Usaha Rumahan yang Menguntungkan Selama Isolasi dari Covid-19

Usaha Rumahan yang Menguntungkan Selama Isolasi dari Covid-19 image

Sekarang ini, perintah untuk isolasi sudah ditekankan oleh pemerintah dalam melawan wabah Covid-19. Tapi isolasi diri ini, bukan berarti Anda kehilangan kesempatan cari kerja.

Bagi Anda yang masih berburu pekerjaan, mengapa tidak coba beberapa usaha rumahan yang menguntungkan di artikel ini?

Usaha rumahan ini bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah. Jadi walaupun menjalani isolasi, Anda tetap bisa mendapatkan penghasilan.

Jika tertarik, mari bahas bersama pilihan usaha apa saja yang bisa Anda coba berikut ini:

Trading Saham

usaha rumahan yang menguntungkan

Banyak orang takut berurusan dengan trading saham. Banyak orang menganggap trading saham membutuhkan modal besar dan bisa membuat rugi.

Tentu hal ini memang bisa tidak salah, tapi di sisi lain, kerugian dan modal besar memang sudah resiko. Setiap usaha tentu terkadang perlu modal banyak dan resiko tinggi jika ingin sukses.

Walau menantang, saat ini banyak peluang trading dengan modal kecil yang tetap menarik dicoba. Mulai trading hanya dengan modal 100 ribu Rupiah saja tentu sangat ringan.

Untuk masalah rugi, asalkan Anda tahu cara mengantisipasinya, hal ini tidak akan terjadi. Trading ini sudah banyak tutorial-nya, jadi Anda bisa lebih mudah belajar. 

Trading saham ini hanya cukup menggunakan koneksi internet, smartphone dan komputer. Selama karantina Covid-19, trading tetap bisa dilakukan.

Karena itu, usaha rumahan yang menguntungkan ini bisa jadi solusi bagi Anda yang ingin penghasilan selama karantina.

Menjadi YouTuber

usaha rumahan yang menguntungkan

Konten hiburan tentu menjadi hal yang selalu dicari. Jadi tidak ada salahnya menjadi seorang penghibur yang mendapatkan pemasukan dari menjadi YouTuber.

Asalkan Anda kreatif, banyak konten video yang bisa Anda buat dari dalam rumah. Hal seperti video animasi, reaction, review, music dan masih banyak lagi jenis kontennya, tentu bisa mendatangkan banyak views.

Saat menjadi YouTuber, Anda bahkan tidak harus menggunakan kamera. Banyak orang menggunakan avatar gambar dan program video editing untuk menyampaikan kontennya.

Di YouTube ini, banyak juga yang memproduksi video tanpa menunjukan identitas aslinya. Jadi kamera bukanlah hal yang penting.

Selama karantina Covid-19, banyak orang yang tinggal di rumah dan menonton video dari website tersebut.

Hal ini bisa jadi kesempatan Anda untuk membuat kreasi yang unik dan konten viral yang berhubungan dengan topic ini. Jika sudah terkenal, Anda bisa cepat dapat banyak penghasilan.

Menjadi Freelance Writer

usaha rumahan yang menguntungkan

Selain membuat konten berupa video, Anda juga bisa membuat konten untuk internet berupa tulisan artikel. Sekarang ini banyak orang bekerja menjadi penulis di internet karena permintaanya tinggi.

Banyak website yang perlu konten setiap harinya agar tetap relevan dan menarik pengunjung. Jadi, pekerjaan ini memberikan penghasilan yang cukup banyak.

Karena cukup menulis dan mengirimnya lewat email, Anda tentu tidak perlu keluar rumah.

Anda cukup gunakan internet untuk bahan research tulisan dan juga komunikasi dengan client. Bagaimana mudah bukan?

Sekian bahasan mengenai usaha rumahan yang menguntungkan yang patut dicoba selama karantina Covid-19.

Mudah – mudahan bahasan ini berguna bagi Anda. Terima kasih sudah membaca!