12 Manfaat Infused Water yang Bisa Dibuktikan Secara Medis

12 Manfaat Infused Water yang Bisa Dibuktikan Secara Medis image

Anda sedang mencari nutrisi tambahan yang aman dikonsumsi tubuh?

Jika iya, akan sangat baik Anda rutin mengkonsumsi infused water. Beberapa manfaat infused water yang bisa Anda dapatkan ada di bawah ini.

Manfaat Konsumsi Infused Water

Infused water adalah minuman yang dihasilkan dari pengawetan buah-buahan dan rempah-rempah.

Infused water rempah dan buah-buahan ini jika dikonsumsi secara rutin dan dengan pengolahan yang benar akan mendatangkan manfaat yang baik untuk tubuh.

Menurut Dr. Robert Parker, BS, DC ada tiga elemen penting yang diperlukan tubuh kita untuk menopang kehidupan.

Elemen yang diperlukan adalah udara atau oksigen, air, dan nutrisi dari makanan. Hidrasi yang tepat juga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. 

Setiap sel dalam tubuh manusia agar bisa menjalankan fungsinya dengan tepat bergantung pada air yang dikonsumsinya.

Konsumsi air yang tidak cukup dapat menyebabkan kejang otot, disfungsi ginjal, peningkatan risiko kanker, kandung kemih, dan bahkan kematian. 

Dr. Robert Parker, BS, DC menyarankan minum infused water sebagai penunjang nutrisi. Ini adalah cara cerdas dan lezat untuk membersihkan atau detox tubuh tanpa kelebihan gula dan kalori.

Beberapa manfaat lain yang bisa dinikmati dengan konsumsi minuman ini adalah:

1. Mencukupi Kebutuhan Vitamin C

Bergantung pada resep apa yang Anda gunakan, air infus dapat memiliki beragam manfaat. Misalnya, lemon, jeruk nipis, jeruk, grapefruit dan jenis berry lainnya adalah sumber Vitamin C yang sangat baik. 

2. Membantu Meredakan Kembung

Banyak wanita menderita kembung karena kelebihan garam atau fluktuasi hormon. Manfaat infused water lemon dan timun dapat membantu mengendalikan masalah pencernaan ini.

3. Detox Tubuh

manfaat infused water

Karena kandungan antioksidannya yang tinggi, air yang dimasukkan buah membersihkan tubuh Anda dan membantu menghilangkan racun.

Minuman infused water pagi hari akan menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dan menghilangkan limbah dari sistem pencernaan Anda. 

4. Anti-penuaan

Menambahkan berry hitam dan biji delima yang kaya akan antioksidan ke dalam infused water dapat membantu melindungi dari efek penuaan.

Infused water mengandung antioksidan kuat yang memperlambat penuaan dan melawan kerusakan akibat radikal bebas. 

Minuman ini juga meningkatkan produksi kolagen, membuat kulit Anda halus dan bisa meremajakan kulit. 

5. Meningkatkan Metabolisme

Banyak buah-buahan dapat meningkatkan metabolisme Anda dan membantu menurunkan berat badan. Anda bisa menambahkan raspberry, stroberi, dan jeruk keprok, untuk meningkatkan metabolisme.

6. Kontrol Nafsu Makan

Dengan mengkonsumsi infused water secara rutin ternyata juga bisa mengontrol nafsu makan. Anda bisa gunakan infused water untuk program diet Anda.

7. Hidrasi Tubuh

Karena bahan dasar infused water adalah air, buah-buahan, dan juga rempah maka sangat baik untung menghidrasi tubuh. Anda bisa mengkonsumsinya setiap hari.

8. Mempertahankan Kekebalan Tubuh

manfaat infused water

Infused water kaya akan vitamin yang bisa mempertahankan kekebalan tubuh. Kandungan vitamin dalam buah akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan kebal terhadap penyakit.

9. Regulasi Gula Darah 

Dalam pembuatan infused water Anda tidak diperkenankan menambahkan gula. Jadi minuman ini bisa menurunkan kadar gula dalam darah Anda. Semakin sedikit gula yang masuk ke dalam tubuh semakin mudah Anda menjaga berat badan.

10. Mendapatkan Berbagai Nutrisi Tambahan

Minuman ini kaya akan vitamin, mineral, fitonutrien, dan antioksidan. Ini adalah alternatif yang jauh lebih sehat daripada vitamin water yang dibeli di toko. Dan tentunya jauh lebih baik dari pada minuman berenergi lainnya.

11. Menangkal Penyakit

Tergantung pada bahan yang digunakan, air buah yang awetkan ini dapat menurunkan risiko diabetes, obesitas, pilek, flu, dan penyakit jantung.

Senyawa alami dalam buah membantu menjaga pH tubuh dalam kisaran yang ideal. Dan juga bisa menghindarkan Anda dari kanker.

12. Bisa Menjadi Tambahan Energi

Minuman ini mengandung vitamin yang tinggi. Ini sangat baik untuk atlet dan orang yang aktif di bidang olahraga.

Air buah yang diawetkan ini berhasil menggantikan minuman berenergi. Itu lebih sehat, lebih aman, dan memiliki kandungan antioksidan dan elektrolit.

manfaat infused water

Manfaat infused water di atas bisa menjadi Anda dapatkan jika mengkonsumsinya secara teratur. Jangan malas untuk jaga dan rawat tubuh Anda. Selamat mencoba.