5 Manfaat Propolis Bagi Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Propolis Bagi Kesehatan Tubuh image

Manfaat propolis ternyata sangat baik untuk mendukung perlindungan kesehatan anda dan keluarga. Terlebih disaat kondisi di luar sedang tidak baik dan berbagai penyakit bisa dengan mudah menulari anda.

Kondisi tubuh dan fisik yang sehat dapat membantu anda terhindar dari berbagai penyakit berbahaya. 

Selain menjalani hidup sehat dan rutin berolahraga setiap hari, anda bisa mengkonsumsi makanan sehat lainnya. Diantaranya banyak makanan sehat yang ada, salah satu yang cukup populer ialah propolis.

Mengkonsumsi propolis dengan rutin dapat menjaga kesehatan tubuh anda dan orang orang tersayang. 

Rasakan Manfaat Propolis bagi Tubuh dan Kesehatan

Propolis adalah salah satu produk yang tercipta dari getah pohon sarang lebah dan liur alami lebah. Banyak kandungan yang bisa anda temukan pada propolis, diantaranya ialah antioksidan.

Selain kaya akan kandungan baik propolis juga bermanfaat untuk manusia, berikut ini ialah ulasan lengkapnya. 

1. Meningkatkan Imunitas Tubuh

manfaat propolis

Di saat cuaca sedang tidak bersahabat dan banyak virus yang dapat menular dengan mudah, imunitas tubuh harus kuat. Daya tahan tubuh yang kuat akan melindungi anda untuk terkena berbagai penyakit.

Propolis mengandung kandungan yang dapat menjaga tubuh dari virus, bakteri dan berbagai penyakit. 

Cara kerja propolis untuk meningkatkan imunitas ialah dengan menstimulasi kelenjar thymus pada tubuh. Selanjutnya tubuh akan dengan sendirinya meningkatkan sistem imunitas menjadi lebih kuat. 

2. Melindungi Kesehatan Kulit

Anda memiliki aktivitas yang padat di luar ruangan dan terpapar dengan polusi dan udara setiap hari? Tentu kulit menjadi tidak sehat dan mengalami berbagai gangguan yang dapat membuat kulit kering. 

Oleh karena itu anda harus rajin membersihkan kulit dan menggunakan pelembab untuk menghindari kulit kering. Jika tidak membersihkan kulit wajah dengan rutin maka kulit bisa terkena jerawat dan masalah kulit lainnya. 

Anda dapat menggunakan propolis yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Manfaat propolis untuk kulit ialah menjaga kelembaban dan membuat kulit menjadi lebih segar. 

3. Menjaga Kebersihan Gigi dan Mulut

Menjaga kebersihan gigi dan mulut harus anda perhatikan dengan baik demi mencegah berbagai penyakit. Mulut dapat menjadi sarang bakteri dan dapat membuat anda lebih rentan terkena penyakit.

Oleh karena itu anda harus menajaga kebersihan gigi dan memastikan tidak ada bakteri yang tersisa. 

Terkadang sikat gigi dua kali sehari saja tidak cukup untuk memastikan bahwa mulut tetap bersih. Anda hanya perlu berkumur kumur dengan propolis sebagai obat kumur. 

Propolis mengandung sifat antibakteri yang dapat membersihkan gigi dan mulut secara bersih. Rutin membersihkan gigi dan mulut dengan propolis dapat mencegah pertumbuhan bakteri bakteri jahat yang dapat merusak gigi. 

4. Mengobati Mata Minus

manfaat propolis

Manfaat Propolis untuk mata sangat banyak, diantaranya ialah mengobati mata minus yang sering dialami remaja. Penggunaan smartphone dan alat elektronik lainnya yang berlebihan dapat merusak kualitas penglihatan.

Oleh karena itu para penderita mata minus tidak bisa melihat dari jarak kejauhan dengan benar. 

Untuk membantu penglihatan, penderita mata minus akan menggunakan kacamata atau kontak lensa. Namun, jika penderita tetap sering melihat smartphone maupun komputer dalam waktu yang lama maka keadaannya akan memburuk. 

Untuk mencegah mata minus semakin parah, anda bisa memanfaatkan propolis dengan rutin. Cukup teteskan propolis di kedua mata secara rutin 3 kali sehari. Perlahan lahan, penglihatan akan kembali bersih, jernih dan tajam kembali. 

5. Mengatasi Resiko Darah Tinggi 

Manfaat selanjutnya dari penggunaan propolis yang teratur ialah menurunkan resiko darah tinggi. Kondisi darah tinggi sering dialami oleh banyak orang terutama yang sudah berusia lanjut. 

Darah tinggi ini dapat membuat sirkulasi darah menjadi tidak lancar dan mengakibatkan berbagai penyakit lain. Manfaat propolis untuk jantung diantaranya ialah menjaga kadar darah dalam kondisi yang normal. 

Mengandung antioksidan, propolis dapat membantu menekan konsentrasi lemak pada darah. Hal ini akan membuat risiko darah tinggi menurun dan anda memiliki sirkulasi darah yang lancar. 

Dengan berbagai manfaat propolis tersebut anda bisa menjaga kesehatan tubuh dan kulit keluarga tercinta. Menjaga kesehatan dan menjalani pola hidup sehat harus dilakukan sedini mungkin untuk menghindari berbagai penyakit.