Peluang Usaha Sampingan

Peluang Usaha Sampingan image

Ide untuk melakukan usaha sampingan bisa kapan saja timbul dan berupa apa saja.

Banyak sekali peluang usaha yang bisa dilakukan dan sayang jika dilewatkan begitu saja. Berikut ini adalah beberapa peluang usaha sampingan yang bisa dicoba.

Jualan Online

peluang usaha sampingan
Suatu bisnis sampingan yang paling mudah dilakukan adalah berjualan online. Bisnis ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Apapun juga jenis barangnya. Bisa barang baru maupun barang bekas.

Bisa berupa pakaian dan aksesorisnya, seperti tas atau berbagai pernik perhiasan. Pakaian juga bisa pakaian pria, atau pakaian wanita, pakaian dewasa atau pakaian anak-anak, bisa berupa baju muslim atau pakaian olah raga, bisa kerudung hijab atau tas bermotif tradisional, dan lain sebagainya.

Bisa juga berjualan berbagai kebutuhan rumah tangga, seperti aneka motif sprei, atau peralatan dapur, bisa berbagai peralatan tulis menulis, atau jualan berbagai peralatan komputer seperti hardisk eksternal, flashdisk, mouse dan lain sebagainya.

Bisa juga menjual berbagai peralatan ibadah seperti sajadah, baik yang produksi sendiri maupun ambil barang dari tempat lain atau secara dropship dan lain sebagainya.

Beri sentuhan yang unik pada barang yang akan dijual atau ambil barang dengan harga murah sehingga bisa dijual dalam tawaran harga yang termurah.

Barang apa saja sepanjang bisa awet dikirim dengan kurun jangka waktu sekitar minimal 3 hari kerja, dan juga cukup ringan, rata-rata beratnya kurang dari satu kilo, maka bisa dijual secara online.

Kegagalan beli secara online itu rata-rata adalah karena berat pada ongkos kirimnya, yang sering dirasakan terlalu mahal oleh pihak calon pembeli, oleh karenanya usahakan untuk bekerjasama dengan agen pengiriman yang menawarkan biaya jasa dengan harga yang cukup terjangkau.


Berkebun atau Berternak

peluang usaha sampingan

Bagi yang memiliki hobi berkebun atau berternak maka bisa ambil usaha sampingan ini.

Sambil bersenang-senang menyalurkan hobi maka bisa juga didapat pemasukan dan memanfaatkan lahan kosong di samping rumah atau belakang rumah.

Bisa dilakukan di waktu senggang sepulang kerja atau pada saat hari libur.


Usaha Katering atau Buka Tempat Makan

peluang usaha sampingan
Bagi yang hobi memasak dan memiliki resep andalan maka bisa melakukan usaha sampingan di bidang kuliner ini.


Sewa Kamar atau Apartemen atau Rumah

peluang usaha sampingan
Bisnis ini juga tak akan menyita banyak waktu. Bisa buka kos-kosan atau menyewakan apartemen atau rumah.

Tinggal iklankan saja lalu buat kontrak sewa menyewa, lalu terima uang sewanya bisa per bulan atau per tahun dan lain sebagainya. Bisa disewakan kosong maupun lengkap berikut dengan isi segala perabotannya.

Pilihlah usaha sampingan yang tidak akan terlalu menyita waktu dan tenaga, dan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat serta tidak mengganggu pekerjaan utamanya.