9 Cafe di Bekasi yang Nyaman Buat Nongkrong, Cek Yuk!

9 Cafe di Bekasi yang Nyaman Buat Nongkrong, Cek Yuk! image

Ngumpul-ngumpul sambil bercengkrama adalah kultur baru yang membumi beberapa tahun belakang ini.

Hal ini ditandai dengan tumbuh suburnya cafe di berbagai tempat. Termasuk, cafe di Bekasi.

Jika Anda mencari cafe yang ada di Bekasi, sungguh itu bukan hal yang sulit.

Meski mungkin Anda juga tahu, tapi terkadang Anda ragu untuk masuk karena takut kecewa dan tak sesuai harapan. 

Oleh karena itu, Anda perlu juga tahu ulasan mengenai cafe tersebut.

Tepat sekali jika akhirnya Anda mampir kesini. Kami akan mengulas cafe-cafe terbaik yang ada di Bekasi. Berikut ulasannya.

1. Miss Unicorn
cafe-di-bekasi
foto: jenniferanandary.com

Cafe pertama adalah Miss Unicorn. Cafe ini menawarkan nuansa yang cocok untuk kumpul-kumpul sambil berfoto ria. Soalnya, dekorasinya unik dan keren banget.

Cat berikut dengan interiornya didominasi oleh warna-warna pastel yang lucu.

Seperti biru, pink, dan merah. Ditambah lagi dengan motif cat dinding, dekorasi seperti bantal dan boneka yang serba bergambar unicorn.

Jika dilihat-lihat, cafe ini cocok untuk kaum wanita yang perlu spot-spot menarik dan lucu untuk dijadikan latar berfoto. 

Menu makanannya juga cukup banyak. Ada rice bowl, roti bakar, pisang goreng, sate taichan, nasi goreng, waffle, dan berbagai minuman seperti es yoghurt dan gelato. Untuk harga, kisaran rata-ratanya 25 ribu rupiah.

Bagi Anda yang mau main kesini, bisa datang setiap hari antara pukul 08.00 hingga pukul 22.00. Lokasinya ada di Jalan Raya Kranggan, di daerah Jatisampurna Bekasi.

2. Saya Kopi Nuansa
cafe-di-bekasi
foto: elviananindy.blogspot.com

Cafe yang ada di Bekasi Barat ini menawarkan konsep yang homey. Anda bisa memilih apakah ngopi di luar atau ngopi di dalam.

Jika Anda ngopi di dalam, nuansa yang Anda dapatkan adalah suasana cozy yang menenangkan dan bikin nyaman pastinya. 

Dekorasinya yang menggunakan bahan-bahan kayu menambah nuansa elegan di dalamnya.

Anda juga bisa memilih ngopi di bagian luar, alias halamannya. Jika diluar, Anda akan menemukan area yang rindang. Penuh dengan tanaman yang membawa kesegaran.

Karena tempat ini memang coffee shop, maka menu andalannya tentu saja kopi. Salah satu yang unik dan banyak dibeli adalah kopi leci. Selain tentu masih ada juga kopi-kopi lainnya. 

Sebagai teman ngopi, Anda juga bisa membeli camilan dan makanan yang harganya mulai dari 15 ribu hingga 60 ribuan.

Jika Anda tertarik datang kesini, Anda bisa langsung cus ke Rumah Toean yang ada di Jalan Cemara Raya Bekasi Barat. Jam buka Saya Kopi Nuansa ini dari 08.30 sampai 22.00.

3. Kitiran Resto and Cafe 
cafe-di-bekasi
foto: brisik.id

Cafe ini adalah cafe di pusat Kota Bekasi. Memiliki tempat yang luas serta Instagramable. Cocok dijadikan tempat untuk berfoto-foto.

Dekorasinya khas cafe yang bernuansa klasik, dengan banyak hiasan dan poster-poster yang ada di dinding temboknya.

Dengan area sofa yang bisa juga Anda pilih untuk tempat ngumpul. Jika Anda lebih suka nuansa outdoor, cafe ini juga ada tempatnya.

Menu makanannya juga banyak banget. Mulai dari aneka macam mie, nasi goreng, ayam. bebek, sapi, ikan, udang, cumi, pasta, bakso, hingga sayur semua tersedia.

Bahkan, Ada juga menu khusus buat anak-anak seperti sosis, french fries, dan rolade.

Bagaimana dengan harganya? Harganya tergolong standar saja untuk fasilitas yang diberikan. Untuk makanan-makanan berat harganya di kisaran 30 ribu hingga 80 ribuan.

Jika Anda tertarik main ke Kitiran, Anda bisa datang ke alamatnya di Jalan Caman, daerah Pondok Gede Kota Bekasi. Tepatnya di Komplek Sentrakota Jatibening. Beroperasi dari pukul 10 pagi sampai 10 malam.

4. Umaku Sushi
cafe-di-bekasi
foto: umaku sushi

Ada juga cafe makanan Jepang di Bekasi yang cocok bagi Anda yang suka kuliner Jepang. Umaku Sushi namanya.

Karena ini memang tempat makan masakan Jepang, maka dekorasi dan alat-alat penyajiannya tentu saja khas Jepang.

Meski tempatnya begitu luas, namun tetap nyaman untuk dijadikan tempat makan-makan bersama teman atau keluarga.

Menu-menu khas Jepang tergolong lengkap disini.

Mulai dari sushi dan sashimi, salmon chizu roll. swordfish roll, tuna salad roll, hingga scallop grill. Ada juga berbagai jenis tempura, olahan tofu, mie, dan banyak lagi.

Harga makanannya sih memang tergolong tinggi ya, kebanyakan di antara 50 hingga 100 ribu rupiah. Untuk minuman rata-rata harganya 20 ribuan saja.

Jika Anda mau kesini, datangnya jangan terlalu pagi. Umaki Sushi buka dari pukul 11.00 dan tutup pada pukul 22.00. Setiap hari buka kecuali hari Senin.

Lokasinya ada di Ruko City Walk yang terletak di area Perumahan Citra Grand. Tepatnya Jalan Raya Alternatif Cibubur, Kecamatan Jatisampurna, Bekasi.

5. Karena Rasa
cafe-di-bekasi
foto: zomato.com

Karena Rasa adalah cafe rumahan di Bekasi yang berkonsep coffee shop. Interiornya yang cantik dan nampak minimalis menjadikan tempat ini nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong.

Ada dua area yang bisa Anda pilih, yakni indoor dan outdoor.

Di area indoor, ruangannya ber-AC sehingga Anda tidak boleh menyalakan rokok. Jika mau sambil merokok, sebaiknya Anda pilih tempat di bagian outdoor.

Nama menu kopi dan berbagai makanannya unik, karena semua menggunakan kata bercerita.

Mulai dari es kopi susu bercerita, okinana bercerita, es kopi hitam bercerita, hingga croissant dan cookies bercerita. Entah apa filosofinya.

Harga kopinya standar saja. Rata-rata 25 ribuan. Sedangkan harga kue dan camilannya bisa didapat dengan harga yang lebih murah, 15 ribuan saja.

Lokasi cafe ini ada di Perumnas 1 Bekasi. Tepatnya di Jalan Komodo Raya Nomor 300. Setiap hari buka dari pukul 07.00 hingga pukul 21.00.

6. Little Talk
cafe-di-bekasi
foto: vidabekasi.com

Mengapa ya namanya Little Talk? Apakah ini relate dengan konsepnya yang membawa suasana tenang dan bikin betah? Sepertinya begitu. 

Little Talk merupakan tempat ngopi yang cukup luas dan menawarkan juga pilihan tempat indoor maupun outdoor.

Dekorasi indoor-nya nampak minimalis namun bikin nyaman dan Instagramable.

Jika Anda, memilih outdoor, Anda bisa memilih spot-spot duduk yang dipayungi oleh payung yang membuat Anda santai serasa di pantai.  Cocok juga sih kalau mau foto-foto di luar juga.

Menu utamanya tentu saja kopi. Seperti kopi affogato, americano, mocha, cappucino, dan espresso.

Harganya rata-rata di atas 30 ribu. Selain kopi, Anda juga bisa minum teh, soda, lemon, green tea, dan banyak lagi.

Pilihan makanannya juga tak kalah banyak. Mulai dari masakan Sunda, Indonesia, hingga Western. Harganya rata-rata ada di angka 50 ribuan.

Anda bisa datang langsung ke lokasinya jika tertarik. Terletak di Jalan Tirta Utama Nomor 10, daerah Bantar Gebang, Bekasi. Buka setiap hari dari pukul 09.00 dan tutup pukul 22.00. Khusus Jumat-Minggu, tutupnya lebih malam yakni pukul 23.00.

7. OL’ Star
cafe-di-bekasi
foto: flokq.com

OL Star adalah cafe di Bekasi menu oriental yang bisa Anda coba. Resep-resep khas Asia bisa Anda cicip disini.

Tempatnya relatif luas, dengan pilihan kursi sofa dan kursi biasa.

Bagi yang tidak merokok, disediakan tempat di dalam. Sementara di luar khusus bagi yang mau sambil merokok.

Dekorasi memang cenderung minimalis, namun bisa dibilang elegan dan sedap dipandang. 

Banyak menu-menu oriental yang bisa dijadikan pilihan. Seperti siomay, hakau udang, pangsit, cakwe, bakpao, hingga lumpia.

Ada juga makanan yang manis seperti singkong thailand, lumpia pisang coklat, dori kremes mangga, hingga pisang kukus santan.

Untuk harga, jangan khawatir. Bisa dibilang harganya cukup murah karena rata-rata di bandrol dengan harga 22 ribu saja.

Anda yang mau mampir, bisa datang ke Jalan Raya Alternatif Cibubur KM2, tepatnya di Jatisampurna Bekasi. OL’ Star buka setiap hari dari pukul 10.00 dan tutup pukul 24.00.

8. Nenen Nyok
cafe-di-bekasi
foto: omnivore-adventure.blogspot.com

Mendengar namanya, kalian jangan berpikiran negatif ya! Tidak ada yang aneh-aneh di cafe yang ada di Bekasi Timur ini.

Maksud dari nama cafenya hanya mencerminkan menu utama yang ditawarkan, yakni susu.

Tempatnya terdiri dari 2 lantai, meski jika diperhatikan relatif tak begitu luas. Meskipun demikian dekorasi dan berbagai interiornya bikin nyaman kok. Nuansa cafenya ada disini.

Menu utama yang ditawarkan memang susu.

Aneka macam susu tersedia, mulai dari susu coklat, strawberry, vanila, durian, mocca, oreo, banana, taro, hingga red velvet semuanya tersedia. Jika Anda bosan dengan susu, Anda juga bisa minum teh disini.

Selain itu, Anda juga bisa sambil makan. Kafe ini juga menyediakan makanan seperti chicken katsu, spaghetti bolognese, hingga sosis dan kentang goreng.

Untuk harga, Anda tak perlu khawatir. Untuk susu ukuran nanggung, harganya 10 ribuan saja.  Untuk makanan, mulai dari 17 ribu hingga 30 ribu. Murah bukan?

Anda bisa datang langsung ke lokasinya di Jalan Agus Salim Nomor 3, Bekasi Timur. Jam operasional Nenen Nyok dari pukul 15.00 hingga pukul 23.00. Khusus hari Jumat dan Sabtu, tutupnya pukul 24.00.

9. Kopi Soe
cafe-di-bekasi
foto: malbekasi.com

Jika Anda mencari cafe di Bekasi Selatan, mungkin Kopi Soe bisa jadi opsi utama Anda.

Kopi Soe ini memiliki dekorasi yang menarik. Meski nampaknya dirancang di area yang tidak begitu luas karena terletak di area ruko, namun pengunjung akan tetap merasa nyaman dan tenang.

Desainnya juga bisa dibilang Stylish dan menunjukan kelas perancangnya.

Sesuai namanya, Cafe ini menyajikan berbagai macam jenis kopi. Seperti kopi susu gula merah, es kopi rum, kopi cappucino, kopi hitam, hingga kopi coklat.

Anda yang kurang suka dengan kopi bisa memilih menu es matcha latte, yuzu soesoe, atau es regal. Harganya mulai dari 18 ribu hingga 20 ribuan saja. Murah ya?

Jika Anda mau datang ke Kopi Soe, Anda bisa langsung ke lokasinya di Ruko Grand Galaxy City, tepatnya Blok EB Nomor 141B. Jam bukanya mulai dari pukul 10.00 hingga tutup pukul 21.30.

Bagaimana? Banyak bukan tempat nongkrong di Bekasi? Itu hanya sembilan saja yang menurut Kami recomended. Diluar itu, masih banyak tempat yang lain.

Oke, mudah-mudahan ulasan Kami tentang 9 cafe di Bekasi ini membantu dan menambah referensi Anda untuk memilih cafe ya!

Jangan lupa, meskipun Anda suka ngopi, kalau terlalu berlebihan gak baik juga. Tetap atur budget dan tentukan skala prioritas!