13 Cafe di Jakarta Selatan Yang Asik Buat Nongkrong

13 Cafe di Jakarta Selatan Yang Asik Buat Nongkrong image

Kawasan Jakarta Selatan tak hanya terkenal dengan kawasan bisnis, tapi juga dikenal memiliki banyak tempat makan sekaligus tempat nongkrong yang asik.

Mau tahu cafe di Jakarta Selatan yang bisa Anda kunjungi untuk sekedar nongkrong atau mencicipi makanan dan minuman kekinian? Cari tahu di sini!

1. Lucky Cat Coffee & Kitchen 
cafe di jakarta selatan
foto: instagram @luckycatcoffekitchen

Salah satu cafe di Jakarta Selatan yang asik buat nongkrong adalah Lucky Cat Coffee & Kitchen.

Dengan indoor yang bagus serta outdoor yang lumayan luas, tempat ini menjadi salah satu tempat favorit buat nongkrong di Jakarta Selatan.

Meskipun tatanan tempat duduknya terkesan sempit namun homey banget membuat Anda pasti betah nongkrong sekaligus menikmati sajian di cafe ini.

Cafe ini menyediakan berbagai menu cafe yang lezat dan istimewa, ada juga bermacam jenis kopi dan minuman lainnya. Harga menu di cafe ini, berkisar antara Rp50.000-Rp100.000 per orang.

Lucky Cat Coffee & Kitchen berlokasi di Plaza Festival, Lantai Upper Ground Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan-Jakarta Selatan, dan buka 24 jam.

2. Terroir Coffee & Eat
cafe di jakarta selatan
foto: instagram @terroircoffeeandeat

Cafe yang memiliki menu andalan burger ini merupakan tempat nongkrong anak sekolahan.

Karena lokasi memang dekat dengan sekolahan, dan berada di tengah komplek perumahan. Suasananya cozy, nyaman dan bagus tempatnya,

Terroir Coffee & Eat menyajikan berbagai menu dengan harga dibawah Rp50.000. 

Berlokasi di  Jalan Wijaya Timur I No. 6, Kebayoran Baru- Jakarta Selatan. Cafe ini buka pada hari Senin-Sabtu pukul 10.00-22.00 WIB.

3. Arborea Cafe
cafe di jakarta selatan
foto: instagram @raynaldsantika

Cafe di kawasan Jakarta Selatan yang berada di dalam arboretum, yakni kawasan pemeliharaan koleksi tumbuhan yang dikelola Kementerian LHK.

Cafe ini memiliki bangunan yang didesain dari kayu, para pengunjung dapat duduk di area terpisah, bisa di dalam, di luar dan bisa juga di rooftop.

Hidangan yang disediakan pun lengkap dengan aneka dessert dan appetizer juga aneka macam kopi asli nusantara.

Arborea Cafe berlokasi di Kompleks Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto No.1, Senayan-Jakarta Selatan.

Dengan jam operasional pukul 08.00 sampai pukul 20.00  pada hari Senin-Jumat dan mulai pukul 11.00 sampai pukul 19.00 pada hari Sabtu-Minggu

4. Living With L.O.F
cafe di jakarta selatan
foto: meisintiya.blogspot.com

Living With L.O.F adalah cafe yang berkonsep natural. Konsep taman di sini dirancang seorang florist dimana ia tertarik membuat tempat hangout yang kini ia kelola.

Di sini  pengunjung dapat menikmati suasana sekitar cafe yang  hijau sambil mencicipi makanan lezat dan secangkir kopi yang tersedia dalam cafe ini.

Dengan desain tata ruang yang begitu aesthetic dengan dominan nuansa putih.

Menu makanan yang disediakan sangat lengkap, mulai menu starter, brunch, main course, dessert, hingga bermacam-macam olahan teh ataupun kopi.

Cafe ini beralamat di Jalan H. Junaedi Nomor 2A, Fatmawati-Jakarta Selatan. Dengan waktu operasional Senin-Minggu pukul 10.00 sampai pukul 21.00.

5. Fillmore Coffee
cafe di jakarta selatan
foto: instagram @fillmorecoffeejkt

Fillmore Coffee adalah cafe dengan nuansa taman terbuka di kawasan Jakarta Selatan, dengan desain interior ruangan yang artistik dan cozy. 

Terdapat ornamen-ornamen vintage yang menghiasi sudut ruangan cafe, serta tanaman-tanaman hias yang menambah suasana atmosphere ambience.

Untuk menunya sendiri cafe ini menyediakan aneka cemilan seperti chicken pizza, french fries, blackened corn dan lain-lain.

Sedangkan untuk minumannya cafe ini menyediakan aneka kopi seperti espresso based, white coffee dan sebagainya.

Cafe ini berlokasi di Suites @Seven, Jalan H. Sidik No.7, Setiabudi- Jakarta Selatan, dan buka dari hari Senin-Minggu pukul 08.00-21.00 WIB. 

6. Kozi Coffee 3.7
cafe di jakarta selatan
foto: manual.co.id

Kozi 3.7 adalah cafe di Jakarta Selatan yang dikelilingi dengan aneka tanaman hias dan pepohonan, sehingga bila Anda berada di tempat ini akan merasa nyaman dan tenang. 

Cafe ini menyediakan bermacam olahan kopi asli Nusantara seperti kopi asli Papua, Sumatera, Bali, Jawa Barat dan sebagainya.

Cafe ini juga menyajikan menu andalan yaitu kosangsu yang merupakan minuman perpaduan creamer dan ice latte, ditambah sirup pisang susu dan gula aren. 

Kozi 3.7 berlokasi di Jalan Jeruk Purut No. 37, Cilandak-Jakarta Selatan. Dengan waktu operasional hari Senin-Minggu pukul pukul 09.00 WIB - 22.00 WIB.

7.  Ground Up Delicatessen
cafe di jakarta selatan
foto: cashbac.com

Cafe Ground Up Delicatessen mengusung konsep tempo dulu dengan interior meja dan kursi yang didominasi terbuat dari kayu.

Menu yang ditawarkan cafe ini beragam mulai dari makanan Nusantara hingga makanan ala barat.

Harga menu-menu yang ditawarkan di cafe ini juga cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp40.000.

Ground Up Delicatessen  berlokasi di Jl. DR. Sopomo No. 71C, Tebet-Jakarta Selatan. DEngan waktu operasional Senin-Kamis pukul 11.00-22.00 dan  Jumat-Minggu pukul 11.00-23.00 WIB.

8. Twin House
cafe di jakarta selatan
foto: instagram @twinhouse.id

Twin House merupakan cafe yang hits di Jakarta Selatan, dengan ruangan indoor dan outdoor yang menarik.

Karena tempatnya yang cukup nyaman buat bersantai, cafe ini selalu ramai pengunjung.

Menu yang disajikan cafe ini pun beragam dan dengan harga yang relatif murah yaitu mulai dari Rp30.000. 

Cafe ini berlokasi di Jl. Cipete raya No.4B, Cilandak-Jakarta Selatan.

Cafe Twin house beroperasi pada hari Senin-Kamis dan Minggu pukul 08.00-22.00 WIB, dan khusus hari Jumat-Sabtu pukul 08.00-23.00 WIB.

9. Nutmeg Cuisine Bar
cafe di jakarta selatan
foto: dewimagazine.com

Bangunan pada cafe ini di dominasi warna putih dan coklat. sehingga tampak cantik dan elegan. 

Nutmeg Cuisine Bar  menyediakan menu Nusantara dan menu ala barat, dengan harga terjangkau mulai dari Rp30.000.

Nutmeg Cuisine Bar berada di Jl. Kemang Utara No.4  dan buka dari pukul 11.00 -23.00 WIB di hari Senin-Kamis dan Minggu, sedangkan untuk hari Jumat-Sabtu pukul 11.00-23.00 WIB.

10. Haka Dimsum
cafe di jakarta selatan
foto: manual.co.id

Bagi penyuka dimsum, cobalah untuk mampir ke cafe yang satu ini.

Tempat ini menyajikan menu makanan ala Hongkong dengan dimsum sebagai menu andalannya. Cafe ini menawarkan harga yang relatif murah mulai dari Rp20.000 per menu.

Tak hanya itu menyajikan aneka makanan Hongkong tapi dari desain interiornya pun menggunakan industrial Hongkong modern.

Jadi, akan merasa bagaikan berada di Hongkong dengan suasana dan makanan yang disajikan cafe ini.

Haka Dimsum berlokasi di  Jln. Kemang Selatan 7 No.44A, Kemang, Jakarta Selatan, dengan jam operasional 24 jam.

11. Sunyi House of Coffee and Hope
cafe di jakarta selatan
foto: suara.com

Cafe lainnya di Jakarta Selatan yang nyaman adalah  Sunyi House of Coffee and Hope.

Sebenarnya cafe ini khusus bagi para penyandang disabilitas, agar mereka bisa lebih nyaman dan percaya diri dengan adanya kesetaraan.

Namun cafe ini juga terbuka buat selain penyandang disabilitas. Sehingga bila Anda ingin berkunjung ke cafe ini Anda juga akan dilayani para chef dan barista disabilitas.

Mereka pun akan senang melayani dan mengajak ngobrol Anda. Sambil menikmati menu di cafe ini yang enak dan lezat, Anda juga  bisa belajar bahasa isyarat.

Cafe ini berlokasi di Jl. RS. Fatmawati Raya No.15, Cilandak, Jakarta Selatan, degan jam operasional pukul 10.00-22.00 WIB.

12. Diskusi Kopi Ruang Berbagi
cafe di jakarta selatan
foto: instagram @diskusikopi.ruangberbagi

Cafe di Jakarta Selatan yang nyaman dan asik buat santai serta nongkrong bersama teman-teman Anda salah satunya adalah Diskusi Ruang Kopi Berbagi.

Di bagian outdoor terdapat kursi buat duduk pengunjung yang dipercantik dengan adanya tanaman hijau dan tanaman gantung.

Sedangkan di bagian indoornya terdapat ruangan tempat diskusi atau working space, sehingga bila Anda ingin suasana yang nyaman dan tenang untuk mengerjakan tugas Anda, bisa berkunjung ke cafe ini.

Diskusi Kopi Ruang Berbagi menyediakan aneka menu makanan dan minuman dengan harga mulai Rp20.000 per menu.

Cafe ini berlokasi di Jalan Kawi Raya no 18, Setiabudi Jakarta Selatan. Dengan waktu operasional hari Senin-Minggu pukul 09.00-22.00 WIB.

13. Yamalu
cafe di jakarta selatan
foto: manual.co.id

Yamalu juga merupakan cafe yang menghadirkan suasana tenang dan adem, sehingga cocok buat Anda yang ingin menikmati sajian istimewa dalam suasana yang nyaman dan tenang sambil melihat pemandangan sekitar.

Cafe ini dikelilingi oleh pepohonan yang asri dan hamparan rumput hijau.

Anda juga bisa bebas memilih mau duduk santai di outdoor atau indoor. Area keduanya sama-sama asik dan seru buat nongkrong. Cafe juga menyediakan berbagai menu dengan harga mulai dari Rp25.000.

Cafe Yamalu berlokasi di Jl. Deplu Raya No. 16, Bintaro-Jakarta Selatan, dengan jam operasional  hari Selasa-Minggu pukul 09.00-21.00 WIB.

Itulah cafe di Jakarta Selatan yang asik buat nongkrong buat Anda jelajahi satu persatu untuk menikmati sajian menu istimewa nan lezat dengan suasana yang asik dan nyaman.