7 Cafe di Depok yang Nyaman, Instagramable, dan Bikin Betah

7 Cafe di Depok yang Nyaman, Instagramable, dan Bikin Betah image

Meskipun kota kecil, mencari cafe di Depok tidaklah terlalu sulit.

Di tengah kemacetan dan hiruk pikuknya, ada banyak cafe yang menawarkan obat bagi Anda yang merasa letih dan penat dengan rutinitas hidup.

Mulai cafe dengan konsep keluarga, kuliahan atau pelajar, dan milenial, semuanya ada.

Jika Anda perlu rekomendasinya, berikut ini Kami ulas daftar cafe di Depok yang bisa menjadi pilihan untuk Anda. 

1. KopiBar
cafe-di-depok
foto: zomato.com

Apakah Anda termasuk orang yang senang ngopi di tempat yang cozy? Jika iya, Anda perlu mencoba datang ke cafe ngopi di Depok yang bernama KopiBar ini.

Meskipun banyak jenis kopi yang ditawarkan, signature dish dari cafe ini adalah es kopibar. Kopibar sendiri adalah menu es kopi susu dengan campuran white chocolate. 

Perpaduan coklat dan kopi yang terdapat dalam sajiannya pas dan tidak saling menabrak satu sama lain. Maka tak heran juga jika dish ini yang menjadi signature.

Untuk menemani kopi yang Anda seruput, Anda juga bisa icip-icip menu makanannya yang cocok untuk menjadi teman ngopi. Seperti waffle, churros, dan lainnya.

Oh ya, cafe ini juga memiliki dua lantai. Lantai pertama mungkin suasananya lebih terkesan ramai, namun di lantai pertama pengunjung gak boleh ngerokok.

Buat para perokok, tempatnya di lantai dua yang secara nuansa lebih cozy.

Harga kopi dan makanannya juga terbilang standar-standar saja sekitar Rp20 ribuan.

Jika Anda berminat main kemari, bisa datang langsung ke daerah Beji, Kota Depok. Tepatnya di Jalan Margonda Raya Nomor 417.

2. Jacob Koffie Huis
cafe-di-depok
foto: tantengopi.com

Apabila Anda mencari tempat ngopi dengan nuansa yang santai dan homey, Anda bisa datang ke tempat yang satu ini.

Berkunjung ke tempat ini, Anda bisa memilih untuk duduk di tempat indoor atau outdoor.

Tergantung selera Anda. Ketika Anda duduk dan mengobrol dengan teman ngopi, Anda juga akan ditemani dengan alunan musik yang santai dan menenangkan.

Dekorasinya yang rapi dan pelayanannya yang dikenal ramah menambah kuat identitas cafe ini sebagai cafe yang menawarkan suasana di rumah.

Menunya beragam. Tentu saja, sesuai namanya, menu-menu kopi menjadi hal utama yang ditawarkan.

Berbagai jenis kopi ditawarkan mulai dari espresso hingga cappucino, yang bisa di mix dengan kopi toraja, bai, dan lainnya.

Untuk teman kopi, ada juga makanan-makanan seperti kue, kentang goreng, roti, makaroni, dan banyak lagi.

Harga juga gak terlalu mahal. Anda bisa dapat coffe dengan rata-rata harga sekitar Rp25  ribuan saja serta makanan yang nggak jauh dari kisaran harga tersebut. 

Jika Anda mau mencoba untuk datang kesini, Anda bisa langsung datang ke daerah Pancoran Mas, Kota Depok. Tepatnya di Jalan Kemuning Nomor 1. Kafe ini buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

3. Milan Pizzeria Cafe
cafe-di-depok
foto: facebook.com

Nah, buat Anda yang menggemari pizza, tempat ini adalah pilihan pas buat kumpul-kumpul.

Milan Pizzeria Cafe ini memang mengunggulkan pizza dengan berbagai jenis topping sebagai menu andalannya.

Selain pizza, cafe ini juga menawarkan berbagai menu khas Italia lainnya. Untuk Anda coba, ada menu lain seperti spaghetti, macaroni, mozarella dan fettucini.

Pokoknya, Anda yang senang atau penasaran dengan makanan Italia juga akan terpuaskan di tempat ini.

Harganya juga tidak terlalu mahal. Ada menu yang harganya hanya belasan ribu seperti cheese pastry yang disajikan dalam beberapa potong.

Menu lainnya juga standar-standar saja. Ada di kisaran 20 hingga 40 ribuan rata-rata.

Sementara untuk minuman, selain kopi, Anda juga bisa mencoba teh, jus, mocktails, hingga boba yang menyegarkan.

Selain makanan dan minumannya yang enak-enak, cafe yang ada di Depok ini juga memiliki dekorasi yang bikin nyaman dan betah.

Beberapa spot yang ada di cafe ini juga cocok untuk Anda yang mencari tempat Instagramable.

Jika Anda ingin datang kesini, Anda bisa langsung cus ke daerah Beji, Kota Depok.

Tepatnya sih di Jalan Margonda Raya Nomor 514 Pondok Cina. Kafe ini buka dari pukul 12.00 WIB dan tutup pukul 22.00 WIB.

4. Brons Coffee and Resto
cafe-di-depok
foto: vymaps.com

Apakah Anda suka dengan hal-hal yang berbau antik seperti mobil antik? Jika iya, Anda bisa coba datang ke cafe ini. 

Selain makan, disini juga Anda dimanjakan dengan dekorasi barang antik yang ada di tengah-tengah tempat Anda makan. 

Dekorasi tempat ini memang mengusung tema Vintage.  Ini juga dikuatkan dengan interior lain yang menghiasi tempat ini. Semisal kursi yang terbuat dari drum yang direnovasi dengan keren.

Menu yang tersedia di cafe ini juga bermacam-macam.

Mulai dari aneka cemilan, nasi goreng, olahan pisang, hingga burger. Untuk minumnya juga sama. Salah satunya ada kopi dengan berbagai macam taste.

Harganya bagaimana? Terjangkau kok. Banyak menu yang sudah bisa ditebus dengan uang belasan ribu rupiah saja. Sisanya ada di kisaran 20 ribuan. 

Oh ya, jika Anda datang ke sini saat weekend, Anda juga akan disuguhkan dengan live music yang menambah seru suasana. 

Anda mau coba datang kesini? Anda bisa datang langsung ke daerah Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok. Tepatnya di Jalan Radar Auri Nomor 300. Cafe ini biasanya buka dari pukul 10.00 WIB pagi hingga pukul 23.00 WIB.

5. Zoe Reborn Library Cafe
cafe-di-depok
foto: pergikuliner.com

Jika Anda pecinta buku dan berbau ilmu pengetahuan, Anda bisa coba nih datang ke Zoe Reborn Library Cafe.

Agak berbeda dengan kebanyakan cafe yang ada di Depok, ia mengusung cafe Library di Depok yang selain cocok dipakai buat nongkrong, cocok juga dipakai buat jadi tempat nugas. 

Bagaimanapun juga, supaya tugas-tugas Anda bisa dikerjakan dengan penuh semangat, Anda perlu faktor suasana yang mendukung.

Nah, berbagai dekorasi yang ada di cafe ini dijamin mendukung ke arah sana.

Tempat ini memiliki interior yang membangun suasana tenang dengan deretan buku yang ada di rak-rak tinggi.

Ditambah lagi dengan fasilitas WiFi gratis yang bisa Anda dapat berikut dengan AC yang membuat Anda tak terganggu dengan buruknya cuaca.

Bukan hanya itu, makanan dan minuman yang disediakan juga juga banyak.

Diantaranya, Anda bisa mencicipi berbagai hidangan ala western semisal pizza, burger, zuppa soup, hingga salad. Sebagai teman makan, ada juga teh, jus, hingga mocktails.

Untuk harga, nggak perlu khawatir.

Bisa dibilang, harganya harga pelajar. Banyak menu yang bisa didapat dengan kocek belasan ribu saja. Sisanya sekitar 20 hingga 30 ribuan. Murah kan?

Jika Anda mau berkunjung, Anda bisa gas ke daerah Pondok Cina, Beji. Lokasi tepatnya di Jalan Margonda Raya Nomor 27. Setiap hari buka dari pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB, khusus Sabtu dan Minggu tutupnya pukul 00.00 WIB.

6. Seikou Coffee
cafe-di-depok
foto: pergikuliner.com

Dalam bahasa Jepang, Seikou artinya sukses. Mungkin itu harapan pemiliknya agar cafe yang dibangunnnya ini benar-benar sukses.

Dari luar, cafe tempat ngopi yang satu ini nampak hanya sebuah gerai kecil yang ada di sebuah ruko.

Namun, Anda jangan terkecoh, karena dibalik itu, ada area outdoor dan semi outdoor yang cukup luas untuk dijadikan tempat nongkrong dan kumpul-kumpul.

Dekorasi dari cafe ini cukup artistik. Terdapat aneka hiasan yang membangun kesan tersebut.

Mulai dari hiasan lampu bohlam yang bentuknya asimetris, miniatur air terjun, hingga pohon-pohon yang dihias sedemikian rupa untuk menambah kesan indah.

Di halaman belakang, terdapat spot yang biasa digunakan live music akustik. Jika Anda ingin menikmati live tersebut, sebaiknya Anda datang saat malam hari.

Sesuai konsepnya, Seikou adalah coffe shop.

Jadi, diantara menu-menu andalannya tentu saja kopi. Mulai dari kopi jepang V60, latte, dan lainnya. Jika Anda bosan ngopi, bisa juga coba menu lain seperti mojito. 

Sebagai teman minum-minum, Anda bisa mencoba aneka camilan. Salah satu camilan favoritnya adalah pisang bakar coklat keju yang manis dan nikmat tentunya.

Harganya juga pas di kantong. Menu-menunya bisa disantap dengan modal uang belasan ribu hingga Rp20 ribuan rupiah saja. Tentu sangat sepadan dengan nuansanya yang nyaman.

Jika Anda mau main ke Seikou Coffee, anda jangan datang pagi-pagi. Soalnya, cafe ini bukanya siang, yakni pukul 14.00 WIB dan tutup pada pukul 23.00 WIB.

Lokasinya terletak di Jalan Masjid Attawabin Nomor 22 di daerah Tapos, Kota Depok. 

7. Kopi Tuya
cafe-di-depok
foto: pergikuliner.com

Cafe tempat nongkrong di Depok lainnya yang bisa Anda jajal adalah Kopi Tuya. Dari dekorasinya, tempat ngopi yang satu ini sangat mencolok dengan ikon burung Flamingo yang cantik.

Warna utamanya adalah hijau dengan pink yang sangat ngejreng.

Sehingga kesan feminim dan ceria nampak kentara dari cafe yang satu ini. Dengan dekorasinya, cocok juga cafe ini dijadikan tempat untuk berfoto.

Mungkin memang banyak pengunjung cewek-cewek, tapi tak jarang cowok juga datang. Kesan ceria ini dikuatkan dengan pelayanan yang diberikan para pelayannya juga yang ramah dan bersahabat. 

Banyak menu yang bisa Anda coba di Kopi Tuya, Mulai dari kopi tiramisu, es krim brownies, peaches and cream, boba, hingga otak-otak hati.

Soal harga juga Anda tak perlu khawatir.

Harganya murah-murah, rata-rata hanya Rp20 ribuan saja. Meski ada juga yang hanya belasan ribu seperti minuman es kopi tuya yang hanya 15 ribuan doang. Murah kan?

Jika Anda tertarik datang ke Kopi Tuya, Anda bisa datang tiap hari dari pukul 20.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Lokasinya terletak di daerah Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok. Tepatnya di Jalan Akses UI.

Oh ya, jika Anda kebetulan di luar Depok, Anda juga bisa kok mencari Kopi Tuya.

Soalnya, kopi ini juga memiliki beberapa cabang di tempat lain. Terutama di daerah sekitar Bandung dan Bandung Barat.

Selain 7 cafe yang Kami sajikan di atas, sebenarnya masih banyak cafe lain yang bisa Anda kunjungi.

Namun, sebaiknya Anda coba jelajah dulu ketujuh cafe di atas sebelum mencoba yang lainnya.

Oke, demikian saja ulasan cafe di Depok yang bisa Kami sajikan untuk Anda. Mulai dari lokasi, dekorasi, interior, menu, hingga harganya. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari cafe.