Peluang Usaha Sampingan Karyawan

Peluang Usaha Sampingan Karyawan image

Bekerja sebagai karyawan bukan berarti lantas jiwa wirausahanya terhenti begitu saja bahkan hal itu bisa menjadi peluang baru.

Untuk bisnis menjalani usaha dengan menawarkan produknya kepada rekan sesama karyawan atau bisa juga sambil ditekuni dilaksanakan di rumah sesuai pulang jam kerja, guna menambah pendapatan.

Banyak sekali jenis peluang usaha yang bisa ditekuni sebagai peluang usaha sampingan karyawan. Berikut ini beberapa diantaranya.

Jual Pulsa

peluang usaha sampingan karyawan

foto: metropulsaonline.com


Berjualan pulsa sangat mudah sekali dilakukan, dan pulsa kini sudah menjadi kebutuhan pokok. Konsumennya bisa rekan-rekan sekantor ataupun tetangga di kanan kiri rumah. Keuntungannya per bulan juga lumayan.


Agen Perumahan

peluang usaha sampingan karyawan
Bisa juga sambil menjadi agen properti untuk sewa atau beli rumah atau apartemen atau kos-kosan.

Konsumennya bisa rekan sesama karyawan dan kerabat atau kenalannya, juga bisa diiklankan secara online lewat internet maupun offline lewat iklan di harian atau majalah.

Yang perlu diingat, dengan status sebagai karyawan maka perlu dijaga juga etikanya. Usahakan untuk tidak menggunakan fasilitas kantor maupun waktu jam kerja kantor untuk keperluan bisnis usaha sampingan, guna menghindari jika terjadi masalah di kemudian hari sebagai efek sampingnya.

Selain sebagai agen bisa juga membuka kos- kosan sendiri di rumah jika ada kamar kosong yang tersisa tak ada salahnya jika disewakan bagi yang membutuhkan.

Hal ini cocok sebagai usaha sampingan karena tidak akan perlu menyita banyak waktu. Hanya sediakan saja kamarnya maka sudah akan bisa diterima uang sewanya tiap akhir bulan.

Bisa juga jika akan membeli apartemen atau rumah dan lalu disewakan. Bisa secara bulanan, atau tahunan bahkan. Bisa secara kosongan maupun sudah lengkap berikut dengan isi perabotannya.

Cukup iklankan saja apartemen atau rumah atau kamar yang hendak disewakan. Lalu buat perjanjian kontrak dengan penyewa yang berminat dan terima pembayarannya bisa per bulan, atau per tahun dan lain sebagainya.


Jual Sarapan

Peluang Usaha Sampingan Karyawan
Seringkali rekan karyawan berangkat dari rumah dengan tergesa-gesa di pagi hari dan belum sempat sarapan, maka hal ini adalah peluang bagus yang mudah dan cepat serta bisa dilakukan oleh karyawan, yakni jualan aneka makanan untuk sarapan.

Bisa buatan sendiri atau mengambil produksi orang lain, tinggal bawa saja makanannya ke kantor, maka rekan-rekan karyawan yang belum sempat sarapan bisa membelinya tiap pagi.


Jasa Les Privat atau Tentor Mentor

Peluang Usaha Sampingan Karyawan
Pekerjaan ini bisa dilakukan setelah jam kerja berakhir, di sore hari atau pada saat hari libur.

Mengajar bisa dilakukan sendiri di rumah atau di rumah klien, ataupun bergabung dengan lembaga les privat atau bimbingan belajar yang ada di dekat rumah.

Pilih yang lokasinya dekat dengan rumah atau dekat dengan lokasi kantor sehingga tidak akan menyita waktu lama di perjalanan.

Sebagai karyawan, pilih jenis peluang usaha yang tidak akan menyita banyak waktu.