7 Manfaat Susu Beruang, Susu Murni Steril Kaya Vitamin

7 Manfaat Susu Beruang, Susu Murni Steril Kaya Vitamin image

Susu beruang sudah cukup terkenal di masyarakat. Susu beruang mudah ditemui di pasaran. Manfaat Susu Beruang sebagai penunjang kesehatan juga sudah cukup populer.

Mengkonsumsi susu beruang ternyata baik untuk tubuh. Mengkonsumsi susu beruang bahkan bisa dilakukan secara harian.

Berbeda dengan susu yang beredar di pasaran dengan kandungan gula tinggi, susu beruang berasal dari susu murni yang sudah disterilisasi.

Kandungan Gizi

Pada dasarnya, susu beruang berasal dari susu sapi yang murni. Susu murni tersebut tidak dicampur bahan pengawet dan pemanis buatan, sehingga rasanya agak tawar. Pengolahannya juga melalui proses sterilisasi susu terbaik.

Pada proses sterilisasinya, susu dipanaskan melebihi titik didihnya. Dalam kondisi ini, berbagai kuman, bakteri, maupun jamur dalam susu akan mati.

Dengan demikian, produk yang dihasilkan benar-benar murni, berkualitas dan terjaga kandungan gizinya.

Dalam satu kaleng susu beruang, ada kandungan gizi yang positif bagi kesehatan tubuh. Kandungan protein, lemak positif, vitamin dan mineral, baik untuk asupan tubuh harian.

Dalam 1 kaleng, bahkan terkandung beberapa macam vitamin diantaranya: A, B1, B2, B6, B12, C, dan D.

Manfaat Bagi Kesehatan

Ada banyak manfaat susu beruang untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan ketika mengkonsumsi susu beruang.

1. Meningkatkan sistem imun tubuh

manfaat susu beruang

Ada banyak tenaga kesehatan yang menyarankan untuk mengkonsumsi susu beruang untuk mencegah sakit.

Kandungan vitamin C dalam susu beruang baik untuk menjaga kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsinya secara rutin, tubuh akan lebih kuat bertahan dari serangan penyakit.

Susu beruang juga bisa dimanfaatkan untuk kembali memulihkan tubuh setelah sakit. Setelah sakit, tubuh biasanya masih butuh penyesuaian ulang untuk bisa beraktivitas secara normal.

Manfaat susu beruang untuk tubuh pasca sakit adalah meningkatkan proses pemulihan tubuh ke keadaan semula.

2. Menetralisir Racun Dalam Tubuh

Ada beberapa faktor yang menyebabkan tubuh mengalami sakit. Salah satunya karena banyaknya endapan racun dalam tubuh. Endapan racun dalam tubuh berasal dari konsumsi makanan dengan nutrisi tidak seimbang.

Kandungan mineral dalam susu beruang mampu membantu mengatasi hal ini. Susu murni yang disterilisasi dengan sangat baik bisa membantu proses netralisir racun dalam tubuh Anda. 

3. Meningkatkan Proses Pengolahan Energi Dalam Tubuh

Susu beruang memiliki kandungan vitamin B1, B2, B6, dan B12. Kandungan vitamin ini bermanfaat untuk meningkatkan proses pengolahan energi dalam tubuh.

Dengan meningkatnya proses pengolahan energi, tubuh akan jauh lebih segar dan lebih nyaman untuk beraktivitas.

4. Menjaga Kadar Kolesterol Dalam Tubuh

manfaat susu beruang

Makanan berkolesterol tinggi memang tampak lebih nikmat. Banyak orang akhirnya kerap bermasalah dengan kolesterol. Kadar kolesterol yang tidak seimbang, akan menimbulkan berbagai macam penyakit.

Susu beruang memiliki kandungan lemak dan protein yang bisa bekerja efektif menurunkan kadar kolesterol. Supaya kadar kolesterol tidak melonjak tinggi, Anda bisa rutin mengkonsumsi susu ini. 

5. Membersihkan Darah Kotor

Beberapa orang sering melakukan kebiasaan yang kurang sehat. Makan larut malam, makan junk food, kurang minum air putih, dan kebiasaan tidak sehat lain bisa menyebabkan darah dalam tubuh menjadi kotor. 

Masalah ini tidak bisa disepelekan. Darah yang kotor akan menghambat sirkulasi darah dalam tubuh. Anda lebih beresiko terkena penyakit jika masalah ini dibiarkan.

Salah satu cara mengatasi masalah ini adalah dengan mengkonsumsi susu beruang. Kandungan antioksidan yang tinggi pada susu beruang, mampu membantu membersihkan darah kotor dalam tubuh.

Selain itu, organ pencernaan dan organ hati juga bisa lebih optimal fungsi kerjanya

6. Mencegah Osteoporosis

Secara umum, susu sangat bagus untuk tulang. Kandungan kalsium dalam susu beruang bisa menjaga kesehatan tulang. Selain dengan rutin mengkonsumsinya, Anda juga harus mengimbanginya dengan aktivitas fisik.

7. Bahan Treatment Wajah

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, manfaat susu beruang untuk wajah juga bisa Anda dapatkan dengan membuatnya sebagai masker.

Untuk bisa mengoptimalkan fungsinya untuk merawat wajah, Anda bisa mencampurkan beberapa bahan alami.

Kulit wajah Anda bisa lebih halus, lebih cerah, lebih lembab, dan juga lebih kencang. Susu beruang juga bisa digunakan sebagai treatment menghilangkan jerawat dan bekasnya.

manfaat susu beruang

Kamu bisa merasakan manfaat susu beruang dengan mengkonsumsinya setiap hari. Anda bisa mengkonsumsi 1-2 kaleng setiap hari untuk bisa mendapatkan berbagai manfaat di atas. Produk susu beruang bisa dengan mudah Anda dapatkan di toko-toko sekitar Anda.