12 Cafe di Jakarta Pusat Paling Enak dan Nyaman Buat Hangout

12 Cafe di Jakarta Pusat Paling Enak dan Nyaman Buat Hangout image

Bagi Anda warga sekitar Jakarta Pusat yang hobi nongkrong dan berburu makanan enak tapi murah.

Simak di sini cafe di Jakarta Pusat yang bisa Anda kunjungi buat berburu makanan enak sekaligus nyaman buat hangout.

Mungkin sebagian orang berpikir, makan dan hangout di cafe itu butuh banyak uang dan hanya untuk orang-orang berkelas saja.

Jangan salah! Kelas menengah pun, bisa menikmati makan dan nongkrong di cafe dengan tempat yang nyaman, murah, dan enak. Berikut kami rekomendasikan untuk Anda:

1. Waha Kitchen
cafe di jakarta pusat
foto: kosendahotel.com

Cafe di Jakarta Pusat yang nyaman buat hangout salah satunya adalah Waha Kitchen.

Cafe ini sangat cocok bagi Anda yang hobi nongkrong dan berkumpul bersama teman-tema sambil berburu makanan yang enak .

Cafe ini menyajikan beragam menu mulai dari makanan ala barat hingga asia. Harganya pun sangat mulai dari RP.20.000 an saja per menu.

Anda bisa menikmati makanan kelas dunia dengan harga yang murah meriah di tambah suasana yang nyaman dan enak buat hangout.

Cafe ini berlokasi di Jalan KH. Wahid Hasyim No. 127, Tanah Abang-Jakarta Pusat, dan buka setiap hari 24 jam.

2. Tugu Kunstring Paleis
cafe di jakarta pusat
foto: jktdelicacy.com

Ingin berburu makanan mewah dan lezat tapi dengan harga kaki lima? Anda bisa berkunjung ke cafe Tugu Kunstring Paleis.

Tugu Kunstring Paleis adalah cafe di Jakarta Pusat yang mewah dengan harga kaki lima.

Cafe ini menampilkan suasana dan konsep ala kerajaan, dengan ciri meja, kursi dan lampu hias ala zaman kerajaan dulu.

Namun untuk masalah menu, cafe ini menyajikan makanan khas Indonesia, seperti bubur ayam, nasi rawon, lontong cap gomeh dan pecel pincuk.

Harga yang di tawarkan cukup murah hanya dengan Rp18.000 an saja Anda sudah bisa menikmati salah satu menu di cafe ini.

Tak hanya menyajikan makanan utama, cafe ini juga menyediakan aneka kue dan aneka minuman. Cafe ini juga menampilkan nuansa yang mewah ala kerajaan tapi harga murah meriah.

Cafe ini berlokasi di Jalan Teuku Umar No. 1, Gondangdia, Menteng-Jakarta Pusat, dan buka setiap hari mulai pukul 11.00-24.-00 WIB.

3. 21 Factory
cafe di jakarta pusat
foto: urbanouteaters.com

Cafe yang menyajikan suasana yang nyaman dan asik buat kumpul di area Jakarta Pusat adalah 21 Factory.

Cafe ini memiliki ruangan yang unik sehingga pengunjung pun banyak yang memanfaatkan cafe ini buat berswafoto sambil menikmati sajian yang enak ala cafe ini.

Adapun menunya cafe ini menyajikan aneka macam es krim, kopi, dan makanan lainnya. Dengan harga rata-rata per menu Rp20.000.

Cafe ini berlokasi sekitar Gambir tepatnya di Jalan Veteran 1 No.21, gambir-Jakarta Pusat, dengan waktu operasional hari Minggu-Jumat nulai pukul 10.00-22.00 dan pada hari sabtu pukul 10.00-23.00 WIB.

4. Kopi Langit
cafe di jakarta pusat
foto: traveloka.com

Bagi Anda pecinta kopi bisa coba cicipi aneka macam kopi di Kopi Langit cafe.

Berbagai kopi yang disediakan cafe ini cukup unik dan nikmat, karena menggunakan nama-nama langit untuk setiap menunya.

Seperti kopi susu langit dan yang lebih unik lagi ada menu kopi pagi, siang, senja, dan malam.

Tak hanya itu, makanan di cafe ini juga di beri nama yang menarik juga seperti nama Leci Sukaesih, susu Bidadari, Sate Taichan, dan nama-nama unik lainnya.

Soal harga, menu di cafe ini terbilang murah meriah mulai dari Rp16.000 an saja.

Kopi Langit cafe berlokasi di Jalan Bendungan Hilir Gang 8, No. 164. Tanah Abang-Jakarta pusat. Dan jam operasional pukul 07.30-22.30 WIB di hari Senin-Jumat, sedangkan pada hari Minggu buka mulai pukul 07.00-22.00 WIB.

5. De’Panna House
cafe di jakarta pusat
foto: traveloka.com

De’Panna House adalah salah satu cafe di Jakarta Pusat yang menyajikan menu kue-kue dan cemilan dengan harga murah meriah. Mulai dari kue tradisional hingga kue modern ada di sini. 

Keunikan dari cafe ini adalah cara penyajiannya yang unik dan dengan nuansa jadul, yaitu dengan menggunakan piring yang dibuat dari bambu.

Harganya pun cukup murah meriah hanya Rp5.000. Anda sudah bisa menikmati kue di cafe ini. Cafe ini juga di desain dengan interior yang menarik dan cocok buat selfie.

Cafe ini berlokasi di Jalan KH. Agus Salim No.74, Menteng-Jakarta Pusat, dengan waktu operasional hari Senin-jumat pukul 08.00-17.00 WIB.

6. Habitual Coffee & Eatery
cafe di jakarta pusat
foto: tripadvisor.co.id

Cafe yang satu ini khusus menyajikan aneka macam roti mulai dari yang tipis hingga tebal. Roti-roti yang ditawarkan di cafe ini cukup murah namun dengan rasa yang nikmat dan istimewa.

Selain menyajikan menu roti, cafe ini juga menyediakan aneka minuman yang juga terkenal enak. Salah satu andalan di cafe ini adalah menu es kopi gula aren.

Sedangkan untuk harganya juga termasuk cukup murah.

Anda cukup merogoh kocek mulai dari Rp17.000 saja Anda sudah dapat menikmati sajian roti atau minuman yang nikmat dan lezat. menikmatinya.

Cafe ini berlokasi di Jalan Bendungan Hilir No.80, Tanah Abang-Jakarta Pusat. Habitual Coffee & Eatery buka pada hari Senin-Sabtu pukul 09.00-24.00 WIB.

7. Melati Bakehouse
cafe di jakarta pusat
foto: manual.co.id

Melati Bakehouse merupakan cafe yang menyajikan aneka macam roti yang lezat dan nikmat. Cafe hidden gems di Jakarta Pusat ini cocok bagi Anda yang menyukai keindahan dan ketenangan.

Aneka roti yang ada di cafe ini antara lain yaitu pie apel, croissant, muffin, cookies, chocolate, dan sebagainya.

Bermacam menu tersebut bisa Anda nikmati bersama secangkir kopi atau teh hangat sesuai selera Anda, sambil duduk santai di cafe ini.

Harga yang ditawarkan cafe ini cukup standar berkisar Rp50.000 per orang.

Melati Bakehouse beralamat di Apartemen Thamrin Executive Residence Lantai dasar, Jalan Kebon melati, Tanah Abang-Jakarta Pusat. Dengan jam operasional setiap hari dari pukul 07.00-17.00 WIB

8. Trafique Coffee
cafe di jakarta pusat
foto: instagram @trafiquecoffee

Bagi Anda yang menginginkan suasana yang nyaman buat hangout bersama teman-teman, Traffique coffee pilihannya.

Cafe ini mengusung konsep homey dengan furniture sofa, meja dan kursi ala rumahan. 

Terdapat pula beberapa hiasan dinding yang mempercantik cafe ini seperti foto-foto, lukisan, rak yang berisi miniatur dan alat pembuat kopi.

Sedangkan temboknya di dominasi warna putih dan dekorasi ruangan yang berwarna monochrome.

Cafe ini menawarkan aneka menu dan minuman yang biasa ada di cafe pada umumnya, dengan harga yang relatif terjangkau mulai dari Rp35.000.

Cafe ini berlokasi di Jl. Hang Tuah Raya No.9 Jakarta Pusat.  Dengan jam operasional Senin-Minggu mulai pukul 09.00-22.00 WIB.

9. Dim Sum Inc
cafe di jakarta pusat
foto: tripadvisor.com

Dim Sum Inc merupakan salah satu cafe di Jakarta Pusat yang menyediakan menu utama dim sum. Dim sum adalah salah satu Chinese food yang biasa disajikan untuk sarapan dan makan siang. 

Cafe Dim Sum Inc ini buka setiap hari selama 24 jam, jadi, Anda tak hanya saat pagi atau siang saja dapat menikmati makanan ini, tapi bisa kapan saja.

Menu dim sum di cafe ini terkenal lezat dan enak sehingga cafe ini selalu ramai pengunjung.  Saat ini selain di Jakarta Pusat, Dim Sum Inc juga membuka cabang di kawasan Kuningan dan Kemang.

Harga untuk satu menu di tempat ini relatif terjangkau dengan berkisar Rp50.000. Dim Sum Inc berlokasi di Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan - Jakarta Pusat. 

10. Kedai Tjikini
cafe di jakarta pusat
foto: instagram @kedaitjikini

Kedai Tjikini adalah salah satu cafe di Jakarta Pusat sekaligus tempat hangout yang nyaman dan unik, dengan desain interior yang terbuat dari kayu yang jadi daya tarik cafe ini. 

Cafe ini lebih menonjolkan sajian makanan khas tradisional Indonesia.

Terdapat pula aneka jajanan seperti seperti Puteri Singkong. Kedai Tjikini juga menawarkan aneka pilihan kopi dari berbagai daerah di Indonesia yang lengkap bagi Anda pecinta kopi.  

Anda bisa memesan kopi - kopi tersebut dalam keadaan dingin atau panas sesuai selera.

Bila Anda punya hobi makan sambil kerja cafe ini juga bisa jadi pilihan Anda, karena dilengkapi wifi yang lancar dan tidak lemot.

Kedai Tjikini menawarkan harga yang relatif terjangkau yaitu dengan Rp50.000 per orang sudah bisa menikmati sajian lengkap di tempat ini. 

Tempat ini beralamat di  Jalan Cikini Raya No. 17, Menteng,-Jakarta Pusat, dengan waktu operasional  Senin - Minggu  pukul 07.00 - 22.00 WIB

11. Anomali Coffee
cafe di jakarta pusat
foto: tripadvisor.com

Anomali Coffee adalah cafe yang ada di Jakarta Pusat yang menyuguhkan tempat yang nyaman dan cozy buat santai bersama teman atau keluarga Anda.

Cafe ini dilengkapi fasilitas wifi. Cafe ini menyajikan menu aneka kopi dan makanan ringan yang terkenal enak. 

Harga yang ditawarkan cafe ini relatif standar hanya berkisar Rp50.000 per orang. Cafe ini berlokasi di Jalan Teuku Cik Ditiro No.52, Menteng-Jakarta Pusat. Dengan jam operasional setiap hari dari pukul 07.00-22.00 WIB.

12. Bear & Co
cafe di jakarta pusat
foto: gotravelly.com

Bear & Co merupakan salah satu cafe yang berlokasi sekitar Monas.

Dengan menyediakan tempat makan ala lesehan  tapi ada pula yang buka lesehan. Daya tarik cafe ini adalah dinding yang didesain dengan hiasan beruang.

Cafe Bear & Co menyediakan aneka makanan namun yang jadi unggulan adalah menu minumannya yang terkenal enak dan unik. 

Hampir semua menu minumannya unik, ada  grizzly & blue bear.

Grizzly adalah minuman kopi yang bila diminum rasanya seperti kopi plus bir, namun sebenarnya tidak pakai bir sama sekali.

Sedangkan blue bear juga minuman yang cukup unik saat disajikan minuman ini berwarna biru tapi setelah dituang dengan sirup lemon warnanya langsung  berubah jadi ungu, dengan rasa yang agak manis, segar dan unik.

Sedangkan untuk makanannya cafe ini menyediakan macam-macam aneka rice bowl yang menu andalannya topping rendang. Tekstur rendangnya lumayan empuk dengan rasa yang asin. 

Soal harga, menu di cafe ini rata-rata berkisar Rp50.000. Cafe Bear & Co beralamat di Jalan Veteran I No.1, Gambir- Jakarta Pusat.

Cafe ini beroperasi  pada hari  Senin - Kamis pukul 07.00 - 19.00 WIB, hari Jumat - Sabtu pukul 07.00 - 21.00 WIB, dan hari Minggu pukul 07.00 - 17.00 WIB. 

Itulah 12 cafe di Jakarta Pusat yang bisa Anda jadikan referensi buat mencicipi makanan dan minuman sekaligus tempat yang nyaman dan asik buat hangout.