6 Manfaat Buah Salak yang Tidak Banyak Diketahui Banyak Orang

6 Manfaat Buah Salak yang Tidak Banyak Diketahui Banyak Orang image

Siapa yang tidak kenal dengan buah Asli Indonesia ini? Yup Buah Salak merupakan buah yang banyak ditemukan di pulau Jawa dan Sumatra Indonesia. Buah Salak tumbuh subur di iklim tropis seperti Indonesia ini.

Buah Salak memiliki banyak jenis, bergantung dari daerah penghasilnya sebut saja salak pondoh, salak condet, salak bali, salak sidimpuan dan aneka salak lainnya.

Dalam bahasa Inggris, buah salak disebut Snake Fruit karena texture dan bentuk kulitnya seperti ular.

Karena bentuknya yang unik, dan warnanya yang gelap tak jarang beberapa orang termasuk artis Nia Ramadhani tidak mengetahui Bagaimana Cara Mengupas Buah Salak!

Bahkan ada beberapa orang yang juga tidak tahu Bagaimana cara memakan buah salak.

Buah dengan rasa dominan rasa manis dan sedikit asam ini ternyata menyimpan banyak manfaat lho. Apa saja sih? Yuk simak artikel berikut:

6 Manfaat Buah Salak yang Tidak Banyak Diketahui Banyak Orang

1. Salak Mencegah Berbagai Penyakit
Salah satu Manfaat buah salak yang tidak diketahui banyak orang adalah Salak mencegah dan melawan berbabagai penyakit, penangkal virua bahka pencegah kanker. Hal ini karena buah salak memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang cukup tinggi yang dapat melindungi sel tubuh.

2. Pencegah Osteophorosis, Menguatkan Gigi dan Tulang
Tidak banyak yang tahu Manfaat Buah Salak yang satu ini. Tingginya kalsium yang terdapat pada buah salak dapat mencegah osteophorosis, menguatkan gigi dan kepadatan tulang

3. Salak sebagai Nutrisi Otak
Kandungan zat besi dan potassium pada buah salak yang cukup tinggi menutrisi otak dan menjaga tingkat fokus dan ingatan seseorang. Sehingga Manfaat Buah Salak juga termasuk sebagai "Memory Fruit"

4. Salak Mengobati Diare Secara Alami
Salah satu Manfaat Buah Salak yang cukup populer adalah Mengobati diare. Kandungan zat tanin yang cukup tinggi pada salak dapat membantu menyembuhkan diare. Hal ini dapat kamu pergunakan sebagai obat diare alami.

Namun tidak perlu khawatir Salak tidak menyebabkan Sembelit. Karena kulit ari pada salak justru dapat melancarkan pencernaan

5. Mengatasi Penuaan Dini
Cegah kulit kusam sebagai salah satu manfaat buah salak dengan mengkonsumsi salak secara teratur. Kandungan Antioksidan dan Vitamin C yang cukup tinggi akan membuat kulit lebih cerah.

6. Sukses Diet dengan ngemil Salak
Texture buah Salak yang padat dan kandungan 1 gram serat makanan per 100 gram dapat memberikan efek kenyang. Sehingga mengurangi asupan kalori harian

Wah ternyata Manfaat Buah Salak banyak sekali ya! Kandungan gizi yang cukup tinggi membuat buah unik yang satu ini layak kamu konsumsi setiap hari lho.

Nah buat kalian yang kesulitan mendapatkan buah salak, tidak perlu khawatir Kalian tetap bisa mendapatkan Manfaat Buah Salak dengan mengkonsumsi Keripik Salak lho. Rasa salak alami serta kandungan gizi dalam keripiknya pun terjaga. Tanpa pengawet ataupun tambahan gula berlebih.

Kalian bisa beli keripik salak di The Little Snacks, Bintaro Tangerang Selatan

Selamat Makan Salak!

Sumber:
healhtyfoodtribe.com
wikipedia.com
thelittlesnack.com
thelittlesnacks.com