Peluang Usaha Berbasis Online Di Bidang Kuliner Yang Menjanjikan

Peluang Usaha Berbasis Online Di Bidang Kuliner Yang Menjanjikan image

Di era digital sekarang ini hampir semua hal dapat dilakukan dan diperoleh secara online. Bahkan bisnis kuliner pun dapat dilakukan secara online.

Selain lebih praktis, bisnis online juga dapat menjangkau peluang untuk mendapatkan pembeli lebih banyak dan lebih luas serta memiliki peluang usaha kuliner yang menjanjikan.

Berbagai kesibukan sering membuat orang-orang tidak memiliki waktu untuk memasak sehingga lebih memilih untuk membeli makanan siap saji di berbagai restoran.

Sistem online juga memudahkan pembeli sehingga tidak perlu keluar rumah untuk membeli makanan dan juga mengantre yang melelahkan.

Kini pembeli dapat memesan makanan melalui aplikasi ojek online atau via social media lainnya.

Berikut ini adalah beberapa contoh usaha bisnis online yang dapat anda pilih:

Keripik

peluang usaha kuliner

foto: brilicious.brilio.net

Camilan yang satu ini memang cocok untuk dijual secara online. Karena ketika ada pemesanan keluar kota, maka keripik merupakan camilan yang tidak cepat basi dan cocok dijadikan oleh-oleh.

Anda dapat menjual berbagai jenis keripik, mulai dari keripik tradisional hingga keripik dengan rasa dan bahan baku yang kekinian.

Jika anda menjual keripik dengan sistem online, maka anda akan menjangkau pembeli seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia.

Anda juga bisa memodifikasi berbagai rasa keripik seperti rasa green tea, red velvet, atau lainnya.

Healthy Food

peluang usaha kuliner

Kesadaran masyarakat akan pentingnya makanan yang tak hanya mengenyangkan, namun juga kaya vitamin, serat, dan mineral yang dibutuhkan tubuh serta bebas dari bahan pengawet, penyedap, atau berbagai bahan kimia lainnya yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Anda dapat mencoba peluang usaha kuliner di bidang healthy food, seperti buah yoghurt, jus, atau menu-menu diet lainnya.

Kebanyakan orang malas mengolah makanan yang sehat, karena selain bahan baku yang terkadang tidak tersedia di sekitar atau juga karena tidak memiliki waktu untuk mengolah makanan tersebut.

Dengan sistem online pelanggan dapat membeli makanan yang sehat dengan mudah dan praktis.

Ayam Geprek

peluang usaha kuliner

foto: tastynesia.com

Ayam kriuk dengan balutan tepung renyah tebal, ditemani sambal dan nasi hangat pasti akan membuat yang melihatnya merasa lapar.

Belakangan ini memang sedang marak nasi ayam geprek dengan pilihan level-level sambal yang nagih. Selain pilihan sambal terasi, ada juga pilihan lada hitam dan saus sambal.

Ayam dengan sambal memang sesuai dengan lidah kebanyakan masyarakat Indonesia yang tidak asing lagi dengan sambal dan makanan pedas.

Dengan lidah masyarakat Indonesia yang akrab dengan sambal tentu membuat peluang usaha anda semakin besar dan dapat bersaing.

Anda dapat berjualan ayam geprek di depan rumah, kios, atau di pinggir jalan yang ramai orang lalu lalang.

Peluang usaha menggunakan nasi dan ayam selain modal yang tidak terlalu besar karena anda hanya menjual satu macam lauk, menu nasi juga tetap menjadi primadona karena merupakan makanan pokok utama masyarakat Indonesia.

Demikianlah beberapa contoh peluang usaha kuliner yang dapat anda coba dan dapat menjadi referensi usaha anda ke depannya.