura City memiliki skala pasar yang lebih luas yaitu hingga internasional.

Maka dari itu, dapat ditemukan dengan mudah tenant seperti H&M dan sangat ramai pengunjung. 

Jika pergi bersama teman atau pasangan, bisa mencoba untuk mengambil beberapa foto di photobox yang tersedia. 

Mall dengan konsep “Lifestyle Family Shopping” inipun terletak di wilayah yang strategis.

Sebab, terletak di dekat kawasan perkantoran, hotel, perumahan, sekolah, dan kampus. Jadi, tidak heran jika Bassura City dipenuhi pengunjung dari berbagai kalangan.

3. Berburu Kuliner di Mall Graha Cijantung
mall-di-jakarta-timur
foto: sewapameran.com

Apabila ingin berburu kuliner dari mulai masakan tradisional hingga internasional, maka Graha Cijantung adalah pilihan tepat. Sebab, Anda bisa menikmati berbagai masakan nikmat di sini.

Tidak hanya itu saja, mall yang terletak di Pasar Rebo ini juga menyediakan time zone. Jadi, bila Anda membawa anak-anak ke mall ini bisa menghabiskan waktu dengan bermain di beberapa wahana yang tersedia.

Mall di Jaktim ini juga bisa diakses dengan mudah menggunakan transjakarta. Jadi, tidak perlu bingung jika hendak pergi ke Graha Cijantung.

4. Belanja Murah di Cipinang Indah Mall
mall-di-jakarta-timur
foto: heikaku.com

Pusat perbelanjaan terbesar lainnya di Jakarta Timur yaitu Cipinang Indah Mall. Pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jalan Raya Kalimalang ini sudah berdiri sejak tahun 2013 hingga sekarang. 

Tidak heran jika mall ini disebut sebagai salah satu yang terbesar di Jaktim. Pasalnya, ukuran luas bangunannya secara keseluruhan yaitu 5 hektar dengan total 5 lantai. 

Selain itu juga menyediakan semua perlengkapan mulai dari gadget, baju, perlengkapan rumah tangga, mainan, dan lain sebagainya. 

Meski tergolong sebagai mall besar harganya lebih murah dibandingkan dengan mall lainnya. Maka tidak heran jika jumlah pengunjung setiap harinya cukup banyak.

5. Jalan-Jalan Bersama Keluarga di Tamini Square
mall-di-jakarta-timur
foto: jakarta.panduanwisata.id

Taman Mini menjadi salah satu kawasan wisata di Jakarta Timur yang banyak dikunjungi wisatawan. Di daerah ini juga terdapat mall yang telah beroperasi sejak tahun 2006 yaitu Tamini Square.

Pusat perbelanjaan yang mengusung konsep “Family Friendly Environment” ini merupakan tempat paling tepat untuk keluarga. 

Tidak hanya menyediakan berbagai kebutuhan secara lengkap, juga terdapat arena bermain. Jadi, setelah berbelanja bisa menghabiskan waktu bersama keluarga.

Terdapat banyak tenant dengan berbagai produk berbeda mulai dari handphone, laptop, pakaian, mainan, toko buku, dan lainnya. 

Bukan itu saja, di Tamini Square juga terdapat Samsat. Jadi Anda dapat memperpanjang SIM dan STNK di sini.

6. Belanja Nyaman di Pusat Grosir Cililitan
mall-di-jakarta-timur
foto: pingpoint.co.id

Jika mencari tempat murah untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari di Jakarta Timur, Anda bisa mengunjungi Pusat Grosir Cililitan. 

Tidak hanya murah, tersedia berbagai produk secara lengkap. Pasalnya terdapat lebih dari 2000 outlet yang beroperasi di mall ini. 

Anda bisa mendapatkan berbagai produk dari brand ternama di sini. Maka dari itu, pengunjungnya tidak pernah sepi sama sekali.

PGC termasuk pusat perbelanjaan terbesar di Jaktim. Sebab, terdiri atas 10 lantai. 4 lantai untuk parkir dan 6 lantai untuk pusat perbelanjaan.

Lahan parkir yang terdiri dari 4 lantai ini mampu menampung hingga 4000 unit mobil

Mall yang beroperasi dari jam 10 pagi ini tutup pada jam 9 malam. Terdapat banyak tenant terkenal seperti Pizza Hut, MCD, Holland Bakery, Solaria, Dunkin Donuts, dll.

Selain itu, bisa juga ditemukan dengan mudah berbagai peralatan elektronik hingga gadget dengan harga yang lebih murah.

Akses jalan menuju PGC juga sangat mudah karena dekat dengan terminal dan halte. 

7. Cibubur Square
mall-di-jakarta-timur
foto: apgambar.blogspot.com

Apabila sedang melakukan perjalanan dan melewati tol Jagorawi, maka bisa beristirahat sejenak di Cibubur Square.

Meski masih mempertahankan gaya bangunan lama, pengunjungnya tidak pernah sepi. 

Apalagi di pusat perbelanjaan ini terdapat berbagai macam produk khususnya makanan ringan.

Selain itu juga terdapat beberapa restoran fast food seperti KFC, Burger King, Bumbu Desa dan lainnya. Jadi, Anda dapat mengisi perut di sini dengan harga yang sangat terjangkau.

Bila ingin menikmati kopi, di Cibubur Square juga terdapat banyak outlet yang menyediakan kopi. Tentu saja dengan harga yang ekonomis serta banyak pilihan.

8. Arion Mall, Salah Satu yang Tertua di Jakarta Timur
mall-di-jakarta-timur
foto: arionmall.com

Arion Mall juga merupakan pusat perbelanjaan yang sangat hits di Jakarta Timur.

Anda bisa menemukan berbagai kebutuhan di sini. Tidak hanya itu saja terdapat juga grapari, money changer, outlet kosmetik dan skincare, dll. 

Bangunannya cukup besar karena terdiri atas 5 lantai. Mall di Rawamangun ini memiliki manajemen profesional.

Jadi pelayanannya pun sangat baik. Inilah yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama di Arion.

Sebenarnya, Arion merupakan salah satu mall tertua di Jakarta Timur yang sudah beroperasi secara resmi tahun 90 an. Hingga saat ini Arion masih tetap berdiri dan banyak pengunjung. 

Sebab, pengunjung seringkali dimanjakan dengan beragam promo menari. Selalu terdapat booth di bagian depan mall yang menawarkan barang diskon dan promo. 

Bagi Anda yang sering berburu promo tidak ada salahnya untuk mencoba berbelanja di mall ini. 

Di lantai 5 juga terdapat bioskop Cinema XXI sehingga Anda bisa menonton film terbaru di sini.

Untuk masalah foodcourt tidak perlu khawatir lagi. Sebab, di lantai 2 terdapat beberapa tenant makanan seperti Hoka Hoka Bento, KFC, dan jajanan lainnya.

9. Lippo Plaza Kramat Jati
mall-di-jakarta-timur
foto: infopromodiskon.com

Sebelumnya, mall ini bernama Kramat Jati Indah Plaza. Namun terus mengalami renovasi hingga resmi dibuka pada tahun 2013 silam.

Mall ini memiliki 5 tingkat bangunan yang berdiri di atas tanah seluas 2.9 ha. 

Anda bisa menemukan berbagai macam kebutuhan seperti makanan, hiburan, serta berbagai baju dengan model kekinian.

Pusat perbelanjaan ini memiliki bioskop pertama di Jakarta Timur yaitu Cinema XXI. Mengingat bangunan awal sebelum direnovasi dan berganti nama sudah beroperasi sejak tahun 1998.

Meski sudah berdiri sangat lama, mall ini memiliki bangunan bernuansa modern. 

Anda bisa berbelanja di tenant-tenant besar seperti Matahari, Carrefour, dan lainnya.

Bukan hanya itu saja, Lippo Plaza Kramat Jati juga memiliki zona bermain. Sehingga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

10. Cibubur Junction
mall-di-jakarta-timur
foto: infopromodiskon.com

Selain Cibubur Square, terdapat Cibubur Junction yang memiliki desain bangunan lebih modern.

Mall yang resmi beroperasi sejak tahun 2005 ini juga terletak di sekitar tol Jagorawi.

Maka dari itu, biasanya pengunjung merupakan orang yang sedang singgah atau beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh.

Terdapat banyak outlet dari brand ternama. Banyak pula restoran fast food yang bisa dikunjungi untuk menghilangkan lapar.

Di mall ini Anda bisa menonton bioskop, berbelanja kebutuhan sehari-hari di Hypermart, atau berburu buku di Gramedia.

Anda juga bisa membeli makanan pengganjal perut seperti Bread Talk, Dunkin Donuts, Pizza Hut, dan lainnya. 

Tidak hanya fastfood, terdapat juga foodcourt untuk jajanan tradisional yang bisa dinikmati. Inilah yang membuat Cibubur Junction menjadi tempat favorit untuk beristirahat di area tol Jagorawi.

Pada masa pandemi ini, semua mall memberikan banyak upgrade agar pengunjung dapat berbelanja dengan tenang.

Terdapat petugas yang memeriksa suhu tubuh dan memastikan pengunjung menjaga jarak.

Tombol lift yang sebelumnya harus ditekan pun kini menjadi lebih aman. Sebab, bisa menekan tombol lift menggunakan kaki.

Tentu saja hal ini dapat membuat penularan virus menjadi terputus.

Untuk memantau jumlah pengunjung, terdapat alat penghitung otomatis.

Sehingga jumlah pengunjung dapat dibatasi agar dapat tetap aman. Di foodcourt pun selalu diberi jarak antar meja sehingga memungkinkan Anda untuk dine in.

Outlet-outlet yang pada awalnya tutup selama masa pandemi kini mulai beroperasi kembali.

Tentunya dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Jadi, Anda tidak perlu khawatir meski berbelanja di masa pandemi.

Dari 10 mall di atas, manakah yang pernah Anda kunjungi? 

Semua pusat perbelanjaan tersebut menawarkan kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Namun, tetap memenuhi tujuan utamanya yaitu menyediakan beragam produk untuk menunjang kehidupan sehari-hari.

Itulah beberapa mall di Jakarta Timur yang paling banyak dikunjungi. Anda dapat mengunjunginya untuk menghabiskan waktu sendiri, bersama teman, atau keluarga.