5 Manfaat Jus Alpukat bagi Tubuh

5 Manfaat Jus Alpukat bagi Tubuh image

Manfaat jus alpukat ternyata sama baiknya dengan mengkonsumsi alpukat setiap hari. Buah alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi untuk tubuh.

Saat kondisi tubuh tidak sehat, anda bisa meminum jus alpukat ini secara teratur untuk meningkatkan kesehatan. 

Tidak semua orang bisa mengkonsumsi buah buahan dengan mudah dan tidak menyukai buah buahan langsung.

Namun anda tetap bisa mendapatkan khasiat berbagai buah buahan dengan nutrisi yang sama lengkapnya dengan buah langsung. 

Manfaat Jus Alpukat untuk Kesehatan

Jus alpukat memiliki rasa yang nikmat dan lezat serta disukai oleh banyak kalangan mulai anak anak hingga dewasa. Ternyata tidak hanya rasa yang lezat namun kandungan minuman ini juga berkhasiat.

Berikut ini ialah beberapa manfaat jika anda rutin mengkonsumsi jus alpukat. 

1. Mengandung Kandungan Serat yang Tinggi

manfaat jus alpukat

Menurut para ahli, jus alpukat mengandung serat yang tinggi dan baik untuk tubuh. Serat memiliki manfaat untuk mencegah berbagai penyakit seperti stroke, tekanan darah tinggi hingga penyakit jantung. 

Selain mencegah berbagai penyakit berbahaya yang bisa anda hindari, manfaat jus alpukat untuk diet juga dikarenakan serat ini.

Bukan rahasia umum lagi jika anda sedang menjalani diet konsumsilah makanan dengan serat tinggi. Sistem pencernaan anda akan semakin lancar dan membuat tubuh lebih sehat. 

2. Menurunkan Stress

Setelah seharian anda sibuk bekerja dan melakukan berbagai aktivitas, anda butuh melepas stress. Anda bisa melepas stress dengan langkah yang mudah yakni dengan meminum jus alpukat. 

Selain rasanya yang lezat, ternyata jus alpukat bisa menekan kadar homosistein yang ada pada tubuh. Jika anda mengalami peningkatan kadar homosistein yang berlebihan, pikiran akan mudah stress.  

Tubuh yang stress akan membuat imun menjadi lebih lemah dan berisiko terkena berbagai penyakit. Selain menjaga kesehatan tubuh, anda juga harus menjaga pikiran agar terus selalu bahagia dan tidak mudah stress. 

3. Baik untuk Promil

manfaat jus alpukat

Memiliki anak merupakan anugerah terindah bagi setiap orang tua, namun tidak semua pasangan bisa mendapatkannya dengan cepat. Oleh karena itu beberapa pasangan melakukan program hamil untuk segera mendapatkan momongan.

 

Saat sedang menjalankan promil anda harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

Alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung banyak nutrisi baik untuk mempercepat kehamilan. Manfaat jus alpukat untuk promil diantaranya ialah mengandung vit E yang baik untuk kesuburan. 

Bagi pria, mengkonsumsi jus alpukat secara rutin dapat membantu meningkatkan jumlah sperma. Hal ini karena alpukat mengandung sumber seng yang tinggi dan bagus untuk pasangan yang menjalankan promil. 

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit mematikan yang memiliki banyak pasien. Oleh karena itu anda harus bisa menjaga kesehatan jantung sedini mungkin untuk terhindar dari penyakit mematikan ini. 

Selain berolahraga dan menghindari makanan berminyak, anda juga bisa mengkonsumsi jus alpukat dengan rutin. Manfaat jus alpukat untuk jantung ialah menjaga peredaran darah lebih lancar. 

Jantung merupakan organ penting dimana saat jantung mengalami kegagalan fungsi, maka organ lainnya juga akan terinfeksi.

Mengkonsumsi jus alpukat tanpa gula dan pemanis buatan lainnya akan lebih baik untuk anda. 

5. Mengatur Kadar Kolesterol

Kolesterol yang tinggi dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh terutama mengganggu kerja ginjal. Dengan kadar kolesterol yang tinggi, kerja ginjal menjadi lebih berat dan membuat proses filtrasi menjadi terhambat.

Keadaan ini  dapat membuat organ tubuh lainnya juga mengalami penurunan fungsi. 

Untuk menjaga kadar kolesterol agar dapat berada dalam kondisi yang normal anda bisa mengkonsumsi jus alpukat. Kandungan lemak tak jenuh pada alpukat dapat menurunkan kadar kolesterol dan membuatnya menjadi normal. 

Selain itu masih banyak manfaat jus alpukat yang bisa anda rasakan jika rutin mengkonsumsinya. Jus alpukat ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan mata, mengatasi obesitas dan bahkan mencegah pertumbuhan sel kanker. 

manfaat jus alpukat

Bagaimana, sekarang anda sudah mengetahui bukan manfaat jus alpukat yang sangat baik untuk tubuh.

Mengkonsumsi jus bisa menjadi alternatif mendapatkan nutrisi yang baik jika anda tidak menyukai buah. Rasanya yang segar tidak mengurangi manfaat dari kandungan buah alpukat.