Tips Buat Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Makin Sukses

Tips Buat Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Makin Sukses image

Sekarang ini sudah banyak usaha rumahan ibu rumah tangga yang bisa dilakukan tanpa modal besar.

Sayangnya, banyak ibu rumah tangga kurang mampu memaksimalkan pendapatan dari usaha rumahan tersebut.

Bagi ibu rumah tangga, meluangkan waktu sedikit dan mendapatkan uang dari situ terkadang sudah cukup.

Tapi bagi Anda, ibu rumah tangga yang ingin jadi lebih sukses melakukan usaha rumahan, mari bahas beberapa tips yang membantu berikut ini:

Promosi dan Marketing

usaha rumahan ibu rumah tangga

Biasanya, para ibu rumah tangga yang membuka usaha rumahan, kurang memaksimalkan sisi promosi dan marketing. Walaupun laku dan mendapatkan untung, strategy promosi tentu diperlukan.

Memperluas usaha tentu banyak mendatangkan untung. Bayangkan jika memiliki usaha rumahan tapi untungnya seperti membuka perusahaan sendiri.

Nah, dalam melakukan promosi dan marketing ini, para ibu rumah tangga bisa gunakan sosial media. Layanan seperti Facebook, Twitter dan Instagram sudah menawarkan account untuk usaha.

Dari account ini, Anda bisa membayar uang untuk melakukan iklan dan promosi usaha Anda.

Selain promosi menggunakan sistem ini, Anda juga bisa menggunakan event diskon dan paket harga secara rutin untuk menarik perhatian pembeli.

Hal seperti beli 2 dapat gratis 1 untuk sehari misalnya. Walaupun memberikan bonus, Anda tetap akan dapat untung jika pembeli meningkat dibanding hari biasa.

Variasi dan Upgrade

usaha rumahan ibu rumah tangga

Hal lain yang cukup penting dalam usaha rumahan ibu rumah tangga adalah menawarkan sesuatu yang baru dan lebih baik.

Memang, kebanyakan pembeli ingin mendapatkan produk yang sama setiap memesan, tapi hal ini bukan berarti Anda sebagai pengusaha tidak bisa menawarkan sesuatu yang baru.

Contoh saja jika ibu rumah tangga membuka toko online yang menjual produk tas wanita rajut. Tentu banyak orang suka dan beli tas rajut tersebut.

Tapi bayangkan jika si ibu ini mampu membuat hal lain seperti case smartphone rajut, tas pinggang rajut dan bahkan tas ransel rajut. Variasi ini tentu bisa membuat orang yang sebelumnya tidak tertarik ingin membeli.

Meningkatkan kualitas juga bisa dilakukan untuk memastikan para pembeli tidak bosan.

Jika menggunakan contoh usaha tas rajut tadi, bayangkan jika si ibu meningkatkan kualitas bahan yang dipakai untuk rajutan.

Hal ini tentu membuat banyak pembeli makin puas menikmati produk tersebut.

Interaksi dan Eksekusi

usaha rumahan ibu rumah tangga

Dalam usaha, tentu layanan bisa dijadikan hal yang menarik para pembeli. Karena hal ini, para ibu rumah tangga harus bisa memaksimalkan pelayanan yang diberikan.

Mulai dari penggunaan bahasa, praktek interaksi dan mencoba memberikan yang terbaik bagi pelanggan.

Eksekusi pelayanan ini tentu harus juga baik. Jika ibu rumah tangga memang tahu cara pelayanan yang baik tapi tidak bisa melakukannya dengan baik saat pembeli datang, tentu hal ini percuma.

Jadi usahakan belajar dan latihan dalam hal interaksi layanan dengan pelanggan.

Sekian bahasan mengenai tips lebih sukses dalam membuka usaha rumahan ibu rumah tangga. Mudah – mudahan bahasan ini berguna bagi Anda.

Terima kasih sudah membaca!