Agar Sukses Bisnis Online Rumahan

Agar Sukses Bisnis Online Rumahan image

Tahun 2020 ini sudah banyak sekali aplikasi berkembang seperti facebook, twitter, tokopedia, bukalapak dan sebagainya yang bisa Anda manfaatkan untuk usaha.

Anda bisa memakai aplikasi itu untuk memasarkan produk atau kita sebut dengan jualan di medsos. Namun, jualan via medsos ini juga ada strateginya agar laris manis.

Cara Bisnis Online Rumahan di medsos agar sukses bisa ditempuh dengan:

1. Tujuan Harus Jelas

bisnis online rumahan

Tujuan yang akan kamu pilih untuk bisnis harus jelas misalnya jualan produk baju bayi di facebook, atau instagram maka benarkan dulu kualitas gambar untuk diposting, harga dan layanan.

Jika hal itu sudah baik maka respon selalu setiap calon konsumen yang tanya. 

2. Lakukan Riset

Riset pasar diperlukan untuk mengetahui bagaimana kondisi pasar saat itu apakah sedang sepi atau ramai, tak hanya itu saja namun juga keinginan konsumen dengan produk yang Anda tawarkan itu memiliki selera yang seperti apa. 

3. Perluas Jaringan

bisnis online rumahan

Jaringan artinya konsumen berupa teman baru atau lama, jika Anda hanya berkutat di lingkungan rumah saja maka akan terbatas sekali produk yang ditawarkan laku keras.

Peluang untuk laku semakin ramai adalah merekrut teman sebanyak mungkin dan hati-hati. 

4. Bertahap

Bisnis Online Rumahan ini juga dilakukan bertahap, jangan Anda membabi buta pasarkan tanpa ada sistem yang jelas.

Misal, mulanya di grup arisan, setelah dikenal barulah naik ke tahapan grup alumni sekolah, begitu seterusnya. Sehingga alur kerjanya jelas.

5. Berani Beresiko

bisnis online rumahan

Resiko orang usaha itu pasti ada seperti barang rusak sampai tujuan, barang tidak dibayar lunas, atau barang telat antar. Semua itu ada solusinya asalkan Anda cermati setiap transaksi.

Tetapi, sebaiknya resiko kecil akan Anda pelajari setelah berjalan selama minimal 1 tahun bisnis online.

6. Ulet Dan Telaten

Jangan pernah bosan untuk mencoba hal baru, jika terjadi kegagalan maka jangan pernah enggan untuk bangkit dan belajar lagi.

Mungkin Anda kurang maksimal dalam memasarkan, ada banyak cara untuk menjadi sukses. Salah satunya ulet dengan mengetahui seluk beluk proses penjualan dari produk yang dipasarkan.

7. Belajar Strategi 

bisnis online rumahan

Mendalami strategi bisnis online ini tidak mudah dalam waktu singkat tetapi jika Anda tekun akan cepat tahu bagaimana mengelola pasar agar cepat laku. Hampir sama dengan strategi bisnis manual. 

Ketika di awal Bisnis online Anda akan bingung saya harus mulai dari mana, tetapi mencoba dan lambat laun akan mengerti seluk beluknya.

Potensi secara online lebih luas karena terhubung dengan berbagai konsumen di penjuru dunia, khususnya indonesia.

Anda bisa lakukan Bisnis Online Rumahan dengan jiwa yang tulus maka orang akan mudah percaya dengan apa yang Anda perjual belikan.