Pilihan Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Rupiah

Pilihan Usaha Rumahan Modal 50 Ribu Rupiah image

Orang tentu tidak percaya bisa ada usaha rumahan modal 50 ribu Rupiah saja. Modal usaha adalah barrier yang terkadang membuat seseorang tidak bisa membuka usaha yang mereka inginkan.

Tentu usaha rumahan tidak akan memerlukan modal sebesar membuka perusahaan besar. Tapi tentu saja besaran 50 ribu Rupiah terlihat terlalu kecil.

Jika Anda penasaran usaha apa yang bisa menggunakan modal sekecil itu, mari bahas bersama di sini!

Blogger

usaha rumahan modal 50 ribu

Blogger adalah tipe website yang cukup mudah dibuat. Sekarang ini banyak layanan yang bisa dimanfaatkan untuk membuat blog gratis.

Tentu blog gratis ini hanya memberikan fitur standard, tapi Anda tetap bisa cari uang dari situ.

Anda cukup mengisi blog ini dengan konten – konten yang memastikan Anda mendapatkan pengunjung.

Semakin banyak pengunjung yang datang, Anda bisa melakukan persiapan untuk memasang iklan di dalamnya. Beberapa jasa platform blogger memang tidak memberikan opsi pasang iklan sebagai akun gratis.

Tapi jika sudah mulai ada pengunjung, tentu pendapatan dan pengeluaran Anda bisa diimbangi.

Pembayaran platform blogger yang paling murah saat ini biasanya tidak mencapai 50 ribu Rupiah. Pembayarannya juga ada yang per tahun.

Jadi Anda bisa menabung dulu dari penghasilan pasang iklan di blog dan juga pengunjung yang datang, setelah terkumpul banyak baru bayar biaya platform blogger tersebut.

Penjual Artwork

usaha rumahan modal 50 ribu

Untuk usaha rumahan modal 50 ribu yang berikutnya, Anda bisa coba jadi pembuat artwork online. Sekarang ini artist dan designer sudah banyak yang menawarkan jasanya di internet.

Anda bisa coba cari artist dan pembuat artwork yang menarik melalui Pinterest, DeviantArt atau bahkan sosial media seperti Twitter dan Instagram.

Para artis ini menjual hasil karya-nya ataupun menerima pesanan gambar dari para client.

Jika Anda punya talenta menggambar, tentu hal ini bisa dilakukan. Sekarang ini banyak program menggambar digital yang gratis, Anda cukup beli alat saja untuk memulai usaha ini.

Tentu tablet menggambar bisa mahal harganya, tapi untuk keperluan awal, Anda bisa coba gambar sketsa di kertas dan pergi ke toko percetakan untuk meminta jasa scan.

Nanti, sketsa yang sudah dibuat digital tinggal di trace ulang dengan program menggambar dan diperbaiki penampilannya.

YouTuber

usaha rumahan modal 50 ribu

Usaha yang berikutnya adalah membuat video dan menyebarkannya lewat YouTube. Modal membuat video tentu tidak harus mahal sekarang ini.

Menggunakan kamera smartphone saja, Anda sudah mampu mengambil video menarik. Tapi jangan terlalu menggantungkan pada gambar yang diambil mentah saja.

Jika menggunakan program editing video, Anda bisa membuat video mentah ini menjadi lebih menarik. Banyak orang bahkan tidak menggunakan video mentah sama sekali untuk menjadi sukses di YouTube.

Hal seperti animasi, gambar deskripsi dengan suara sebagai narasi juga bisa dibuat tetap menarik.

Jika mendapatkan banyak penonton di platform ini, Anda bisa mendapatkan uang banyak dengan fitur monetization.

Bagaimana menurut Anda soal pilihan usaha rumahan modal 50 ribu di atas?

Mudah – mudahan pilihan usaha tersebut bisa menginspirasi Anda. Terima kasih sudah membaca!