9 Cafe di Jakarta Utara yang Unik, Nyaman, dan Instagramable

9 Cafe di Jakarta Utara yang Unik, Nyaman, dan Instagramable image

Budaya ngumpul-ngumpul dan nongkrong di masyarakat Indonesia memang semakin meningkat beberapa tahun belakangan.

Otomatis berbagai tempat kumpul seperti cafe bermunculan di mana-mana. Termasuk, cafe di Jakarta Utara.

Maka jika Anda mencari cafe di Jakarta Utara, Anda tak perlu merasa bingung.

Banyak sekali cafe yang ada dan recomended untuk Anda kunjungi. Baik untuk sekedar nongkrong, acara keluarga, bahkan meeting kantor.

Berikut ini Kami sajikan deretan cafe dengan berbagai tema dan konsep berbeda yang bisa Anda datangi. Silahkan coba satu persatu bersama dengan orang-orang terdekat.

1. The Garden
cafe-di-jakarta-utara
foto: constructionplusasia.com

Sesuai namanya, cafe yang satu ini mengusung tema garden, atau taman.

Maka Anda bisa membayangkan, bahwa tempat ini memiliki interior dan eksterior dengan nuansa taman yang segar dan menarik.

Tentu saja itu bukan sekedar bayangan, namun nyatanya demikian.

Aktivitas ngumpul Anda akan ditemani dengan bunga yang warna-warni dengan lampu-lampu neon sign yang terpajang di dinding-dindingnya dengan nuansa retro yang kental.

So pasti, tempat ini tergolong Instagramable, cocok buat mengabadikan foto.

Menunya juga tergolong banyak. Anda bisa cari tahu langsung di Instagram @thegarden_id karena mereka selalu update menu-menunya. Seperti heaven smoked, kwetiau, salmon, tuna pizza, nasi goreng, dan masih banyak lagi.

Meski ya harganya relatif mahal, dengan makanan paling murah Rp40 ribu dan rata-rata di atas Rp100 ribu, namun itu terbayar dengan suasananya.

Bagi Anda yang berminat datang kesini, alamatnya ada di Jalan Pantai Indah Kapuk No.28, Kapuk Muara, daerah Penjaringan Jakarta Utara.

Untuk jam operasionalnya, pada hari Minggu hingga Kamis buka sejak pukul 11 siang hingga 12 malam. Sedangkan pada Jumat dan Sabtu, dengan jam buka sama, cafe ini tutup pukul dua dini hari.

2. Acakadut
cafe-di-jakarta-utara
foto: zomato.com

Acakadut adalah cafe yang ada di Jakarta Utara namun memiliki cabang juga di Tebet dan Cianjur Jawa Barat. Ia mengusung slogan original Indonesian pepper rice.

Di Acakadut, Anda bisa mencoba berbagai macam menu pepper rice yang disajikan dengan topping bermacam-macam. Seperti wagyu beef, rendang beef, gulai chicken, balado, hingga original chicken.

Meski Anda mungkin sudah sangat-sangat sering makan nasi, namun dijamin, olahan nasi di Acakadut bisa menambah pengalaman Anda dalam memakan olahan nasi yang maknyus.

Harganya makanan disini berkisar Rp50 ribu - Rp100 ribu. Namun, jika Anda pantengi Instagramnya di @acakadut.co, Anda bisa menemukan waktu-waktu dimana mereka bikin diskon.

Jika Anda tertarik mampir, alamatnya ada daerah Sunter Agung, Tanjung Priok.

Tepatnya di Jalan Danau Sunter Utara, tepatnya di Blok F20 Nomor 15.  Buka setiap hari mulai dari pukul 11.30 dan tutup pada pukul 23.00 WIB.

3. First Crack
cafe-di-jakarta-utara
foto: instagram @firstcrck

Jika Anda pecinta kopi yang senang berpetualang mencari cita rasa kopi di berbagai tempat, Anda bisa datang ke cafe tempat ngopi di Jakarta Utara yang bernama First Crack.

Ini adalah kafe sekaligus coffee shop yang bukan hanya menyediakan kopi untuk Anda seruput, namun kadang-kadang juga memberikan pelatihan dan seminar yang berhubungan dengan kopi.

Jadi, Anda sewaktu-waktu bisa datang sambil menimba ilmu dan menambah wawasan seputar kopi.

Mereka sering mengupdate kegiatan-kegiatan edukasinya di Instagram officialnya @firstcrck. Anda bisa pantau dulu Instagramnya sebelum datang ke lokasi.

Oh ya, selain berbagai jenis olahan kopi, First Crack juga menyediakan menu-menu yang lain.

Termasuk, makanan berat seperti bebek kaleyo, nasi goreng, nasi uduk dan banyak lagi.

Harga kopi dan berbagai makanan disini bisa Anda dapatkan mulai 20 ribuan saja.

Jika Anda tertarik mampir, letaknya ada di daerah Sunter. Tepatnya di Altira Business Park Blok B Nomor 12-15, yang ada di Jalan Yos Sudarso.

Tempat ini buka dari pagi pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 21.00 WIB di hari Senin sampai Kamis.

Untuk hari Jumat hingga Minggu, jam tutupnya lebih malam menjadi pukul 22.00 WIB.

4. OTW Food Street
cafe-di-jakarta-utara
foto: liaharahap.com

Jika Anda mau kumpul-kumpul sambil ngemil makanan-makanan food street, maka Anda bisa coba datang ke cafe jajanan di Jakarta Utara yang bernama OTW Food Street ini.

Sesuai namanya, cafe ini menyajikan berbagai macam jajanan food street yang kekinian yang beraneka ragam.

Anda bisa cek dulu aja di Instagramnya @otwfoodstreet, menunya banyak banget. Mulai dari sate taichan, siomay, cireng, french fries, sosis bakar, spicy wings, dan banyak lagi.

Selain jajanan, di cafe ini juga ada makanan berat dan berbagai minuman yang segar-segar seperti es durian cendol atau es durian coklat oreo.

Tempatnya juga asik dan dekorasinya bikin nyaman, selain tentunya Instagramable.

Harganya juga murah-murah kok. Banyak menu yang dibanderol di angka belasan ribu saja. 

Jika Anda pengen datang ke cafe ini, silahkan datang ke daerah Kelapa Gading. Tepatnya di Jalan Kopyor Raya Blok BA2 Nomor 1. Cafe ini buka dari pagi banget jam 07.00 WIB dan tutup jam 22.00 WIB.

5. Monks
cafe-di-jakarta-utara
foto: manual.co.id

Jika Anda pecinta makanan Jepang yang unik, maka wajib untuk coba mampir ke cafe yang satu ini. Mengingat, akan ada banyak menu yang mungkin cocok banget di lidah Anda.

Maklum, kebanyakan menunya adalah makanan gabungan antara resep Jepang dengan makanan di luar Jepang.

Anda misalnya, bisa menemukan menu gyoza tacos yang merupakan gabungan antara makanan Jepang dengan Meksiko di Benua Amerika.

Anda juga bisa mencoba Shio Tama Ramen, Carbonara Ramen, dan yang lainnya.  

Selain makanan, Anda juga bisa menemukan aneka minuman yang enak dan menyegarkan. Salah satu minuman unggulannya adalah matcha latte dan es kopi susu.

Jika Anda penasaran melihat menu-menunya, Anda bisa stalking dulu Instagramnya di @monksjakarta.

Hampir setiap hari, Monks memposting menu-menu yang bisa bikin Anda ngiler dan ngebet mau datang ke tempatnya.

Harga yang dipasang oleh Monks cafe di menu-menu yang disediakannya ada di kisaran Rp50 ribu - Rp100 ribu saja. 

Lokasinya ada di daerah Kelapa Gading. Tepatnya di Ruko Graha Boulevard Timur, di Blok ND1 Nomor 51 di Jalan Boulevard Timur. Buka sejak pagi pukul 07.00 WIB dan tutup pada pukul 23.00 WIB.

6. Kakakuku
cafe-di-jakarta-utara
foto: anakjajan.com

Jika Anda mencari cafe yang nuansanya bener-bener memang dikondisikan untuk suasana ngumpul-ngumpul, maka datang ke Kakakuku bisa jadi pilihan yang tepat.

Sesuai tagline-nya, cafe ini mengusung slogan Kangen-kangen kumpul-kumpul. Ini tercermin dari tempatnya yang mengusung tema food court dengan konsep yang terbuka.

Mungkin makan di tempat seperti ini bikin bising, tapi bagi pecinta keramaian ini tentu mengasyikan ya!

Makanan yang disajikannya juga bermacam-macam. Ada mie ayam geprek, sate taichan, martabak telor, dan masih banyak lagi.

Bahkan, ada juga menu dengan konsep all you can eat yang bisa Anda coba bareng-bareng dengan teman.

Untuk minumnya juga gak kalah banyak. Ada kopi, olahan yakult, hingga honey lemon.

Nah, keunggulan lain yang patut Anda catat, dari segi harga cafe ini tergolong murah-murah lho, mulai dari belasan ribu rupiah sudah dapat mie yang bikin kenyang. Anda yang lagi ngirit tentunya cocok datang ke cafe ini.

Jika Anda berminat datang, bisa langsung gas ke wilayah Pluit. Tepatnya di Jalan Pluit Utara Raya No.62.

Cuma jangan kepagian ya, karena cafe ini bukanya dari sore pukul 17.00 WIB hingga malam pukul 01.00 WIB. Khusus Sabtu dan Minggu, tutupnya jadi pukul 02.00 WIB.

7. Copper Club Specialty Coffee
cafe-di-jakarta-utara
foto: manual.co.id

Jika Anda ingin ngopi dan ngumpul-ngumpul dengan suasana seperti di rumah, Anda bisa coba datang ke Copper Club Specialty Coffee.

Cafe kopi yang ada di Jakarta Utara ini akan memberikan pengalaman yang mengesankan untuk Anda coba.

Sesuai dengan namanya, kopi adalah menu utama di sini. Aneka macam kopi tersedia. Mulai dari cold brew, espresso, coffee latte, black hingga chocolate.

Tentu bukan hanya kopi, tersedia juga makanan mulai dari makanan ringan hingga berat.

Sebagai teman ngopi, Anda bisa mencoba menu pasta, cireng, french fries, dan banyak lagi.

Hal lain yang pasti akan membuat Anda terkesan adalah dekorasinya. Suasananya sangat rustik.

Anda akan menemukan keunikan di masing-masing ruangan yang tersedia untuk konsumen.  

Bagi Anda pecinta foto, Anda bisa menambah stok foto Anda di tempat ini.

Mengingat setiap sudut interiornya memang dibuat indah untuk dijadikan latar fotografi. Anda bisa lihat dulu sebagai referensi di Instagramnya @copperclub.id.

Harga makanannya terbilang wajar untuk dekorasi dan kenyamanan yang didapat. Mulai dari Rp25 ribu hingga Rp85 ribu.

Jika Anda mau mampir kesini, Anda bisa datang langsung ke daerah Kelapa Gading. Tepatnya di Jalan Tarian Timur Raya, Blok W1, No.23 di sekitar Pegangsaan Dua.

Setiap hari kafe ini buka kecuali hari Kamis. Bukanya dari pukul 08.00 WIB hingga 20.30 WIB.

8. Bake-A-Boo
cafe-di-jakarta-utara
foto: zomato.com

Anda senang nongkrong  sekaligus uka makan kue yang manis-manis? Jika iya, maka cafe di Penjaringan Jakarta Utara ini cocok banget untuk Anda datangi.

Sesuai namanya, cafe yang memiliki cabang di berbagai tempat ini menyajikan banyak menu kue yang manis-manis sebagai makanan dessert. Anda bisa menemukan menu-menunya di Instagramnya @bakeabooindo.

Ada aneka macam kue, donat, cheese roll, hingga cookies yang beraneka ragam.

Tentu saja minumannya juga banyak dan manis-manis. Anda bisa mencoba salted caramel regal latte, brown sugar boba fresh milk, atau es kopi susu.

Menu-menu yang harganya di kisaran belasan hingga 40 ribu rupiah tersebut bisa menambah kesan yang menarik selain dari dekorasi tempatnya yang juga bikin nyaman.

Anda yang berminat datang ke Bake a Boo Jakarta Utara, maka bisa datang langsung ke daerah Muara Karang. Tepatnya di Jalan Pluit Karang Permai, Blok 06 Timur, Nomor 1C.

Tapi jangan malem-malem ya, soalnya cafe ini buku dari pukul 08.00 WIB dan sudah tutup pada pukul 19.00 WIB.

9. Oetara
cafe-di-jakarta-utara
foto: eatandtreats.blogspot.com

Tempat ngopi lain yang cocok buat Anda pecinta kopi adalah Oetara. Sesuai namanya, ini adalah cafe yang terletak di Jakarta Utara.

Sesuai konsepnya, tempat ini adalah coffe shop, sehingga menyajikan aneka macam menu kopi. Meski ada juga minuman lain seperti madu.

Tentu saja, selain kopi, ada juga menu makanan sebagai temannya. Baik makanan western, middle east, hingga makanan asian.

Salah satu keunggulan dari Oetara ini adalah tempatnya yang luas.

Dengan demikian, sangat cocok buat Anda yang mau ngumpul ramai-ramai dengan banyak teman atau keluarga. Selain itu, dekorasinya juga nyaman banget.

Harga kopinya sendiri mulai dari Rp25 ribu saja. Nah, jika Anda berminat datang ke Oetara, Anda bisa datang ke daerah Muara Karang. Tepatnya ke Jalan Muara Karang Barat, Blok G6, No. 25A.

Anda sudah bisa datang dari pagi untuk sarapan pada pukul 08.00 WIB. Waktu tutupnya tidak terlalu malam, hanya sampai pukul 22.00 WIB.

Bagaimana? Banyak bukan cafe unik di Jakarta Utara? Sebenarnya, masih banyak lagi, namun ini yang Kami rekomendasikan.

Oke, demikianlah ulasan tentang 9 cafe di Jakarta Utara yang bisa Anda jajal tempatnya satu per satu. Selamat menikmati ya!